Sponsors Link

5 Buah Penyebab Batuk Pada Bayi Yang Harus Dihindari

Sponsors Link

Sebagai orang tua, tentunya tidak akan merasa tenang ketika bayi mengalami beberapa kondisi yang tentunya sangat mengganggu, salah satunya adalah batuk. Batuk memang sering dialmi oleh bayi maupun anak kecil karena hal ini disebabkan anak tersebut bisa dikatakan sistem kekebalan tubuhnya dikatakan masih belum sempurna. Hal inilah yang menyebabkan bayi maupun anak – anak yang berusia di bawah 7 tahun sering mengalami batuk.

ads

Namun justru hal ini menjadi sebuah kondisi yang tidak boleh diremehkan dan harus segera dilakukan penanganan berupa pencegahan dan juga pengobatan agar supaya anak anda tidak semakin mengalami kondisi yang semakin berbahaya. Baca mengenai penyebab batuk kronis yang sering diabaikan.

Perlu anda tahu bahwa terdapat beberapa jenis buah yang menjadi sebuah pantangan bagi anak anda agar supaya tidak sampai menyebabkan ia mengalami batuk. Buah – buahan tersebut juga sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak anda yang mana ia baru selesai sembuh dari kondisi batuknya. Berikut ini akan kami jelaskan mengenai buah penyebab batuk pada bayi yang harus anda ketahui.

1. Semangka

Buah penyebab batuk pada bayi yang pertama yang harus anda tahu adalah semangka. Mungkin anda masih belum tahu bahwa semangka merupakan salah satu buah yang menjadi sebuah pantangan bagi anak anda maupun juga bahkan buah ini dilarang untuk dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami batuk maupun kondisi lainnya yang memang mengharuskannya untuk tidak mengkonsumsi semangka. Baca juga mengenai penyebab sering flu dan juga bersin.

Buah semangka diketahui memiliki kandungan asam yang lumayan tinggi yang bahkan semangka akan dilarang untuk dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami lendir atau dahak yang terdapat di saluran pernapasan. Jika misalnya anak maupun orang dewasa yang sebelumnya sudah mengalami tanda – tanda bahwa ia akan mengalami batuk dan kemudian ia mengkonsumsi semangka, maka kemungkinan besar anak anda akan mengalami batuk.

Oleh karena itu, hal ini harus segera dihindari agar supaya tidak membuat anak anda semakin mengalami kondisi yang parah yang tentunya cara pengobatannya pun semakin membutuhkan waktu yang lumayan lama.

2. Nanas

Buah penyebab batuk pada bayi yang kedua yang harus anda tahu adalah nanas. Nanas merupakan salah satu buah yang memang bisa menjadi sebab orang yang mengkonsumsinya akan menyebabkan batuk. Mungkin anda juga sudah tahu bahwa dengan mengkonsumsi nanas maka bisa menyebabkan tenggorokan menjadi gatal karena efek dari asam sitrat yang bisa menyebabkan anda mengalami gatal pada tenggorokan. Baca tentang ciri-ciri influenza yang jarang diwaspadai.

Memang buah nanas merupakan buah yang sangat enak karena memiliki rasa yang manis ditambah dengan sedikit asam dan ada yang sedikit sepat. Namun siapa sangka bahwa buah nanas merupakan salah satu buah yang menjadi pantangan bagi seseorang yang kemungkinan besar mengalami batuk.

Maka dari itu, kami menyarankan agar supaya anda menjauhkan buah nanas agar supaya tidak dikonsumsi oleh anak anda karena jika misalnya anak anda mengalami batuk, maka akan menyebabkan anak anda kesulitan tidur karena kondisi batuk yang ia alami.

3. Buah Pir

Sponsors Link

Buah penyebab batuk pada bayi yang ketiga yang harus anda jauhkan dari anak atau bayi anda adalah buah pir. Siapa yang tidak tahu tentang buah pir? Buah pir merupakan buah yang memang sudah populer dikalangan para pecinta buah karena memiliki daging yang sangat manis serta banyak juga yang mempercayai bahwa buah pir mampu digunakan untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit. Baca tentang bersin-bersin setelah minum obat batuk.

Akan tetapi, anda juga harus tahu bahwa buah pir termasuk ke dalam golongan buah yang di dalamnya mengandung zat asam sitrat yang harus dihindari agar supaya tidak dikonsumsi oleh anak anda karena bisa menyebabkan ia mengalami batuk. Buah lendir juga diketahui bisa menyebabkan tubuh anak anda mengalami produksi lendir atau dahak yang berlebihan sehingga tentunya bisa menyebabkan batuk yang dialami menjadi semakin buruk.

Oleh karena itu, jauhkan anak anda agar supaya tidak sampai mengkonsumsi buah pir agar supaya tidak menyebabkan anak anda mengalami batuk.

4. Mangga

Sponsors Link

Pernahkah anda berpikir bahwa mangga merupakan salah satu buah yang menjadi sebab anak anda mengalami batuk? Mungkin kebanyakan anda mengatakan tidak karena memang buah mangga sangat berguna untuk kesehatan anak anda.

Namun anda harus waspada bahwa dengan mengkonsumsi buah mangga maka bisa menyebabkan anak anda mengalami batuk. Mengapa demikian? Sama halnya ketika anak anda mengkonsumsi buah nanas. Alasan mengapa anak anda tidak disarankan untuk sering mengkonsumsi mangga karena di dalam buah mangga mengandung zat yang bisa menyebabkan tenggorokan anak anda menjadi gatal.

5. Pisang

Buah yang bisa menjadi sebab bayi anda mengalami batuk adalah pisang. Mungkin kasus bayi yang mengalami batuk akibat pisang masih jarang ditemukan karena memang kasusnya tergolong relatif jarang terjadi. Namun meski begitu, ada beberapa bayi yang mana ia mengalami mudah alergi terhadap asam sitrat yang ada di dalam pisang.

Hal inilah yang menyebabkan anak tersebut awalnya akan mengalami tenggorokan gatal dan kemudian akan menyebabkan ia mengalami batuk. Maka dari itu, anda harus berhati – hati ketika memberikan pisang kepada bayi anda dan pastikan agar supaya ia tidak mengalami batuk. Baca tentang penyebab bersin berdarah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Penyebab