Sponsors Link

Dosis Obat Pilek Rhinos Neo untuk Bayi 1 Tahun Sesuai Resep Dokter

Sponsors Link

Apakah anak bayi Anda cukup sering rewel ketika sudah memasuki usia 1 tahun? Kemudian dia tidak bisa tidur nyenyak karena keluhan hidung mampet dan pilek yang cukup mengganggu?. Bunda sebaiknya tidak panik terlebih dulu, Karena gejala pilek dapat menyerang siapa saja, termasuk anak usia 1 tahun. Solusi terbaik adalah dengan cara mengobati pilek pada bayi 3 bulan atau 1 tahun dengan memberikan obat pilek yang memang dianjurkan dan aman untuk anak usia 1 tahun. Salah satu obat pilek yang dianjurkan adalah merek Rhinos Neo Drop.

ads

Saat memiliki anak bayi yang baru saja genap berusia 1 tahun yang sedang mengalami pilek, sebaiknya bunda tidak sembarangan memberikan obat pilek, terlebih kebanyakan obat flu dan pilek anak yang beredar dan dijual bebas saat ini, memiliki kandungan zat yang bisa berbahaya untuk anak dibawah usia 2 tahun. Sama seperti Dosis obat Rhinos Neo untuk bayi 9 bulan obat ini merupakan obat pilek dengan kandungan zat Pseudophedrine HCL yang dapat melegakan hidung bayi yang tersumbat. Obat ini digunakan dengan cara diteteskan melalui pipet untuk menakar dosis yang tepat.

Dosis Obat Pilek Rhinos Neo untuk Bayi 9 Bulan

Rhinos Neo drops ini efektif untuk membantu meringankan pilek pada bayi dan anak di usia tertentu, serta berkhasiat untuk melegakan pernafasanya. Penggunaanya disesuaikan dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter, sebab anak berusia dibawah 1 tahun cukup rentan terhadap kandungan zat Pseudoephedrine yang terkandung di dalam Rhinos Neo Drops ini, serta dapat menimbulkan efek samping tertentu.

Menurut situs babyologist.com yang memahas mengenai obat batuk pilek yang aman untuk bayi, menginformasikan bahwa obat tetes hidung tersumbat pada bayi merek Rhinos Neo Drop untuk pilek ini sebaiknya hanya diberikan jika anak usia 1 tahun memang mengalami pilek yang cukup berat. Jika dirasa anak Anda masih memunculkan gejala pilek ringan sebaiknya obat ini tidak diberikan dan menggunakan obat alami yang lebih aman.

Adapun dosis Rhinos Neo Drops yang umumnya diberikan menurut DSA (Dokter Spesialis Anak) sebagai berikut:

  • Anak Bayi usia 9 bulan, diberikan dosis Rhinos Neo 0.7 ml sebanyak 3 kali sehari (namun harus sesuai resep dokter Anda)
  • Anak Bayi usia 1 tahun, diberikan dosis Rhinos Neo 0.10 ml sebanyak 3 kali sehari (namun harus sesuai resep dokter Anda)
  • Anak bayi usia 2 – 5 tahun diberikan dosis 2 x 0.4 ml atau lebih dan diberikan sebanyak 3 kali sehari (namun harus sesuai resep dokter)

Anda harus tetap memeriksakan pilek yang dialami anak Anda ke dokter terlebih dulu. Hal ini dilakukan, sebab pemberian dosis yang tepat harus berdasarkan diagnosa dari pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lainya terhadap anak yang mengalami pilek. Hindari memberikan Rhinos Neo Drop tanpa resep dokter, Karen kandungan Pseudoephedrine di dalam obat ini dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi anak usia 1 tahun.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Bunda dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini, agar hidung tersumbat saat tidur  pada anak bisa diatasi, sebelum menggunakan Rhinos Neo drops perhatikan hal berikut :

  • Obat diberikan dengan cara diteteskan pada mulut anak, bersama makanan atau tanpa makanan
  • Kocok terlebih dulu obat ini sebelum digunakan
  • Obat ini sebaiknya disimpan pada suhu kamar dibawah 30 derajat celcius dan terhindar dari paparan matahari langsung

Obat merek Rhinos Neo drop memang efektif untuk hidung tersumbat dan pilek pada anak usia 1 tahun, namun sebaiknya hanya dikonsumsi jika anak tersebut mengalami pilek dengan kondisi yang  berat dan dosis obat pilek Rhinos Neo untuk anak 1 tahun yang sesuai dengn resep dokter.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan