Sponsors Link

3 Efek Makan Durian Saat Batuk Yang Harus Anda Waspadai

Sponsors Link

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semuanya mengenai apa saja efek makan durian saat batuk yang mana informasi ini masih minim diketahui oleh banyak orang. Mungkin anda sudah pernah membaca informasi dari kami sebelumnya bahwa pada dasarnya batuk bukanlah merupakan sebuah penyakit karena kondisi ini umum dialami oleh siapapun.

ads

Batuk merupakan sebuah kondisi alami yang bisa dialami oleh siapa saja sebagai sebuah reaksi dari sistem kekebalan tubuh ketika menemukan ada benda atau zat asing yang masuk ke dalam tubuh yang mana zat tersebut kemungkinan bisa menyebabkan atau membawa bahaya. Kemudian sistem kekebalan tubuh bereaksi dengan cara mengeluarkan batuk tersebut melalui mekanisme batuk.

Jika kondisi batuk yang dialami berlangsung dalam jangka waktu yang lama, maka tentunya hal ini bisa menjadi tanda bahwa batuk yang anda alami tersebut merupakan sebuah indiksi bahwa anda pada waktu itu kemungkinan mengalami penyakit tertentu. Pada dasarnya batuk dibagi menjadi dua kategori utama yang tentunya anda sudah tidak asing lagi. Kategori pertama disebut sebagai batuk basah dimana kondisi ini menyebabkan seseorang yang mengalaminya akan mengeluarkan dahak ketika ia sedang batuk.

Dampak Makan Duren saat Batuk

Kategori yang kedua disebut dengan batuk kering atau batuk tidak berdahak, kondisi ini tidak akan membuat seseorang yang menderitanya akan mengeluarkan dahak atau lendir sehingga hanya akan mengalmi batuk saja. Kedua kondisi ini tidak bisa diremehkan begitu saja karena akan semakin parah, terutama untuk kondisi batuk basah.

Selain mengetahui kategori batuk, ada hal lain yang tidak kalah penting yakni mengetahui apa saja makanan yang dilarang untuk dikonsusmi oleh seseorang yang menderita batuk. Salah satu makanan yang dilarang untuk dikonsusmi adalah makanan yang menyebabkan alergi, mengandung asam sitrat yang tinggi, mengandung gula yang tinggi, dan lain – lain.

Dan salah satu makanan tersebut yakni durian. Jika anda sedang batuk dan kemudian anda mengkonsumsi durian, maka buah ini akan memberikan beberapa efek yang penting anda waspadai. Beberapa efek dari durian tersebut akan kita jelaskan di bawah ini. Namun sebelum itu, kami sarankan agar anda membaca informasi penting lainnya seperti misalnya penyebab sinusitis, penyebab pilek berkepanjangan pada anak, dan juga pengobatan flu Singapura.

1. Menyebabkan batuk berdahak

Efek makan durian saat batuk yang pertama adalah buah ini akan menyebabkan anda mengalami batuk berdahak. Jika sebelumnya anda sudah menderita batuk berdahak dan kemudian anda mengkonsumsi durian, maka batuk yang anda alami akan semakin parah.

Hal ini disebabkan karena kandungan zat yang ada di dalam durian akan menyebabkan tubuh anda memproduksi lendir yang semakin banyak yang mana hal ini akan menjadi pemicu batuk basah atau batuk berdahak yang anda alami akan semakin parah. Maka dari itu, ketika anda sedang batuk maka anda disarankan untuk menjauhi makan durian maupun makan makanan yang didalamnya mengandung asam sitrat yang tinggi atau juga makanan yang di dalamnya mengandung kadar karbohidrat yang tinggi juga.

2. Menyebabkan gatal tenggorokan

Sponsors Link

Efek makan durian saat batuk yang kedua adalah bisa menyebabkan anda mengalami gatal tenggorokan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa durian merupakan salah satu buah yang harus anda hindari ketika anda sedang batuk. Salah satu alasan mengapa banyak orang melarang untuk tidak mengkonsumsi durian ketika batuk adalah karena efek dari durian ini akan memberikan rasa gatal di tenggorokan.

Anda tentunya sudah bisa membayangkan sebuah kondisi dimana seseorang yang batuk dan kemudian mengalami gatal tenggorokan. Ya, batuk yang dialami oleh orang tersebut akan semakin parah dan pengobatannya pun tidak bisa langusng memberikan kesembuhan karena harus memerlukan waktu yang tidak sebentar. Karena alasan inilah, anda sebaiknya tidak mengkonsumsi buah durian maupun buah – buahan lainnya yang sudah diketahui bahwa buah – buahan tersebut akan mengakibatkan gatal tenggorokan jika anda mengkonsumsinya.

3. Mengakibatkan Peradangan

Sponsors Link

Jika anda masih mengkonsumsi durian dan tidak memperdulikan mengenai bahaya yang akan anda alami, maka besar kemungkinan anda nantinya akan mengalmai peradangan atau inflamasi. Peradangan yang kami maksud tersebut merupakan sebuah akibat yang mana pada awalnya anda sudah mengalami gatal tenggorokan dan kemudian kondisi ini semakin lama semakin parah sehingga menyebabkan anda menderita peradangan.

Jika sudah seperti ini, maka yang harus anda lakukan adalah segera berhenti mengkonsumsi durian dan langsung menghubungi pihak medis untuk segera dilakukan penanganan agar supaya peradangan atau inflamasi yang anda alami tidak semakin parah.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan efek makan durian saat batuk. Semoga informasi ini bisa bermanfaat sekaligus bisa membuka wawasan kepada kita semuanya mengenai pentingya menjaga tubuh kita agar tidak makan makanan secara sembarangan, terutama ketika kita sedang menderita penyakit tertentu. Dan sebagai penutup, kami menyarankan anda untuk membaca informasi yang lainnya yang juga penting demi semakin menambah wawasan anda. Beberapa inforamsi tersebut antara lain flu setelah vaksin difteri, hidung berair setiap pagi, dan juga cara menyedot ingus bayi dengan mulut.

, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup