Sponsors Link

5 Buah yang Dilarang Saat Bayi Batuk yang Wajib Bunda Ketahui

Sponsors Link

Batuk yang terjadi pada bayi bisa di bilang sebagai penyakit yang lumayan susah untuk di sembuhkan. Sebab tidak semua obat bisa di konsumsi oleh bayi, hal ini lah yang menyebabkan mengapa batuk pada bayi lebih susah di sembuhkan di bandingkan dengan batuk yang terjadi pada orang dewasa. Ini penyebab bayi sering bersin dan cegukan yang harus Anda ketahui.

ads

Tidak mudahnya batuk yang terjadi pada bayi ini tidak hanya di karenakan karena bayi yang belum bisa makan berbagai macam obat untuk penyakit batuk. Namun juga di karenakan bayi yang akan kehilangan nafsu makannya ketika batuk sehingga akan lebih lama penyakit batuk tersebut terjadi pada buah hati Anda. Gunakan cara pengobatan sering bersin dan mata gatal ini.

Penyebab Batuk Pada Anak

Penyakit batuk pada anak di sebabkan oleh beberapa hal, dan terkadang penyebab batuk ini tidak Anda sadari sebab memang sulit sekali di bedakan. Bahkan tanpa Anda sadari tiba-tiba si kecil sudah sakit batuk padahal tidak ada yang salah dengan kegiatannya sehari-hari. Adapun penyebab penyakit batuk pada anak-anak adalah:

1. Infeksi virus di tenggorokan

Anak-anak memang paling mudah terkena berbagai macam penyakit apalagi penyakit sederhana seperti batuk dan juga demam. Sebagian besar penyakit yang terjadi pada anak-anak di sebabkan oleh infeksi virus. Begitupun dengan batuk yang terjadi pada bayi biasanya di sebabkan oleh infeksi virus yang terjadi di tenggorokan. Gunakan cara pengobatan batuk berdahak dan pilek berkepanjangan ini.

2. Kurang minum air putih dan juga ASI

Kurangnya minum baik itu pada orang dewasa maupun pada anak-anak bisa memicu terjadinya berbagai masalah kesehatan. Baik itu dehidrasi berkepanjangan maupun batuk dan juga flu. Ini di karenakan tubuh yang kurang air maka bakteri di dalam tubuh jika tidak mudah keluar sehingga timbulah penyakit. Obat flu dan sakit tenggorokan yang terbuat dari bahan alami ini tidak menimbulkan efek samping.

3. Terlalu banyak minum dan makan makanan yang manis

Pola makan yang sehat adalah salah satu resep agar tetap bisa memiliki tubuh yang sehat pula. Sebab apa saja yang masuk ke dalam tubuh buah hati Anda itu lah yang mempengaruhi kesehatan anak Anda. Jika anak-anak terlalu banyak mengkonsumsi minuman dan makanan yang terlalu manis maka bayi bisa terkena penyakit batuk. Inilah cara mengeluarkan lendir di hidung bayi yang paling ampuh.

Buah yang Dilarang Saat Bayi Batuk

Karena makanan yang menjadi faktor utama tentang seberapa sehat tubuh anak Anda. Namun tidak hanya makanan pokok saja yang harus Anda perhatikan namun juga dengan buah yang sering di makan oleh bayi. Saat bayi batuk maka Anda harus menghindari beberapa macam buah ini agar anak Anda bisa segera sembuh.

1. Buah Semangka

Di dalam buah semangka memang mengandung air yang cukup banyak sehingga semangka bisa di bilang sebagai salah satu buah yang di anjurkan untuk di konsumsi. Namun saat bayi batuk Anda harus menghilangkan buah semangka sebagai sumber vitamin untuk anak Anda. Sebab di dalam semangka ada kandungan asam nitrat yang cukup tinggi dimana asam nitrat ini yang memicu timbulnya batuk. Bahaya sakit kepala saat batuk flu yang harus Anda waspadai.

2. Buah Pisang

Sama seperti semangka, di dalam buah pisang juga terdapat kandungan asam nitrat yang cukup tinggi. Meskipun banyak orang tua yang menggunakan pisang sebagai bubur untuk bayi namun ternyata buah pisang sangat di larang untuk di makan ketika bayi sedang batuk. Cara mengobati batuk berdahak hitam ini sangatlah mudah di lakukan.

Sponsors Link

3. Buah Pir

Buah yang di larang saat bayi batuk selanjutnya adalah buah pir. Meskipun buah pir termasuk ke dalam kategori buah yang aman di konsumsi bayi karena kandungan glukosa yang tidak terlalu tinggi namun ternyata mengkonsumsi buah pir saat batuk sangatlah berbahaya. Sebab buah pir bisa memicu terjadinya produksi lendir yang berlebih. Ternyata cara mengobati flu dengan bawang merah sangatlah efektif.

4. Buah Mangga

Apakah Anda termasuk ke dalam salah satu orang tua yang sering memberi buah mangga kepada anak? Namun ketika Anak sedang batuk sebaiknya hindari pemberian buah mangga.

5. Buah Jeruk

Meski di dalam buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh bayi namun ketika bayi sedang batuk jangan beri buah jeruk sebab batuk bisa tidak cepat sembuh karena buah jeruk juga mengandung nitrat yang tinggi.

Itu tadi 5 buah yang dilarang saat bayi batuk dan haruslah Anda ketahui.

, , , ,