Sponsors Link

3 Khasiat Daun Suji Untuk Batuk Sebagai Pengobatan Efektif

Sponsors Link

Jika anda melihat bentuk daun suji, maka sekilas memang tidak jauh berbeda dengan daun pandang karena kedua daun tersebut memiliki bentuk serta warna yang sama. Namun daun suji memang merupakan jenis daun langka yang relatif sulit untuk ditemukan, terutama bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan maka akan sangat sulit untuk menemukan daun tersebut.

ads

Perlu anda tahu bahwasanya daun suji merupakan jenis daun yang berasal dari tumbuhan yang disebut dengan perdu tahunan. Daun suji memang dipercaya karena memiliki banyak manfaat untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah digunakan untuk mengobati batuk. Seperti yang kita tahu bahwa seseorang yang menderita batuk dalam jangka waktu yang lumayan lama, maka hal tersebut bisa menjadi sebuah indikasi bahwa orang tersebut kemungkinan terkena beberapa masalah atau gangguan serius yang harus segera ditangani.

Manfaat Daun Suji Untuk Pengobatan Batuk

Ada dua jenis batuk yang tentu anda sudah mengetahuinya, dimana yang pertama disebut degnan batuk tidak berdahak dan yang kedua disebut dengan batuk berdahak. Perbedaan dari kedua jenis batuk tersebut adalah terletak pada keluarnya lendir atau yang kita kenal dengan istilah dahak atau ingus.

Jika seseorang yang menderita batuk kering tidak disertai dengan keluarnya dahak, maka berbeda dengan seseorang yang menderita batuk basah atau batuk berdahak dimana anda akan melihat bahwa ketika orang tersebut batuk maka nantinya akan disertai dengan keluarnya lendir atau dahak yang teksturnya akan semakin mengental tergantung kepada tinggal infeksi atau peradangan yang diderita.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda berkaitan dengan khasiat daun suji yang mungkin jarang orang ketahui karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa daun suji termasuk daun yang sulit untuk didapatkan.

1. Mengobati Batuk Karena Alergi

Khasiat daun suji untuk batuk yang pertama adalah digunakan sebagai obat untuk membantu mengobati batuk yang disebabkan karena alergi. Alergi bisa timbul karena berbagai macam hal, namun semua alergi memang akan membahayakan dan harus segera dilakukan penanganan yang tepat sehingga alergi yang menyerang tubuh kita tidak semakin parah.

Maka dari itu kami menyarankan agar supaya anda membuat ramuan dari daun suji karena memang daun ini memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk pengobatan batuk yang disebabkan oleh alergi. Yang terpenting dari pengobatan ini adalah anda harus mengkonsumsi ramuan ini secara rutin dan disarankan untuk mengkonsumsi di waktu yang sama agar supaya bisa meningkatkan tinggat kesembuhan yang akan anda dapatkan.

2. Mengobati Batuk Karena Virus

Khasiat daun suji yang kedua adalah digunakan untuk pengobatan bagi seseorang yang menderita batuk karena virus. Tentu nanti cara kerja dari zat yang terkandung di dalam daun suji adalah dengan membunuh virus sehingga virus tersebut tidak dapat berkembang dimana seperti yang anda tahu bahwa jika virus ini semakin berkembang maka bisa mengakibatkan anda mengalami gejala sinus etmoidalis dan juga gejala sinus pranasal.

Sponsors Link

Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah pengobatan yang tepat untuk mencegah virus yang sudah menyerang tubuh anda semakin berkembang dan semakin menimbulkan infeksi. Kami sarankan anda untuk lebih menggunakan obat tradisional seperti daun suji dibandingkan harus menggunakan pengobatan medis seperti mengkonsusmi pil yang tentunya akan menimbulkan efek samping.

Dan juga anda harus mengkonsumi ramuan herbal yang anda buat tersebtu secara rutin minimal sehari dua kali untuk semakin meningkatkan tingkat kesembuhan yang akan anda dapatkan. Selain itu, ketika anda dalam pengobatan batuk karena virus maupun alergi, maka anda juga harus menghindari beberapa pantangan makanan untuk flu maupun juga makanan yang dihindari saat flu dan batuk.

3. Mengobati Batuk Rejan

Khasiat daun suji untuk batuk yang ketiga adalah digunakan sebagai obat untuk membantu mencegah serta mengobati batuk rejan. Perlu anda tahu bahwa batuk rejan merupakan salah satu penyakit saluran pernapasan yang tergolong ke dalam salah satu penyakit menular.

Sponsors Link

Batuk rejan juga disebut dengan pertusis dimana seseorang yang menderita batuk rejan maka akan disertai dengan mengalami sering batuk yang kemudian akan disertai dengan tarikan nafas yang tinggi. Jika anda sudah terindikasi mengalami batuk rejan, maka anda harus segera mengobatinya sehingga anda tidak sampai mengalami batuk rejan yang tentu akan sangat mengganggu aktivitas anda sehari – hari. Anda juga bisa mengetahui beberapa ciri dari batuk rejan dengan membaca ciri-ciri batuk rejan.

Untuk itu, kami menyarankan anda untuk menggunakan daun suji sebagai pengobatan herbal yang bisa anda pilih. Adapun tentang cara yang harus anda lakukan untuk membuat ramuan dari daun suji yang juga sama ketika anda menggunakannya untuk mengobati batuk karena alergi atau virus adalah seperti di bawah ini:

  • Anda siapkan minimal 3 buah daun suji yang sebelumnya sudah anda cuci dengan menggunakan air yang mengalir.
  • Panaskan air sebanyak minimal dua gelas dengan menggunakan api yang tidak terlalu besar.
  • Masukkan daun suji tersebut dan kemudian rebus sampai airnya berkurang hampir setengahnya.
  • Saring daun suji yang sudah anda rebus tadi dan tinggal anda minum selagi masih hangat.

Demikian beberapa khasiat dan juga manfaat daun suji yang bisa anda ketahui untuk pengobatan batuk anda agar bisa selalu sehat.

, ,




Oleh :
Kategori : Herbal