Sponsors Link

4 Cara Mengeluarkan Lendir Sinusitis Secara Alami yang Mudah Dilakukan

Sponsors Link

Sinusitis merupakan sebuah penyakit yang hampir mirip dengan pilek namun sinusitis bisa dikatakan lebih parah karena bisa menyebabkan seseorang yang mengalaminya bisa meninggal jika tidak segera dilakukan penanganan secara tepat dan cepat. Sinusitis merupakan penyakit yang umum dan bisa dialami oleh siapa saja di berbagai negara. Bahkan di Indonesia penyakit ini sudah masuk ke dalam salah satu penyakit yang tergolong penyakit berbahaya karena memang mudah menular. Baca cara membuat teh jahe untuk batuk.

ads

Perlu anda tahu bahwa sinusitis merupakan suatu kondisi dimana tubuh memproduksi lendir atau dahak dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan kondisi ketika tubuh dalam keadaan normal. Lendir tersebut juga dibiarkan begitu saja maka semakin lama akan semakin mengental sehingga kemudian akan menyebabkan penyumbatan pada hidung anda.

Selain itu, jika misalnya kondisi ini tetap dibiarkan begitu saja maka kemudian lendir tersebut akan masuk ke dalam tenggorokan anda dan kemudian bisa menyebabkan anda mengalami batuk basah atau disebut dengan batuk berdahak. Maka dari itu, jika anda mengalami beberapa tanda atau gejala yang menunjukkan bahwa anda mengalami sinusitis, maka anda harus segera memeriksakan kondisi anda tersebut kepada dokter guna dokter bisa melakukan penanganan secara tepat dan cepat. Baca cara mengobati dahak berdarah.

Pengobatan Pengeluaran Lendir Sinus

Selain itu, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sinus. Namun pada dasarnya memang penyebab dari sinusitis memiliki beberapa kemiripan dengan penyebab pilek meskipun memang gejala yang dialami oleh penderita sinus akan lebih lama jika dibandingkan dengan gejala yang di alami oleh seseorang yang mengalami pilek.

Sekedar informasi bagi anda bahwa pada dewasa ini sudah banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengeluarkan lendir yang menumpuk di saluran pernapasan anda. Lendir – lendir inilah yang semakin lama semakin membuat saluran pernapasan anda mengalami peradangan atau inflamasi.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa penjelasan penting tentang cara mengeluarkan lendir sinusitis yang harus anda tahu sehingga kemudian anda bisa melakukan pengobatan yang tepat untuk mengeluarkan lendir yang sangat mengganggu ini yang membuat anda kesulitan untuk bernapas.

  • Mengompres hidung dengan air hangat

Cara mengeluarkan lendir sinusitis yang pertama adalah dengan mengompres hidung anda dengan menggunakan air hangat. Lendir yang menyumbat serta menumpuk di dalam dinding hidung maka hal ini tentunya bisa menyebabkan anda mengalami sakit kepala. Maka dari itu, untuk mengeluarkan lendir tersebut salah satunya adalah dengan mengompres hidung anda dengan menggunakan air hangat. Baca juga tentang obat batuk karena asam lambung tinggi.

Cara yang anda lakukan sangatlah mudah, yaitu anda hanya perlu menuangkan air panas ke dalam panci atau mangkuk dan kemudian anda kompres dengan menggunakan handuk maupun juga bisa menggunakan kain tipis. Air panas inilah yang kemudian nantinya bisa mencairkan dahak tersebut sehingga kemudian sinusitis anda menjadi lebih berkurang karena tentunya bisa menyebabkan rasa nyeri ataupun sakit yang mana menyakitkan.

  • Menghirup uap air panas

Cara mengeluarkan lendir sinusitis yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menghirup uap air panas. Sebenarnya cara ini merupakan lanjutan dari cara yang pertama tadi karena bisanya sebelum seseorang mengompres hidungnya menggunakan air panas, ia disarankan untuk menghirup uap air yang keluar dari air panas tersebut. Baca tentang batuk karena diabetes yang jarang diketahui.

Sponsors Link

Uap air inilah yang memang dipercaya untuk membantu meredakan lendir yang menumpuk dan menyumbat yang mana membuat anda kesulitan untuk bernapas. Maka dari itu, jika anda ingin mengobati atau mengeluarkan lendir sinusitis anda maka cara yang bisa anda lakukan salah satunya adalah dengan menghirup air panas. Dan harus anda ingat bahwasanya anda harus menerapkan pengobatan ini secara rutin minimal dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Makan nanas

Cara mengeluarkan lendir sinusitis yang ketiga yang bisa anda coba adalah dengan mengkonsumsi nanas. Buah nanas memang dipercaya untuk membantu mengatasi sinusitis yang sedang anda alami karena di dalam nanas terkandung sebuah zat yang disebut dengan bromelain yang memang obat ini sangat ampuh untuk membantu meredakan sinusitis yang anda alami.

Sponsors Link

Namun meskipun begitu, perlu anda ingat bahwa ketika anda mengkonusmi buah nanas maka anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi obat – obatan karena diketahui efek dari bromelain ini kemudian akan menyebabkan obat – obatan yang anda konsumsi menjadi kurang efektif.

  • Makan makanan yang pedas

Cara mengeluarkan lendir sinusitis yang terkahir yang bisa anda coba adalah dengan memakan makanan yang pedas. Mungkin cara ini bukanlah sebuah hal yang baru bagi anda karena memang efek dari rasa pedas yang ditimbulkan mampu untuk meredakan lendir sinusitis yang anda alami.

Beberapa makanan pedas yang bisa anda santap adalah seperti makanan yang menggunakan bahan dasar cabai, lada, lobak, wasabi, dan lain sebagainya. Meskipun begitu anda juga harus ingat bahwa anda tidak diperkenankan untuk memakan makanan pedas secara berlebihan karena hal ini malah akan menyebabkan anda mengalami sakit perut.

Maka dari itu, makanlah makanan pedas sewajarnya dan secukupnya untuk membantu mengeluarkan lendir sinusitis yang mengganggu anda untuk bernapas. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan semoga bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih. Anda juga harus membaca tentang cara menghilangkan batuk karena amandel.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Sinus