Sponsors Link

Dosis Tremenza Untuk Pilek Anak 1 Tahun yang Tepat

Sponsors Link

Tremenza merupakan merek obat yang diresepkan oleh dokter, yang digunakan untuk membantu pasien yang mengalami gejala penyakit seperti rhinitis alergi, infeksi saluran nafas hingga flu yang cukup sering dialami. Seperti kita ketahui, bahwa saat kondisi sistem imun kita sedang menurun, maka bakteri dan virus penyebab penyakit flu dan peradangan saluran nafas sangat mudah menyerang. Ibu pasien perlu mengetahui cara meredakan pilek pada bayi  dengan memberikan obat khusus seperti Tremenza untuk mendapatkan kesembuhan yang maksimal.

ads

Sebagai obat flu untuk dewasa dan anak-anak yang direkomendasikan, Tremenza memiliki kandungan zat khusus berupa Pseudoephedrine yang termasuk jenis dekongestan hidung. Obat flu ampuh ini juga mengandung zat Triprolidine yang termasuk kategori obat antihistamin yang dianjurkan dokter. Kedua zat ini bekerja dengan cara mengurangi pembengkakan membrane mukosa serta vasokonstriksi pembuluh darah pada mukosa saluran nafas tersebut dan sebagai anti radang.

Dosis Tremenza Secara Umum

Mengingat kandungan zat aktif pada obat flu Tremenza ini, sama dengan dosis nipe drop untuk pilek bayi 1 bulan  yang dapat memberikan khasiat seperti melegakan pernapasan serta mengurangi reaksi peradangan yang terjadi pada saluran nafas. Untuk mendapatkan hasil dan khasiat yang maksimal tersebut, tentunya kita harus mengkonsumsi obat Tremenza sesuai dengan dosis yang tepat. Terdapat dua jenis Tremenza yang sering diresepkan dokter, yaitu Tremenza Sirup dan Tremenza Tablet.

Tremenza sirup maupun tablet ternyata memili khasiat yang sama. Kandungan zat aktif yang terdapat di dalamnya juga hampir sama. Tremenza yang diproduksi oleh pabrik Sanbe Farma ini disarankan untuk dimakan sebelum atau sesudah makan, seperti cara menggunakan breathy nasal spray  . Berikut ini Dosis Tremenza secara umum:

  • Untuk Pasien Dewasa

Bagi pasien dewasa Tremenza tablet dapat diberikan sebanyak 1 tablet atau 10 ml dengan pembagian dosis hingga 4 kali sehari. Sedangkan untuk Tremenza sirup dapat diberikan sebanyak 2 sendok takar 5 ml dan diberikan 4 kali sehari.

  • Untuk Pasien Anak-anak

Anak-anak yang mengalami flu juga dapat mengkonsumsi obat Tremenza dengan aturan dosis yang dianjurkan, baik untuk bentuk tablet maupun sirup. Adapun dosisnya seperti berikut:

  • Anak-anak yang berusia lebih dari 12 tahun, akan diberikan Tremenza sirup maupun obat. Dengan dosis 10 ml dan diberikan sebanyak 4 kali sehari
  • Anak-anak yang berusia diantara 6 hingga 12 tahun, diberikan dosis setengah tablet atau sekitar 5 ml dan diberikan sebanyak 4 kali sehari
  • Anak-anak yang berusia 2 hingga 6 tahun diberikan dosis sebanyak 2.5 ml dan diberikan sebanyak 4 kali sehari.

Dosis Tremenza Untuk Pilek Anak 1 tahun

Bunda yang masih memiliki anak balita dibawah usia 2 tahun, mungkin akan bertanya mengenai dosis yang tepat dari obat flu Tremenza untuk anak yang baru memasuki usia 1 tahun yang sedang pilek pada bayi lama sembuh . Jika memang diberikan resep oleh dokter, Tremenza dapat dikonsumsi untuk pilek anak 1 tahun. Namun, jika tanpa resep dokter sebaiknya jangan memberikan obat Tremenza (tablet atau sirup) pada anak yang sedang mengalami pilek dan Flu.

Kandungan zat Pseudoephederine yang termasuk dekongestan dapat berakibat fatal bagi anak yang berusia dibawah 1 tahun. Sebaiknya bunda memilih jenis obat lainya dengan kandungan zat yang lebih aman yaitu zat Phenylephrine. Bunda juga bisa memberikan obat dalam bentuk drop, seperti Triaminic baby drop yang lebih aman. Dosis Tremenza untuk pilek anak 1 tahun ternyata tidak dianjurkan dan sebaiknya diganti dengan obat yang memiliki kandungan zat aktif yang tidak berbahaya untuk anak.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan