Sponsors Link

3 Khasiat Gula Batu Untuk Batuk yang Terbukti Ampuh Sebagai Pengobatan

Sponsors Link

Bernarkah bahwa ada khasiat gula batu untuk batuk? Kebanyakan orang tentunya belum mengetahui hal ini karena yang mereka tahu adalah seperti misalnya khasiat jeruk nipis untuk flu dan batuk, cara mengolah kencur untuk batuk berdahak, maupun juga khasiat belimbing wuluh untuk batuk. Padahal jika kita telusuri lebih lanjut lagi memang diketahui bahwa gula batu bisa digunakan untuk membantu mengobati batuk yang anda alami.

ads

Gula batu memang sudah identik dengan peningkatkan resiko yang berhubungan dengan ginjal. Padahal jika misalnya kita menggunakan gula dengan takaran yang tepat, maka hal tersebut malah akan bermanfaat untuk tubuh anda. Manfaat dari gula batu yang bisa anda dapatkan adalah gula batu bisa digunakan sebagai sumber energi untuk menjalankan aktifitas yang berat yang membutuhkan konsentrasi serta menguras energi anda.

Keuntungan Pengobatan Batuk Dengan Gula Batu

Namun dibalik itu semua, ada yang lebih penting dan sangat jarang diketahui oleh banyak orang adalah khasiat gula batu untuk batuk. Bagi anda yang masih belum tahu mengenai khasiat dari gula batu yang bisa anda gunakan untuk mengobati batuk, maka penting bagi anda untuk mengetahui informasi yang akan kami sampaikan pada postingan kali ini.

Seperti halnya penjelasan yang telah dikemukakan oleh Natural Remedy, gula batu diketahui memiliki kemampuan untuk mengeluarkan dahak yang berada di tenggorokan yang mana hal ini biasanya berawal dari ketika seseorang mengalami pilek yang tak kunjung disembuhkan sehingga kemudian akan menyebabkan orang tersebut mengalami batuk karena lendir dari pilek itulah yang nantinya akan mengalir ke dalam tenggorokan.

1. Khasiat gula batu untuk batuk berdahak

Khasiat gula batu untuk batuk yang pertama adalah digunakan untuk membantu mengobati batuk berdahak atau yang disebut juga dengan batuk basah. Seperti yang telah dijelaskan di awal tadi bahwa gula batu memiliki kemampuan untuk mengeluarkan dahak yang anda alami yang mana kondisi tersebut biasanya bermula ketika anda mengalami pilek yang tidak segera anda lakukan pengobatan sehingga menyebabkan lendir anda semakin lama semakin menumpuk yang kemudian menyebabkan anda batuk.

Adapun cara yang bisa anda lakukan adalah seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini:

  • Pertama anda harus menyiapkan air sebanyak kurang lebih 3 sampai dengn 5 gelas.
  • Yang kedua adalah harus menyiapkan gula batu sebanyak 2 sampai dengan 3 sendok makan.
  • Yang ketiga anda nyalakan kompor dan kemudian anda masukkan air tersebut ke dalam sebuah panci dengan menggunakan api sedang.
  • Yang keempat yang harus anda lakukan adalah ketika air sudah mulai mendidih maka anda harus memasukkan gula batu tersebut kemudian anda aduk secara perlahan – lahan.
  • Tunggu beberapa saat sampai airnya benar – benar sudah mendidih. Anda bisa menambahkan beberapa campuran seperti misalnya madu maupun lemon ke dalam air yang sebelumnya sudah anda campurkan gula batu tadi.
  • Ketika sudah mendidih, maka anda kemudian anda taruh air tersebut ke dalam gelas besar dan kemudian anda harus segera meminumnya selagi masih hangat.
  • Minum ramuan ini secara teratur sebanyak kurang lebih 2 kali sehari, yakni pada waktu pagi dan sore hari.

2. Khasiat gula batu untuk batuk tidak berdahak

Khasiat gula batu yang kedua yang harus anda tahu adalah bahwa gula batuk efektif digunakan untuk mengobati batuk tidak berdahak atau batuk kering yang sedang anda alami. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa lebih disarankan untuk mengobati batuk yang anda alami dengan pengobatan tradisional dibandingkan dengan ketika anda menggunakan obat – obatan yang di dalamnya mengandung zat kimia yang mana hal ini hanya akan membawa efek samping atau dampak buruk kepada anda.

Untuk cara penggunaan dari gula batu untuk mengobati batuk berdahak adalah seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini:

Sponsors Link

  • Anda siapkan gula batu sebanyak kira – kira 3 sampai dengan 5 sendok makan.
  • Anda siapkan air sebanyak kurang lebih antara 3 sampai dengan 5 gelas penuh dan anda taruh di dalam panci.
  • Nyalakan kompor dan masak air tersebut dengan menggunakan api yang sedang.
  • Ketika sudah mulai matang atau mendidih, baru anda masukkan gula tadi yang sebelumnya anda masukkan dan kemudian anda aduk secara perlahan – lahan.
  • Seperti halnya pengobatan bagi penderita batuk berdahak, untuk pengobatan kali ini anda bisa menambahkan madu maupun air perasan lemon untuk semakin meningkatkan khasiat dari ramuan yang anda buat.
  • Ketika sudah mendidih maka segera matikan kompor dan tuangkan ke dalam gelas lalu tunggu sampai hangat.
  • Segera konsumsi ramuan ini selagi hangat agar khasiatnya tetap terjaga.

3. Khasiat gula batu untuk mengobati batuk pada bayi

Yang terakhir adalah gula batu juga sangat bermanfaat untuk anda gunakan mengobati batuk yang dialami oleh bayi maupun anak – anak yang berusia di bawah 6 tahun. Tentunya setiap orang tua akan sangat khawatir ketika anaknya mengalami kondisi – kondisi yang mengganggu, salah satunya yakni batuk yang tidak kunjung sembuh.

Untuk cara pengobatannya sendiri sama dengan ketika anda ingin menggunkan gula batu untuk batuk berdahak maupun juga batuk tidak berdahak. Namun yang terpenting adalah ramuan ini harus dikonsusmi secara rutin agar supaya dapat meningkatkan manfaat atau khasiat dari pengobatan menggunakan gula batu tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Kami menyarankan anda untuk mengetahui informasi seperti misalya obat batuk karena amandel dan juga obat batuk karena campak.

, , , ,