Sponsors Link

Hidung Bayi Sering Tersumbat: Bahaya, Gejala dan Pengobatannya

Sponsors Link

Ketika bayi sakit maka Anda akan lebih merasakan repot di bandingkan dengan mengurus orang dewasa yang sakit. Sebab bayi masih belum bisa mengatakan apa yang sedang di rasakan ketika tengah sakit, yang mereka tahu hanyalah badan terasa sangat tidak nyaman apapun kegiatan yang mereka lakukan setiap harinya. Bahkan saat tidur pun bayi masih merasa sangat tidak nyaman karena penyakit yang di deritanya.

ads

Bahaya Dari Tersumbatnya Hidung Bayi

Jika hidung tersumbat yang terjadi pada bayi di biarkan begitu saja maka bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lali. Mengingat bayi belum bisa bilang apa yang sedang di rasakannya apalagi mencari obatnya sendiri maka sebab itu Anda sebagai orang tua harus lah lebih siaga. Bahaya yang bisa di sebabkan dari hidung bayi sering tersumbat adalah:

1. Menimbulkan sesak nafas

Hidung tersumbat yang terjadi pada bayi bisa menyebabkan bayi menjadi sesak nafas. Sebab di dalam lubang hidung bayi tertutup oleh lendir sehingga udara tidak bisa bebas keluar masuk ke dalam hidung. Jika sudah terjadi sesak nafas maka Anda tidak boleh mengabaikannya begitu saja sebab sesak nafas akut bisa menyebabkan kematian. Inilah obat batuk di sertai sesak nafas yang sangat manjur.

2. Berat badan turun drastis

Hal paling umum yang akan terjadi pada bayi jika sedang sakit adalah nafsu makan yang berkurang. Bahkan tidak hanya nafsu makan saja yang berkurang tetapi juga bayi menjadi tidak terlalu minum susu dari ibu. Jika ini di biarkan maka berat badan bayi bisa turun secara drastis. Beberapa merek obat demam batuk pilek ini bisa Anda coba karena sangat aman untuk tubuh.

3. Timbulnya penyakit tipes

Sponsors Link

Bahaya hidung tersumbat pada bayi selanjutnya adalah bisa memicu terjadinya penyakit tipes. Sebab hidung tersumbat selalu berkaitan dengan penyakit pilek. Gejala yang paling sering terjadi ketika akan pilek adalah demam tinggi dimana jika demam tidak segera turun maka bayi bisa terkena penyakit tipes. Merk obat batuk untuk penderita jantung ini bisa di coba khususnya bagi penderita penyakit jantung.

Gejala Hidung Tersumbat Pada Bayi

Pada bayi biasanya akan muncul beberapa gejala terlebih dahulu ketika hidung akan tersumbat ataupun hidung bayi sudah tersumbat. Adanya gejala ini akan lebih memudahkan Anda dalam mendeteksi penyakit apa yang sedang di derita oleh anak Anda. Adapun gejala yang akan muncul jika hidung bayi tersumbat adalah seperti berikut ini.

1. Demam tinggi

Bayi yang hidung nya tengah tersumbat ataupun yang akan baru tersumbat biasanya mengalami demam tinggi terlebih dahulu. Demam ini di karenakan adanya virus yang masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh anak terasa sangat panas. Obat batuk sirup untuk penderita diabetes ini ternyata sangat aman karena rendah gula.

2. Bayi terlihat rewel

Ketika bayi sedang tidak enak badan maka bayi akan menjadi sangat rewel. Hal ini juga terjadi jika bayi sedang mengalami hidung tersumbat maka bayi menjadi rewel karena tidak bisa bernafas dengan bebas seperti biasanya. Jika anak rewel ada baiknya orang tua tidak memarahinya terlalu sering karena bisa membuat bayi lebih rewel. Anda harus tahu khasiat obat batuk ikadryl untuk tenggorokan ini.

3. Suara nafas lebih berat

Gejala yang paling mudah di ketahui jika hidung bayi tersumbat adalah suara nafas yang semula lembut berubah menjadi sangat berat atau kasar. Sehingga suara nafas yang biasanya pelan ketika hidung bayi tersumbat maka suara nafas berubah sangat keras di karenakan bayi bernafas melalui mulut bukan hidung. Gunakan obat dahak untuk bayi 1 bulan yang aman di konsumsi oleh bayi.

Pengobatan Untuk Hidung Bayi Sering Tersumbat

Jika bayi mengalami hidung tersumbat maka Anda bisa melakukan beberapa cara pengangan berikut ini.

1. Menepuk punggung bayi secara perlahan

Cara penanganan hidung tersumbat pada bayi yang pertama adalah dengan memberikan tepukan secara perlahan di punggung bayi. Ketika melakukan tepukan pada punggung bayi ini maka posisikan bayi secara tengkurap. Tepukan di punggung bayi bisa membuat bayi nyaman dan pernafasan lebih lancar. Ketahui dosis obat pilek rhinos neo untuk bayi 1 tahun yang tepat.

2. Menggunakan alat pelembab udara

Anda juga bisa memasang alat pelembab udara di kamar bayi sehingga lendir di hidung bayi bisa hilang. Inilah dosis tremenza untuk pilek anak 1 tahun yang tepat.

3. Gunakan blub syringe

Blub syringe merupakan alat yang di buat khusus untuk menyedot lendir yang ada di dalam hidung bayi. Itu tadi beberapa cara penanganan untuk hidung bayi sering tersumbat dengan tepat.

, , , ,