Sponsors Link

Mengapa Batuk Kering Disertai Keringat Dingin? Apa Penyebabnya?

Sponsors Link

Pernahkah anda mengalami batuk? Tentu semua akan mengatakan bahwa mereka pernah mengalami batuk. Memang, batuk merupakan suatu kondisi yang bisa di alami oleh siapa saja, terutama oleh anak – anak maupun orang yang sudah tua. Kenapa? Karena pada dasarnya anak – anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang tidak bisa dikatakan sempurna, sementara bagi orang tua karena memang kondisinya sudah mulai menurun.

ads

Adapun batuk yang biasanya akan dialami oleh anak – anak maupun orang yang sudah tua adalah seperti mengalami batuk kering ataupun mereka juga bisa mengalami batuk berdahak hijau. Meskipun biasanya ketika seseorang mengalami batuk, maka ia akan membiarkan kondisi tersebut sambil berharap bahwa batuk yang dialami bisa sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi, pada beberapa kasus ditemukan bahwa seseorang yang mengalami batuk maka kemungkinan ia pada waktu itu terkena resiko mengalami penyakit tertentu.

Terlebih lagi jika misalnya ia mengalami batuk kering disertai keringat dingin yang mana kondisi ini sekilas seperti biasa saja, namun bisa berakibat fatal jika dibiarkan. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui apa saja hal yang menyebabkan anda mengalami batuk kering disertai keringat dingin.

Jika anda masih belum mengetahui penyebabnya, anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang sangat penting untuk anda mengenai penyebab batuk kering disertai keringan dingin yang jarang orang ketahui.

  • Penyakit Malaria

Penyebab batuk kering disertai keringat dingin yang pertama adalah karena anda kemungkinan mengalami resiko terkena penyakit demam berdarah. Penyakit malaria memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi akan bahayanya yang bisa mengancam kesehatan karena bisa menyebabkan kematian jika tidak segera dilakukan penanganan secara tepat.

Adapun untuk gejala awal yang menunjukkan bahwa seseorang mengalami penyakit malaria adalah biasanya ia akan mengalami batuk kering yang kemudian akan disertai dengan keringat dingin. Gejala lain yang juga bisa menjadi sebuah indikasi orang tersebut terkena penyakit malaria adalah seperti batuk disertai sakit kepala, mual, muntah, dan juga akan mengalami nyeri atau sakit di badan.

  • Demam Berdarah

Penyebab batuk kering disertai keringat dingin yang kedua adalah kemungkinan anda mengalami penyakit demam berdarah. Seperti halnya penyakit malaria, demam berdarah merupakan sebuah kondisi yang tidak bisa anda anggap remeh karena kondisi ini bisa mengancam kesehatan anda jika tidak segera ditangani dengan tepat. Bahkan, jika demam berdarah sudah terlalu parah maka bisa menyebabkan orang tersebut mengalami kematian.

Gejala yang menandakan bahwa seseorang mengalami demam berdarah adalah ia akan mengalami batuk kering yang disertai juga dengan keluarnya keringat dingin. Selain itu, seseorang yang mengalami demam berdarah maka ia akan mengalami batuk pilek keluar bintik merah yang juga disertai dengan sakit kepala.

Sementara itu, gejala yang paling fatal yang bisa dialami oleh seseorang yang terkena penyakit demam berdarah adalah ia akan mengalami pendarahan yang terjadi pada organ tubuh bagian dalam yang mana hal tersebut menjadi indikasi bahwa virus sudah mulai menyebar ke seluruh tubuh orang tersebut.

  • Pneumonia

Pneumonia juga merupakan suatu penyakit yang bermula dari batuk kering disertai keringat dingin yang jarang orang ketahui.

Sponsors Link

Pneumonia merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang paru – paru anda. Jika seseorang mengalami tanda – tanda yang mengindikasikan bahwa ia terkena penyakit pneumonia, maka ia harus segera melaporkan kondisi tersebut kepada dokter agar nantinya dokter bisa memberikan saran dan juga penanganan yang tepat untuk menjauhkan anda dari dampak buruk yang semakin parah.

Adapun akibat dari pneumonia yang dibiarkan begitu saja, maka akan bisa menyebabkan orang tersebut mengalami sering mengeluarkan dahak putih serta kemudian akan disertai dengan munculnya radang paru – paru yang mana akan menyebabkan dampak buruk pada proses aliran oksigen yang masuk ke saluran tubuh anda. Pada akhirnya, jika aliran oksigen ke dalam tubuh tidak bisa maksimal maka tentunya hal ini bisa menyebabkan kematian jika tetap dibiarkan begitu saja.

  • Bronkitis

Bronkitis merupakan salah satu penyakit yang bermula dari batuk kering disertai keringat dingin. Bronkitis merupakan suatu penyakit yang mana paru – paru atau bronkus anda sudah terkena serangan infeksi sehingga kemudian akan menyebabkan peradangan atau inflamasi.

Sponsors Link

Seseorang yang mengalami penyakit ini akan diawali dengan sering batuk kering yang kemudian dalam beberapa hari akan disusul dengan keluar keringat dingin. Adapun kondisi lainnya yang menandakan bahwa orang tersebut mengalami bronkitis adalah ia akan merasakan sensasi nyeri atau sakit pada bagian dada. Kondisi ini tidak bisa anda anggap remeh, jadi jika anda mengalami beberapa kondisi yang menandakan anda mengalami bronkitis maka anda harus segera memberitahukannya kepada dokter agar nantinya bisa dilakukan penanganan medis secepatnya.

  • ISPA

Penyakit terakhir yang bermula dari batuk kering yang disertai dengan keringat dingin adalah ISPA. ISPA atau Infeksi Saluran Pernapasan merupakan sautu gangguan yang disebabkan oleh serangan virus yang masuk melalui hidung dan kemudian akan menyerang saluran pernapasan anda. Gejala yang menandakan seseorang terkena infeksi saluran pernapasan adalah orang tersebut akan mengalami demam serta ia juga akan mengalami banyak dahak di dada.

Kondisi ini tidak bisa anda remehkan yang mana harus anda laporkan ke dokter untuk bisa mendapatkan penanganan medis secepatnya agar kondisi yang anda alami tersebut tidak semakin parah.

Demikianlah yang dapat disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab