Sponsors Link

Anak Batuk Minum Susu Coklat? Bolehkah?

Sponsors Link

Apakah anda pernah mendengar atau mengetahui bahwa anak tidak boleh minum susu coklat saat flu? Nah, mungkin sampai sekarang anda masih bingung dan bertanya – tanya apakah ketika batuk boleh minum susu coklat, terutama bagi anak –  anak. Maka dari itu, jika anda ingin mendapatkan jawaban secara medis, maka anda disarankan untuk menyimak penjelasan yang sangat penting berikut ini. Tapi sebelumnya, anda baca dulu cara mengatasi batuk disertai sakit perut.

ads

Perlu anda ketahui bahwasanya kebanyakan seseorang yang mengalami batuk adalah disebabkan karena orang tersebut terkena infeksi virus yang disebut dengan rhinovirus. Akibat yang ditimbulkan dari virus jenis ini adalah nantinya seseorang akan memproduksi dahak atau lendir yang lebih banyak dibandingkan dia dalam kondisi normal yang mana nantinya akan membuat anda gampang pilek dan juga bisa gampang terkena batuk berdahak atau yang juga disebut dengan batuk basah.

Bolehkan Anak Batuk Minum Susu Coklat?

Adapun jika anak anda meminum susu coklat ketika dia sedang dalam kondisi batuk maupun juga pilek maka nantinya bisa menyebabkan tekstur dari dahak yang dia punya akan lebih kental sehingga menyebabkan tenggorokan anak anda akan terasa lebih gatal yang tentunya hal tersebut membuatnya merasa tidak nyaman. Akan tetapi yang harus anda pahami adalah bahwa meminum susu coklat tidak akan menyebabkan tubuh anak anda memproduksi lendir atau dahak. Hal tersebut juga dijelaskan oleh hasil dari penelitan yang dilakukan pada sekitar tahun 2005 yang di muat di dalam jurnal dengan terbitan Journal of the American College of Nutrition. 

Hasil dari penelitan tersebut menunjukkan bahwa meminum susu coklat ketika anda atau anak anda dalam kondisi batuk maupun juga dalam kondisi pilek tidak akan menyebabkan kondisi yang di alaminya akan semakin parah sehingga bisa menyebabkan atau mengganggu kesehatan anda maupun juga anak anda. Akan tetapi dalam beberapa kasus kadang reaksi dari rasa tidak nyaman yang diakibatkan karena mengkonsumsi susu coklat bisa juga nanti di artikan sebagai alergi susu, namun alergi susu itu sendiri biasanya juga akan menyebabkan anak anda akan mengalami mual, muntah, perut kembung, atau bahkan bisa membuatnya mengalami diare. Anda juga harus mengetahui tentang posisi tidur yang baik untuk penderita batuk.

Meminum Susu Coklat Ketika Sakit Malah Akan Bermanfaat

Jika dari awal anda tidak mengalami beberapa tanda atau gejala yang mengindikasikan bahwa anda memiliki alergi terhadap susu, maka mengkonsumsi susu coklat ketika anda dalam kondisi batuk juga tidak akan masalah yang mana anda bisa mengkonsumsinya kapan pun anda mau.

Malah jika anda mengkonsumsi susu coklat, anda akan merasakan manfaat dari mengkonsumsi susu coklat tersebut ketika anda sedang sakit. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa susu merupakan sumber makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan juga kalori yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Sponsors Link

Susu berkhasiat untuk bisa mengembalikan stamina kita jika misalnya pada waktu itu anda tidak nafsu makan.

Susu juga dipercaya dapat membantu anda maupun juga anak anda untuk supaya bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh yang mana hal tersebut sangat bermanfaat untuk mencegahnya dari terkena beberapa jenis penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Anda harus membaca mengenai benarkah makan gorengan bikin batuk.

Jadi intinya, tidak ada sebuah penelitian atau studi yang menunjukkan akan bahayanya mengkonsumsi susu coklat bagi anak – anak yang mereka waktu itu dalam kondisi batuk maupun pilek. Malah anak disarankan untuk mengkonsumsi susu coklat karena hal tersebut bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak tersebut.

Malah dalam kondisi tertentu, anda maupun juga anak anda akan disarankan untuk meminum susu, entah itu susu coklat atau susu putih dan juga anda maupun juga anak anda akan disarankan untuk meminum beberapa minuman lainnya. Adapun beberapa jenis minuman yang malah akan dianjurkan untuk anda konsumsi ketika anda dalam kondisi batuk maupun pilek adalah sebagai berikut:

  • Air putih
  • Teh yang dicampur dengan jahe
  • Air jahe
  • Air jahe yang dicampur dengan madu, dan lain sebagainya.

Semua jenis minuman tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membantu anda dalam mengencerkan dahak serta mengurangi sensasi yang tidak nyaman yang terdapat di tenggorokan anda maupun anak anda. Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus mengetahui tentang balita batuk pilek tidak sembuh-sembuh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai apakah anak yang sedang batuk boleh mengkonsumsu susu coklat atau tidak. Susu memang sangat kaya akan zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Dan juga dengan mengkonsumsi susu akan membuat kita menjadi lebih kebal terhadap beberapa jenis penyakit yang bisa menyerang kita kapanpun.

Namun anda juga harus menyadari bahwasanya tidak semua orang diperbolehkan untuk meminum susu coklat ketika dia sedang dalam kondisi batuk maupun juga pilek karena mungkin saja dia termasuk ke dalam beberapa orang yang bisa terkena alergi susu yang tentunya jika dia tetap meminum susu tersebut maka akan membuatnya mengalami mual, perut kembung, atau yang lebih parah nantinya bisa menyebabkan dia mengalami diare.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih. Anda juga harus mengetahui tentang batuk akibat merokok.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan