Sponsors Link

7 Khasiat Lidah Buaya Untuk Sinusitis yang Penting Untuk Diketahui

Sponsors Link

Sinusitis merupakayan suatu penyakit yang menyerang rongga hidung, dengan lendir yang terus menyumbat sehingga Anda merasa terganggu dan sulit untuk bernapas. Selain itu, pun inhaler untuk sinusitis dapat membuat beberapa bagian wajah Anda terasa sakit dan terkena dampak buruknya.

ads

Tentunya, hal tersebut perlu diatasi dengan segera. Baik dengan melakukan operasi ataupun dengan menggunakan obat herbal yang alami. Salah satu obat herbal yang dapat Anda gunakan ialah dengan menggunakan lidah buaya. Nah, berikut ini khasiat lidah buaya untuk sinusitis yang perlu Anda ketahui.

Khasiat Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memang sangat berkhasiat, baik bagi kesehatan pun bagi kecantikan. Terutama pada Sinusitis. Lalu, bagaiamana lidah buaya itu bekerja? Berikut penjelasan tentang khasiat lidah buaya untuk sinusitis.

  1. Lidah buaya ini sejak awal memang telah dipercaya untuk menyembuhkan akibat sinusitis berkepanjangan. Karena lidah buaya memberikan hasil yang cukup efektif untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada lapisan rongga tulang yang berhubungan langsung dengan hidung.
  2. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu memerangi pengepakan hidung. Hal tersebut juga didukung dengan zat aktif yang dikandung lidah buaya ini.
  3. Anda pun tidak perlu khawatir, khasiat lidah buaya untuk sinusitis ini aman dikonsumsi karena tidak menghasilkan efek samping bagi penggunanya.
  4. Juga, sinusitis ini mampu mengatasi segala gejala-gejala sinusitis seperti ingus yang berbau, adanya infeksi karena virus dan bakteri, hingga pada sakit kepala saat flu berkepanjangan. Semua ini didukung oleh kandungannya.
  5. Menurunkanberat badan yang berpotensi untuk memperparah sinusitis yang Anda alami, seperti semakin mempersulit jalannya udara pada pernapasan Anda.
  6. Membantu detoksifikasi, yaitu mengeluarkan semua racun dalam tubuh termasuk virus yang menyebabkan sinusitis.
  7. Meningkatkan kekebalan tubuh yang sempat menurun saat Anda mengalami sinusitis karena infeksi gigi kronis. Juga dapat mengatasi iritasi dengan cepat.

Berikut ini beberapa kandungan lidah buaya atau yang juga disebut aloe vera yang bekerja untuk menyembuhkan sinusitis.

  1. Kadar air dan karbohidrat
  2. Lemak
  3. Kalori
  4. Vitamin A, C
  5. Protein
  6. Niasin
  7. Zat Besi
  8. Asam Amino
  9. Kalsium
  10. Thiamin
  11. Tanin
  12. Aloin

Selain kandungan diatas pun, lidah buaya masih memiliki banyak kandungan lainnya. Kandungan-kandungan lidah buaya tersebutlah yang sangat berperan penting untuk mengobati dan memelihara kesehatan Anda. Lidah buaya pun mengandung anti bakteri, anti virus dan anti jamur yang bekerja khusus memerangi khasiat daun sirih untuk sinusitis yang Anda alami.

Tidak hanya itu, ketika Anda menggunakan lidah buaya – tidak akan menimbulkan rasa sakit sama sekali selama masa pengobatan. Karena tubuh Anda akan di re-covery di sumbernya pada daerah sinus sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Sponsors Link

Hal lain yang membuat khasiat lidah buaya untuk sinusitis begitu dipercaya ialah karena lidah buaya ini mengandung vitamin dan serat yang komplit. Kedua kandungan tersebut mampu menguatkan kembali sistem imun tubuh yang sempat terganggu karena senam untuk sinusitis. Karena ketika imun tubuh kembali kuat, akan mampu untuk melawan virus, bakteri dan juga jamur. Penggunaan lidah buaya ini juga tidak membuat Anda merasa ketergantungan, jadi pemakaiannya akan aman.

Lalu bagaimana menggunakan lidah buaya?

Untuk menggunakan lidah buaya tersebut, potong sebagian lidah buaya lalu ekstrak jus yang terdapat didalamnya tuangkan ke dalam botol kaca. Simpanlah ditempat yang sejuk dan bebas dari kelembapan. Cara mudah, cukup teteskan cairan lidah buaya ke lubang hidung Anda sebanyak 4 tetes – 2 tetes disetiap lubang hidung. Lakukan hal tersebut sebelum tidur. Hal ini akan membantu mengurangi penyumbatan sehingga Anda akan tidur dengan nyenyak.

Atau Anda dapat mencampurkan air panas dengan minyak kayu putih lalu teteskan lidah buaya secukupnya. Dengan ini, Anda hanya dapat menghirup uapnya saja selagi dalam kondisi panas. Saat menghirup, taruh handuk diatas kepala Anda agar uap panasnya dapat langsung mengarah pada wajah Anda. Itulah khasiat lidah buaya untuk sinusitis yang dapat Anda gunakan selama mengobati sinusitis Anda. Cara ini cukup aman karena tidak menyebabkan efek samping. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal