Sponsors Link

Bolehkah Batuk Makan Pisang? Apakah Bagus?

Sponsors Link

Dewasa ini memang keadaan cuaca yang berada di beberap wilayah selalu berubah – ubah. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap mereka yang memiliki sistem pertahanan tubuh yang rendah karena akan membuat mereka mudah terserang berbagai macam penyakit. Kondisi umum yang biasanya akan di alami oleh orang dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah yaitu seperti mengalami batuk, pilek, atau juga flu. Terutama bagi anak, mereka akan lebih mudah dan lebih sering terserang beberapa kondisi tersebut karena memang sistem kekebalan tubuh pada anak masih belum bisa dikatakan sempurna. Anda harus baca tentang hubungan flu dengan gula darah.

ads

Batuk bisa menjadi suatu kondisi yang paling sering di alami yang disebabkan oleh perubahan suhu yang secara tiba – tiba atau bisa juga disebabkan karena faktor lain misalnya karena tubuh bereaksi terhadap zat atau benda asing yang mungkin bisa mengganggu kesehatan kita. Berikut ini akan kami jelaskan terlebih dahulu mengenai beberapa gejala yang bisa menyebabkan seseorang tersebut mengalami batuk.

  • Gejala Batuk

Perlu anda ketahui bahwa gejala batuk yang akan di alami oleh anda akan bisa berbeda dengan gejala batuk yang di alami oleh orang lain. Hal ini disebabkan karena memang antara anda maupun orang tersebut mempunyai tingkat sistem kekebalan tubuh atau sistem imunitas yang berbeda, ditambah lagi biasanya gejala yang akan di alami tersebut menunjukkan seberapa parah batuk yang sedang anda alami. Anda juga harus tahu mengenai penyebab batuk pilek disertai mata belekan.

Adapun untuk gejala batuk jika kita kategorikan sebagai gejala umum, maka akan seperti di bawah ini:

  1. Demam
  2. Menggigil
  3. Mengalami radang tenggorokan
  4. Mual dan juga muntah
  5. Sakit kepala
  6. Mengalami rasa nyeri pada beberapa bagian tubuh
  7. Berkeringat di malam hari
  8. Hidung mampet atau juga hidung beringus

Sebenarnya masih terdapat beberapa gejala lainnya yang mungkin belum kami sebutkan. Jika anda mengalami beberapa gejala seperti yang telah disebutkan di atas atau bahkan anda mengalami gejala lainnya yang tidak disebutkan di atas tadi, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter mengenai gejala atau kondisi yang sedang anda alami saat ini. Baca juga batuk dan tenggorokan terasa panas.

Selain mengetahui tentang beberapa hal yang menyebabkan batuk, penting bagi anda untuk mengetahui juga mengenai makanan atau minuman apa saja yang tidak disarankan untuk anda konsumsi selama anda dalam kondisi batuk. Hal ini penting anda perhatikan karena untuk bisa semakin membuat anda cepat sembuh serta juga menghindarkan anda dari beberapa kondisi yang malah bisa lebih parah dari batuk yang sedang anda alami.

Beberapa makanan atau minuman yang biasanya tidak disarankan untuk dikonsumsi yaitu antara lain seperti di bawah ini.

  • Gorengan atau makanan yang terlalu banyak minyak
  • Makanan makanan yang terlalu pedas
  • Makan makanan yang terlalu panas
  • Minum es. termasuk juga di antaranya es krim, minuman bersoda, es jus, dan lain sebagainya.
  • Anda juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi sesuatu yang mana terlalu kental, seperti misalnya yogurt, mayones, susu kental, dan lain sebagainya.

Mengapa hal tersebut dilarang? Karena beberapa dari makanan dan minuman tersebut dapat membuat tenggorokan anda mengalami peradangan serta juga bisa membuat anda memproduksi lendir yang lebih banyak dan juga bisa menyebabkan anda batuk pilek disertai mimisan atau bisa mengalami batuk berdahak disertai mimisan yang tentunya akan semakin mengganggu anda.

Bagaimana dengan batuk makan pisang, amankah?

Sponsors Link

Tidak sedikit orang yang menanyakan mengenai apakah boleh makan pisan ketika batuk? Ada juga yang bertanya apakah pisang bisa menyebabkan batuk? Jika anda ingin mengetahui jawabannya, maka anda harus menyimak penjelasan di bawah ini. Seperti yang kita ketahui bahwa pisang merupakan salah satu buah yang mana memiliki banyak sekali vitamin atau zat lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pisang juga merupakan buah yang rasanya manis dan banyak digunakan sebagai makanan pengganti bagi seseorang yang terkadang tidak diperbolehkan untuk makan nasi. Biasanya ketika orang tersebut selesai melakukan operasi.

Selain itu, pisang juga bisa digunakan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, terutama bagi anda yang mengalami kesulitan buang air besar, maka anda disarankan untuk sering mengkonsumsi pisang agar pencernaan anda kembali lancar. Adapun untuk pisang penyebab batuk masih belum ditemukan adanya suatu riset atau penelitan yang memadahi akan dampak yang ditimbulkan oleh pisang tersebut. Maka dari itu, aman – aman saja mengkonsumsi pisang karena tidak akan menyebabkan anda mengalami batuk dan bahkan pisang malah akan memberikan manfaat atau khasiat bagi tubuh anda.

Meskipun begitu, bukan berarti anda boleh memakan pisang secara berlebihan karena dimana – mana sesuatu yang berlebihan akan memiliki kesan yang tidak baik dan tentunya bisa menyebabkan anda mengalami masalah lain yang tentunya akan merugikan anda sendiri, seperti misalnya anda akan mengalami sakit perut ketika anda berlebihan mengkonsumsi pisang. Dengan kata lain, mengkonsumsi pisang bisa anda lakukan baik anda tidak dalam keadaan batuk maupun anda sedang batuk, karena terkadang pisang malah disarankan untuk dikonsumsi karena tekstur pisang yang lembut dapat menyebabkan tenggorokan anda merasa nyaman, terlebih jika waktu itu anda mengalami radang tenggorokan.

, , , , ,