Sponsors Link

10 Antibiotik Untuk Ingus Hijau Aman Untuk Dikonsumsi

Sponsors Link

Ingus sering kali muncul dan menyumbat rongga hidung saat kita mengalami flu, pilek, polip dan sinusitis. Hal ini tentu saja sangat membuat kita tidak nyaman bahkan saat kita bersin. Untuk itu, Anda perlu mengobati penyakit tersebut, terlebih ketika ingus atau lendir yang keluar berwarna hijau. Untuk pengobatannya, salah satunya Anda dapat menggunakan antibiotik. Berikut ini penjelasan mengenai antibiotik untuk ingus hijau.

ads

Antibiotik untuk ingus hijau

Antibiotik untuk ingus hijau, merupakah salah satu cara dalam mengobati berbagai penyakit yang membuat ingus atau lendir muncul dan menyumbat rongga hidung Anda hingga Anda tidak dapat bernapas dengan lega. Berikut ini beberapa antibiotik untuk ingus hijau yang dapat Anda gunakan.

  1. Anti histamin – Obat ini dapat Anda temukan di apotek terdekat. Obat ini berfungsi untuk mengatasi masalah sinusitis, pilek yang disebabkan oleh alergi – yang mana membuat keluarnya ingus di saluran hidung Anda.
  2. Kortikosteroid – Obat ini dirancang khusus untuk mengurangi peradangan dan membersihkan rongga hidung dari ingus yang menyumbat.
  3. Dekongestan oral – Obat ini memiliki kandungan fenilefrin aktif dan psedoefedrin yang berfungsi untuk mengencerkan lendir atau ingus berwarna hijau yang Anda alami. Selain itu, juga dapat melancarkan pernapasan secara keseluruhan, dan mempersempit pembuluh darah dirongga hidung Anda yang nantinya akan mengempiskan pembengkakan di saluran hidung.
  4. Asetaminofen – Asetaminofen merupakan antibiotik yang meredakan berbagai gejala-gejala dari rhinitis, polip ataupun sinusitis. Termasuk dengan mengurangi intensitas hidung berair tapi bukan ingus yang keluar maupun yang menyumbat rongga hidung Anda.
  5. Ibuprofen – Ibuprofen berfungsi untuk meredakan rasa nyeri pada tubuh terutama pada hidung saat terlalu banyak mem’produksi’ lendir atau ingus di dalamnya.
  6. Amoxicilin – Obat ini merupakan antibiotik yang termasuk dalam golongan penicillin, yang mana salah satu khasiatnya ialah mampu melegakan saluran pernapasan dan membersihkan saluran hidung tersumbat saat tidur Anda dari ingus yang menempel – serta menghambat perkembangan virus penyebab infeksi di saluran hidung.
  7. Ciprofloxacin – ciprofloxacin merupakan antibiotik golongan floroquinolon. Obat ini mampu mengatasi berbagai macam gejala seperti ingus berwarna hijau dan juga infeksi saluran pernapasan karena penyakit seperti sinusitis, pneumonia, dan bronkitis.
  8. Doxycycline – Antibiotik ini bekerja menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Namun, antibiotik ini juga mampu mengatasi infeksi saluran pernapasan akibat cara mengeluarkan lendir di hidung bayi atau ingus yang terus menerun dibiarkan begitu saja.
  9. Azithromycin – Antibiotik yang memiliki fungsi yang sama, yaitu mengatasi berbagai gejala penyakit di hidung. Termasuk membersihkan rongga hidung Anda dari ingus hijau yang kadang kala membuat cara mengatasi hidung meler terus atau sekitar wajah Anda terasa nyeri. Antibiotik ini juga mampu mengatasi radang tenggorokan dan melawan virus yang memungkinkan menyebabkan munculnya infeksi.
  10. Levofloxacin – Obat ini merupakan antibiotik yang termasuk dalam golongan fluorokuinolon – yang mana fungsinya melawan yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab infeksi. Obat ini digunakan untuk mengatasi gejala atau infeksi yang muncul karena sinusitis, bronkitis dan berbagai penyakit yang bersarang pada dahak dari hidung bercampur darah maupun pada saluran pernapasan. Termasuk juga dengan mensterilkan saluran pernapasan dari ingus atau lendir.

Itulah 10 antibiotik untuk ingus hijau yang dapat Anda temukan di apotek terdekat. Sebelum menggunakan antibiotik untuk ingus hijau tersebut, pastikan bahwa Anda telah menerima rujukan dari dokter – atau membaca aturan pakai dari antibiotik tersebut. Hal ini diperuntukkan agar Anda mampu mencegah efek samping yang akan memperparah penyakit Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan