Sponsors Link

5 Khasiat Bawang Merah Untuk Batuk yang Jarang Diketahui

Sponsors Link

Mungkin anda sudah tidak merasa asing terhadap bumbu yang satu ini. Yah, bawang merah merupakan salah satu rempah – rempah yang sering anda jumpai di dapur karena bawang merah memiliki banyak manfaat yaitu sebagai bumbu makanan maupun juga digunakan sebagai penyedap rasa.

ads

Bawang merah memang seolah – olah menjadi bumbu wajib yang harus ada pada setiap makanan, baik yang menggunakan kuah maupun juga makanan atau masakan yang tidak menggunakan kuah. Selain di dapur, anda jua bisa menemukan bawang merah banyak dijual di pasar karena memang kebutuhan akan bawang merah selalu stabil dan kami rasa tidak akan pernah mengalami penurunan.

Kandungan Bawang Merah

Namun, apakah anda tahu apa saja zat yang terkandung di dalam bawang merah? Bawang merah merupakan salah satu rempah – rempah yang kaya akan kandungan zatnya. Adapun kandungan zat yang ada di dalam bawang merah adalah sebagai berikut:

  • Karbohidrat
  • Protein
  • Ribovlavin
  • Magnesium
  • Niacin
  • Folat
  • Kalsium
  • Vitamin B dan C, dan lain sebagainya

Khasiat Bawang Merah Untuk Batuk Yang Harus Anda Tahu

Akan tetapi anda juga harus tahu bahwa dibalik itu semua, bawang merah sangat bermanfaat untuk anda gunakan dalam mengatasi batuk yang anda alami. Di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi yang berkaitan dengan khasiat bawang merah untuk batuk. Ada beberapa hal yang juga harus anda ketahui seperti misalnya obat tradisional batuk berlendir, cara membuat rebusan daun sirih untuk obat batuk dan juga apa saja obat flu disertai sakit kepala.

1. Mencegah Batuk

Khasiat bawang merah yang pertama adalah untuk mencegah supaya anda tidak terkena batuk. Batuk memang merupakan kondisi yang akan anda alami dan akan sembuh dengan sendirinya meskipun tanpa dilakukan pengobatan. Akan tetapi, jika batuk yang anda alami tidak kunjung sembuh tentu saja hal ini akan sangat mengganggu anda.

Maka dari itu, lebih baik melakukan pencegahan terhadap batuk agar supaya anda tidak akan terganggu dengan kondisi ini. Salah satu pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mencegah anda dari terkena batuk adalah dengan menggunakan bawang merah. Anda bisa sering memakan makanan yang banyak bawang merahnya untuk memberikan kesehatan selalu kepada tubuh anda. Selain itu, dengan mengkonsumsi bawang merah secara rutin maka anda juga terhindar dari flu serta sistem kekebalan tubuh anda akan semakin meningkat.

2. Meredakan Nyeri Saat Batuk

Jika anda sudah terkena batuk, anda tidak perlu khawatir karena anda masih bisa mengobatinya dengan menggunakan bawang merah sebagai pengobatan batuk anda. Khasiat bawang merah untuk batuk bisa anda lakukan dengan cara menambahkan bawang merah tersebut ke dalam makanan anda.

Sponsors Link

Kami sarankan agar supaya anda mengkonsusmi bawang merah pada makanan yang berkuah, namun jangan terlalu pedas atau berminyak karena hanya akan membuat batuk yang anda alami semakin parah. Seperti halnya khasiat belimbing wuluh untuk batuk maupun juga khasiat jeruk nipis utnuk flu, mengkonsusmi bawang merah secara rutin akan membuat nyeri batuk anda semakin lama akan semakin reda.

3. Meredakan Pilek Saat Batuk

Khasiat bawang merah yang ketiga yang harus anda tahu adalah rempah – rempah ini bisa anda gunakan untuk membantu meredakan pilek saat batuk. Ketika anda mengalami pilek, maka tentunya hal ini akan mengganggu anda untuk bernapas karena banyaknya lendir yang menumpuk di saluran pernapasan anda.

Dan jika kondisi tersebut dibiarkan begitu saja, maka kemudian lendir yang menumpuk tersebut kemudian akan mengalir ke tenggorokan anda sehingga akan mengakibatkan anda mengalami batuk basah atau batuk berdahak. Untuk mencegah hal itu, maka kami sarankan anda untuk mengkonsusmi bawang merah. Zat yang terkandung di dalam bawang merah akan membantu meredakan pilek serta mengencerkan dahak sehingga anda akan lebih mudah bernapas dan juga batuk yang anda alami juga semakin lama akan semakin reda.

Sponsors Link

4. Meredakan Pusing Ketika Batuk

Khasiat bawang merah untuk batuk juga bisa anda gunakan mengobati pusing yang sedang anda alami. Sebenarnya hal ini masih ada kaitannya dengan pilek serta batuk berdahak. Lendir yang menumpuk tersebut selain masuk ke tenggorokan anda, juga ada yang mengalir menuju otak anda yang kemudian bisa menyebabkan anda sering mengalami pusing.

Kondisi ini tentunya akan menyebabkan terganggunya aktivitas anda karena anda tidak bisa bebas. Maka dari itu, anda bisa mengkonsumsi makanan yang anda tambahkan dengan bawang merah untuk membantu mengatasi pusing yang anda alami.

5. Mengobati Batuk

Untuk khasiat yang terakhir ini adalah berkaitan dengan batuk kronis maupun batuk akut. Sebenarnya kedua batuk tersebut sama saja, yang membedakannya adalah waktu atau seberapa lama batuk yang anda alami tersebut. Dengan sering mengkonsumsi makanan yang di dalamnya ada bawang merah, atau mungkin anda langsung mengkonsusmi bawang merah yang anda tambahkan dengan madu maka hal ini akan bermanfaat untuk membantu mengobati batuk yang anda alami. Cara yang harus anda lakukan adalah bisa dengan cara merebus bawang putih tersebut atau menambahkannya pada makanan untuk membantu mengobati batuk kronis maupun batuk akut yang anda alami.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan khasiat bawang merah untuk batuk. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan