Sponsors Link

4 Khasiat Lobak Merah Untuk Batuk yang Ampuh dan Mudah Dibuat

Sponsors Link

Lobak merah mungkin terdengar cukup asing di telinga kita, karena yang biasanya kita temui dan kita konsumsi adalah jenis lobak putih. Lobak merah juga salah satu jenis sayuran yang ternyata memiliki khasiat yang maksimal untuk menjaga kesehatan kita. Perlu Anda ketahui bahwa beberapa kandungan bahan alami pada lobak, seperti carotene, alpha  carotene, potassium, kalsium hingga vitamin C dan B dan khasiat obat batuk konidin tentunya dibutuhkan tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit.

ads

Batuk yang merupakan penyakit umum yang bisa menyerang siapa saja, sebagai bentuk respon dari tubuh ketika suatu benda asing masuk ke dalam tubuh, juga harus diobati jika terjadi dalam waktu yang cukup lama.  Orang yang mengalami batuk-batuk biasanya memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Dengan konsumsi lobak merah yang diolah terlebih dulu, dapat membantu meningkatkan sistem imun untuk tubuh.

Khasiat Lobak Merah Untuk Batuk

Tidak banyak yang sudah memanfaatkan lobak merah sebagai obat alami untuk mengatasi batuk. Mungkin lobak merah memang tidak sepopuler tanaman alami jahe yang baik untuk mengurangi keluhan sakit tenggorokan dan batuk, namun ternyata beberapa kandungan alami di dalam lobak merah dapat dimanfaatkan sebagai obat batuk untuk penderita diabetes  untuk mengobati batuk.

Lobak merah memiliki bentuk yang lonjong seperti lobak putih, namun ada juga yang berbentuk bulat seperti bawang Bombay. Melihat dari kandunganya, Lobak merah juga sering disebut dengan wortel. Lobak merah dapat diolah dengan cara dimasak menjadi sayuran, bisa juga diolah menjadi jus lobak merah. Bagi penderita batuk, baik batuk kering maupun batuk berdahak, dapat mengkonsumsi olahan lobak merah yang sesuai selera.

Berikut ini khasiat lobak merah untuk batuk:

  • Vitamin C Untuk Kekebalan Tubuh

Seperti telah diulas sebelumnya, bahwa lobak merah dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh orang agar terhindar dari berbagai penyakit seperti flu dan batuk misalnya. Lobak merah memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat dimanfaatkan dengan cara mengobati batuk sesak yang maksimal.

  • Kalsium Memerangi Kuman dan Bakteri

Lobak merah, selain mengandung beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan,seperti vitamin C dan B, juga memiliki kandungan kalsium yang berperan penting untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan memerangi kuman dan bakteri yang menjadi penyebab batuk, seperti batuk berdahak atau batuk rejan.

  • Kandungan Karbohidrat

Saat mengalami flu, biasanya batuk akan mudah sekali dialami oleh pasien yang sedang sakit flu. Selain minum obat, asupan energy juga diperlukan oleh pasien agar dapat segera sembuh dari sakit batuk yang dideritanya. Dengan mengkonsumsi lobak merah ini, Anda akan mendapatkan khasiat kapulaga untuk batuk  serta khasiat yang maksimal agar batuk segera reda.

  • Kandungan Serat Alami

Khasiat berikutnya dari lobak merah untuk batuk adalah serat alami. Lobak merah juga mengandung serat seperti jenis buah-buahan pada umumnya. Dengan mengkonsumsi cukup serat, maka pasien dapat meningkatkan fungi paru-parunya agar bekerja dengan maksimal, termasuk untuk menghindari bakteri penyebab batuk.

Jika sedang mengalami batuk dalam jangka waktu yang berbulan – bulan, serta ingin menggunakan pengobatan alami yang aman dan tanpa efek samping, maka olahan lobak merah dapat menjadi solusinya. Jika memang ingin mengkonsumsi lobak merah, pastikan memilih jenis lobak merah yang bersih dan memiliki bentuk yang sempurna, untuk mendapatkan khasiat lobak merah untuk batuk yang cukup ampuh.

, , ,




Oleh :
Kategori : Herbal