Sponsors Link

11 Cara Mengobati Sinusitis Dengan Madu yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Apakah anda pernah tahu tentang apa itu sinusitis? Mungkin sebagian dari anda tidak sedikit yang tahu tentang apa dan bagaimana penyakit sinus atau sinusitis. Mungkin juga ada yang pernah mengalami kondisi seperti ini namun mereka mengira bahwa kondisi tersebut hanya pilek atau hidung mampet biasa yang akan sembuh dengan sendirinya.

ads

Sinusitis atau penyakit sinus merupakan sebuah kondisi dimana seseorang yang mengalami penyakit ini akan mengalami penumpukan lendir atau dahak yang terdapat di saluran pernapasannya, lebih tepatnya berada di dalam hidung. Penumpukan lendir ini disebabkan oleh infeksi bakteri maupun juga virus yang mana tidak segera dilakukan penanganan. Baca cara menyembuhkan sinus tanpa operasi.

Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka seseorang yang mengalami penyakit sinus tentunya ia akan mengalami peradangan atau inflamasi sehingga akan menyebabkan hidungnya akan berubah warna menjadi kemerahan akibat dari lendir atau dahak yang sudah mengalami peradangan tadi.

Dan jika kondisi ini masih dibiarkan, maka lendir yang menumpuk tadi kemudian akan masuk ke dalam tenggorokan anda dan tentunya akan menyebabkan tenggorokan anda mengalami peradangan atau yang disebut dengan radang tenggorokan. Oleh karena itu, kondisi ini tidak bisa anda anggap remeh meskipun memang gejalanya hampir sama dengan pilek.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda semua tentang bagaimana cara mengobati sinusitis dengan madu yang mana akan kami jelaskan lebih lengkap di sini. Kamu juga akan menjelaskan beberapa cara pengolahan madu beserta rempah – rempah lainnya yang bisa anda gunakan untuk membantu meredakan penyakit sinus yang sedang anda alami. Baca cara meredakan hidung mampet.

Apa saja khasiat madu?

Madu merupakan salah satu bahan yang sudah tidak perlu diragukan lagi akan khasiat dan manfaat yang sangat berguna bagi tubuh anda. Madu bisa digunakan untuk membantu mengobati berbagai penyakit, khususnya yang berhubungan dengan saluran pernapasan anda, salah satunya adalah digunakan untuk mengobati penyakit sinus atau sinusitis.

Berikut ini beberapa bukti bahwa madu sangat berguna untuk mengobati sinusitis:

  1. Madu bisa bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda sehingga kemudian akan membuat anda lebih sulit terkena penyakit sinus.
  2. Beberapa penelitan juga telah menunjukkan bahwa madu sangat efektif untuk membantu mengatasi sinusitis karena memang sifatnya yang antibiotik
  3. Selain itu, madu juga sangat bermanfaat digunakan untuk membantu melancarkan gangguan yang terjadi pada tenggorokan.
  4. Madu juga sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi peradangan.
  • Madu dengan apple cidar vinegar 

Cara mengobati sinusitis dengan madu yang pertama adalah dengan mengkombinasikan antara madu dengan apple cidar vinegar atau cuka apel cidar. Adapun cara yang harus anda lakukan jika ingin menggunakan cara ini adalah sebagai berikut:

  1. Anda rebus air sebanyak kurang lebih 1 cangkir kemudian anda masukkan 1 sampai 2 sendok teh madu dan kemudian anda aduk sampai rata.
  2. Selanjutnya anda masukkan cuka aple cidar dan selanjtunya anda aduk lagi sampai merata.
  3. Yang terakhir adalah anda tinggal menuangkan air yang sudah anda campurkan dengan madu dan cuka aple cidar tadi ke dalam gelas dan minum selagi masih hangat. Disarankan untuk meminumnya selama 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk semakin meningkatkan khasiat yang akan anda dapatkan. Baca pusing karena sinusitis.
Sponsors Link

  • Madu dengan bawang putih

Cara mengobati sinusitis dengan madu yang kedua adalah dengan mengkombinasikan antara madu dengan bawang putih. Perlu anda tahu bahwasanya bawang putih bukan hanya rempah – rempah yang hanya digunakan untuk pelengkap atau penambah rasa pada makanan. Akan tetapi bawang putih juga sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi sinusitis yang sedang anda alami. Adapun cara yang harus anda lakukan adalah seperti di bawah ini;

  1. Yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan sebanyak 3 sampai 6 siung bawang putih.
  2. Anda kemudian harus mengupas bawang putih tersebut dan harus mencucinya sampai bersih menggunakan air yang mengalir.
  3. Selanjutnya anda cincang bawang putih tersebut lalu anda tambahkan sebanyak 1 sampai 2 sendok teh madu.
  4. Setelah itu anda hanya perlu mengkonsumsinya langsung selama 5 sampai 10 menit sebelum anda makan.
  5. Anda juga bisa mencampurkan dengan menggunakan minnyak zaitun. Cara lain untuk penyajiannya adalah anda bisa menjadikannya sebagai topping di atas roti atau biskuit meskipun memang cara terbaik adalah dengan langsung memakannya. Baca sering mengeluarkan dahak di pagi hari.
Sponsors Link

  • Madu dengan lemon

Cara mengobati sinusitis dengan madu selanjutnya adalah dengan mengkombinasikannya dengan lemon. Siapa tahu bahwa lemon bukan hanya mampu untuk meredakan batuk, namun lemon juga bisa anda gunakan sebagai bahan campuran untuk membantu mengobati penyakit sinus yang sedang anda alami saat ini.

Di dalam lemon mengandung vitamin C yang mana zat ini sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda dan juga lemon diketahui juga mengandung zat yang berfungsi sebagai anti microba. Adapun cara penggunaan madu dan lemon untuk pengobatan penyakit sinus adalah seperti di bawah ini:

  1. Anda campurkan madu sebanyak kurang lebih 1 sampai dengan 2 sendok teh ke dalam air yang sebelumnya sudah matang.
  2. Kemudiana anda campurkan lemon sebanyak 2 sendok teh, disarankan untuk menggunakan lemon yang masih segar.
  3. Aduk sampai semuanya tercampur rata dan konsumsi selagi masih hangat. Konsumsi ramuan secara rutin untuk bisa meningkatkan khasiat atau manfaat dari pengobatan yang anda lakukan. Baca cara membuat teh jahe untuk batuk.

Demikian itulah beberapa pembahasan tentang bagaimana pengobatan sinusitis dengan mudah yang bisa anda lakukan dengan madu.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Sinus