Sponsors Link

Fungsi dan Peran Obat Batuk Mercotin Drops yang Belum Diketahui Banyak Orang

Sponsors Link

Obat Batuk Mercotin Drops Pernahkah Anda merasa terganggu, atau terkadang justru merasa jengkel saat mengalami batuk, apa lagi batuk yang dialami tak kunjung sembuh dan sering terjadi. Batuk memang salah satu penyakit yang sering menyerang segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pun tak luput dari gangguan kesehatan satu ini.

ads

Perlu diketahui, jenis-jenis batuk sangat beragam, mulai dari batuk berdahak, batuk karena alergi, dan juga batuk kering alias batuk tidak berdahak, serta masih ada yang lainnya. Batuk merupakan sebuah mekanisme pertahanan alami tubuh pada bagian saluran pernapasan. Bukan itu saja, batuk juga bisa dijadikan sebagai penanda atau reaksi tubuh dari adanya iritasi tenggorokan dikarenakan lendir, debu, asap, makanan dan lain sebagainya.

Fungsi dan Peran Obat Batuk Mercotin Drops

Bila batuk melanda, tak jarang gangguan kesehatan yang menyerang saluran pernapasan ini membuat keadaan yang menyebalkan. Apalagi bila batuk terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama. Maka bagi sebagian orang, mengatasi batuk dengan bantuan obat menjadi pilihan, baik penyebab batuk berdahak maupun batuk kering. Salah satu obat batuk tidak berdahak yang bisa dipilih adalah Mercotin Drop. Tak perlu panjang kali lebar lagi, berikut akan dijelaskan fungsi dan peran obat batuk Mercotin Drops:

  1. Mengatasi Batuk Kering

Fungsi dan peran obat batuk mercotin drops ialah cara ampuh mengatasi batuk kering. Mercotin drops memiliki kandungan Noscapine yang merupakan obat pereda batuk kering, bekerja pada bagian otak yang kemudian menekan rangsangan batuk. Ketahui juga tentang batuk kering dan suara hilang, batuk kering hanya malam hari dan batuk kering disertai muntah.

Dosis Penggunaan Obat Batuk Mercotin Drops

Agar memperoleh fungsi dan peran obat batuk mercotin drops sebaiknya mengetahui dosis penggunaan Mercotin drops dan khasiat gula batu untuk batuk. Mercotin drops sendiri merupakan golongan obat keras yang penggunaanya wajib mendapatkan resep dokter. Untuk dosis penggunaan obat batuk kering satu ini harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, sebab penderita batuk memiliki kondisi yang berbeda, bisa saja berat dan bisa saja ringan.

Dosis yang akan diberikan bukan bermaksud menggantikan anjuran dokter, namun dosis dibawah ini merupakan yang umum digunakan :

  • Untuk dewasa, dosis yang biasanya diminum yaitu 10 tetes sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari.
  • Untuk anak-anak usia 6 hingga 12 tahun, dosis yang biasanya diminum yaitu 5 tetes sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari.
  • Untuk bayi, dosis yang biasanya diminum yaitu 2 tetes sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari.
  • Sekali lagi, dosis terbaik merupakan resep dokter. Maka sebaiknya konsultasi dengan dokter agar memperoleh dosis yang sesuai kondisi Anda.

Mercotin drop bisa dikonsumsi pada waktu sebelum atau pun sesudah makan. Agar mendapatkan fungsi dan peran obat batuk mercotin drops yang maksimal konsumsi obat batuk kering ini secara rutin setiap harinya. Bila tak sengaja lupa minum Mercotin drop, maka dianjurkan segera meminum obat buatan Eisai ini begitu mengingat bila jadwal dosis berikutnya tak terlalu dekat.

Tidak disarankan bahkan dilarang untuk menggandakan alias menambah dosis pada jadwal berikutnya sebagai pengganti dosis yang terlupakan sebelumnya. Agar  fungsi dan peran obat batuk mercotin drops bisa didapatkan. Bila Anda ingin memutusakan untuk berhenti menggunakan Mercotin drop, maka wajib melalui berkonsultasi dengan dokter agar terhindar dari situasi tak diinginkan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan