Sponsors Link

Batuk Kering Dan Suara Hilang: Penyebab, Gejala, dan pengobatan

Sponsors Link

Tentu bagi sebagian besar pembaca di sini sudah pernah mengalami sakit batuk yang menyebabkan suara serak atau bahkan menghilang. Untuk jenis batuk yang bisa menyebabkan suara menghilang adalah jenis batuk kering. Meski jenis batuk satu ini lebih mudah menyerang anak-anak utamanya yang masih balita namun bukan berarti orang dewasa tidak bisa terkena penyakit satu ini.

ads

Penyebab Batuk Kering Dan Suara Hilang

Meski tidak semua penyebab suara hilang adalah batuk kering tetapi hingga saat ini memang penyakit ini lah yang menjadi penyebab utama suara menghilang. Batuk yang bisa membuat suara hilang biasanya di kenal dengan penyakit laringtis. Dimana ada beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya laringtis. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Pita suara yang rusak

Penyebab palings sering dari batuk kering dan suara hilang adalah rusaknya pita suara seseorang. Biasanya pita suara yang rusak di timbulkan karena terlalu keras saat berbicara maupun ketika Anda menyanyikan sebuah lagu dengan nada tinggi secara terus menerus. Anda harus mengetahui tentang penyebab ingus tidak berhenti ini.

2. Infeksi jamur di tenggorokan

Jenis jamur yang paling sering menginfeksi tenggorokan serta bisa menimbulkan batuk kering dan suara hilang adalah jamur candida. Meskipun infeksi jamur memiliki tingkat penyebab cukup rendah untuk penyakit batuk tetapi Anda tetap harus mewaspadainya utamanya bagi Anda yang memiliki metabolisme tubuh yang cukup rendah. Selain itu Anda juga harus tahu penyebab suara hilang saat flu yang bisa terjadi kepada Anda kapan saja.

3. Asam lambung yang naik ke tenggorokan

Biasanya asam lambung yang naik akan memicu terjadinya penyakit maag pada tubuh. Namun berbeda kasusnya jika asam lambung naik hingga ke tenggorokan yang melalui kerongkongan maka hal ini bisa memicu terjadinya kerusakan laring tenggorokan sehingga batuk kering dan suara hilang tidak dapat di hindarkan. Penyebab batuk TBC haruslah Anda ketahui agar segera bisa Anda tangani.

Gejala Batuk Kering Dan Suara Hilang

Sebelum terjadinya suatu penyakit akan muncul beberapa gejala sebagai tanda bahwa tubuh mulai menurun sistem daya tahannya dan virus mulai menyerang tubuh Anda. Untuk kasus batuk kering dan suara hilang ini tandanya adalah:

1. Batuk kering akut (jangka pendek)

Batuk kering akut atau yang juga di sebut sebagai batuk jangka pendek merupakan penyakit batuk yang di sebabkan oleh infeksi virus dan pita suara yang mengalami tegang. Hal ini biasanya di tandai dengan batuk yang terus menerus tetapi suara hanya serak dan tidak sampai menghilang. Gunakan obat dahak untuk bayi 1 bulan yang sesuai dengan anjuran dokter.

2. Batuk kering kronis (jangka panjang)

Selain batuk kering akut jenis batuk kering selanjutnya adalah batuk kering kronis. Jenis penyakit batuk ini lah yang paling besar menyebabkan suara hilang. Penyebab batuk kering kronis adalah asap rokok, kenaikan asam lambung maupun minuman keras. Penyakit ini ditandai dengan batuk yang tidak sembuh dalam jangka waktu yang lama. Inilah dosis obat pilek rhinos neo untuk bayi 1 tahun yang benar.

Cara Mengobati Batuk Kering Dan Suara Hilang

Sponsors Link

Cara untuk mengobati penyakit batuk kering dan suara hilang ini bisa di bilang cukup rumit karena penyakit ini sangat bandel sekali untuk sembuh. Namun ada cara paling ampuh untuk mengobati batuk kering yaitu:

1. Meminum obat

Untuk meminum obat Anda tidak harus pergi ke dokter. Mengingat biaya ke dokter cukup mahal maka Anda bisa mengakalinya dengan membeli obat di apotik. Jenis obat yang cocok untuk menyembuhkan penyakit batuk kering dan suara hilang adalah obat paracetamol dan ibuforen. Atau Anda juga bisa meminta tolong apotekernya yang sudah berpangalaman masalah obat-obatan. Inilah dosis tremenza untuk pilek anak 1 tahun yang sangat tepat.

2. Meminum banyak air putih

Cara yang paling mudah dan terbilang sangat sederhana untuk menyembuhkan penyakit batuk adalah dengan meminum banyak air putih. Tubuh terdiri dari lebih banyak kandungan air di bandingkan kandungan zat yang lain. Dengan mengkonsumsi banyak air putih maka tubuh akan terhindar dari dehidrasi dan batuk kering Anda bisa cepat sembuh. Dosis obat pilek rhinos neo untuk bayi 9 bulan inilah yang benar.

3. Jangan merokok ataupun dekat dengan orang yang sedang merokok

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba untuk menyembuhkan penyakit batuk kering dan suara hilang adalah dengan tidak merokok serta menjauhi orang yang sedang merokok. Daftar obat pilek untuk ibu menyusui ini terbukti aman di konsumsi.

Itu tadi beberapa cara untuk mengobati batuk kering dan suara hilang yang harus Anda ketahui.

, ,