Sponsors Link

Inilah 12 Khasiat Madu TJ Untuk Batuk Yang Jarang Diketahui

Sponsors Link

Madu Tj tentunya produk yang mengandung madu asli yang di produksi oleh Indonesia. Selain dapat melancarkan dan membersihkan tenggorokan dari kuman dan iritasi, madu tj juga berkhasiat untuk cara mengobati batuk tbc yang Anda alami.

ads

Anda bisa mendapatkan madu tj dimana saja dengan harga yang terjangkau. Lalu seperti apa itu madu tj? Berikut beberapa penjelasan mengenai khasiat madu Tj untuk batuk yang dapat mengobati batuk yang Anda alami.

Khasiat yang terkandung di dalam Madu tj

Sebelum membahas khasiat madu tj untuk batuk, kita akan membahas mengenai apa saja yang terkandung di dalam madu tj itu sendiri. Madu tj tentunya dapat menjaga stamina tubuh kita agar tidak mudah lelah, ini juga diproduksi dengan 100% madu asli yang tentunya sangat berkhasiat.

  1. Madu tj juga digunakan sebagai antioksidan karena mengandung vitamin c , pinocembrin, pinobanksin, dan katalase yang berguna bagi tubuh.
  2. Selain itu madu tj juga dipercaya sebagai alternatif penambah gizi, karena memiliki kandungan enzim dan vitamin yang lengkap.
  3. Madu di dalam madu tj juga dapat mencegah sel kanker karena mengandung sel antioksidan yang mampu melindungi sistem pertahanan tubuh kita.
  4. Madu juga dijadikan sebagai analgesik untuk meredakan rasa sakit.

Manfaat Madu tj Untuk Batuk

Selain dari khasiat diatas, madu tj juga cukup manjur untuk mengobati batuk yang sedang Anda alami. Berikut ini beberapa manfaat madu tj untuk batuk,

  1. Madu yang terkandung di dalam madu tj terbukti mampu meredakan obat batuk untuk puasa yang mengganggu tenggorokan Anda. Ini dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam madu bekerja untuk melegakan tenggorokan, kandungan itu seperti nutrisi dan mineral.
  2. Madu tj juga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh.
  3. Tidak hanya itu, Madu tj juga mampu mengatasi radang tenggorokan, hanya dengan mengonsumsi madu tj dengan rutin sekitar 3 sampai 4 sendok makan setiap hari. Ini mampu meredakan batuk yang muncul dan mencegah iritasi pada tenggorokan serta paru-paru.
  4. Selain itu, batuk bisa saja disebabkan oleh panas dalam, dengan mengonsumsi madu tj yang kaya akan vitamin c – dapat mencegah dan mengobati panas dalam yang dapat menimbulkan batuk parah.
  5. Madu dipercaya mampu memberikan nutrisi yang lengkap, sehingga batuk akan dengan cepat mereda.
  6. Madu yang terkandung di dalam Madu tj juga sangat bermanfaat untuk meredakan batu pada anak-anak.
  7. Karena madu yang memiliki sifat anti bakteri, mampu melawan bakteri penyebab batuk. Batuk juga mengandung antioksidan yang kuat dan mampu melawan zat yang menyebabkan batuk.
  8. Bagi Anda yang mengalami batuk berdahak, dengan mengonsumsi madu tj – mampu mengeluarkan dahak yang disebabkan oleh batuk berdahak yang Anda alami.

Anda juga tidak perlu khawatir, karena khasiat madu tj untuk batuk dapat dikonsumsi oleh semua kalangan di semua usia. Jadi madu yang terkandung di dalam madu tj dipercaya mampu menyembuhkan dan meredakan segala jenis batuk. Juga mencegah efek samping yang mungkin muncul karena batuk karena alergi yang tidak diatasi dengan baik. Ini dikarenakan konsistensi dari rasa halus dan manis madu tj mampu bekerja mengatasi membran tenggorokan yang sedang terkena iritasi atau batuk setelah radang tenggorokan.

Untuk harga madu tj itu sendiri, bervariasi tergantung dengan ukuran botol yang diproduksi. Mulai dari harga Rp. 19.000 sampai Rp. 22.000 untuk ukuran 150gr, sedangkan untuk ukuran 500gr berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 55.000.

Pengobatan dengan Madu Tj

Tentunya jika Anda ingin merasakan khasiat madu tj untuk batuk secara maksimal, Anda perlu mengonsumsi produk tersebut dengan benar sesuai dengan aturan pakai. Juga terdapat beberapa saran pemakaian yang dapat Anda terapkan, seperti:

Sponsors Link

  1. Mengonsumsi madu dengan air putih hangat atau dingin. Ini dimaksudkan agar Madu dapat dicerna dengan baik oleh tubuh.
  2. Madu juga sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, agar madu dapat dicerna langsung oleh enzim pada lambung.
  3. Sebaiknya menggunakan sendok plastik agar sel pada madu tidak rusak atau hilang – hindari menggunakan sendok berbahan logam.
  4. Sebelum mengonsumsi madu tj, sebaiknya mengocok madu terlebih dahulu dari kanan ke kiri atau searah jarum jam.
  5. Untuk Anak-anak, biasanya dianjurkan mengonsumsi madu tj berkisar antara 50-100 gram per hari. Sedangkan untuk dewasa, dianjurkan mengonsumsi madu dengan takaran 100-200 gram per hari atau minimal 3 sendok makan.
  6. Dan yang lebih penting, untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, sebaiknya mengonsumsi madu dalam posisi duduk.
  7. Dengan mengonsumsi madu tj sebelum tidur akan meredakan batuk yang Anda alami. Cukup dengan meminum satu sendok makan madu sebelum tidur secara rutin. Ini dikarenakan sebelum tidur, madu yang terkandung di dalam madu tj akan bekerja dua kali lebih efektif. Jangan lupa, untuk meminum madu dengan air hangat.
  8. Anda juga dapat meminum campuran madu dan jahe. Dengan meminum satu sendok madu dan air jahe, mampu mengeluarkan dahak yang berlebih pada saluran pernapasan, ini akan membantu Anda bernapas dengan lega.
  9. Seain itu, bawang putih yang dicampurkan dengan madu mampu mengurangi dahak dari penyebab batuk tbc. Dengan meminum dua kali sehari secara rutin, ini juga aman untuk mengoati batuk pada balita.

Demikian beberapa khasiat madu tj untuk batuk yang dapat membantu Anda meredakan batuk yang mengganggu, serta menghindari penggunaan madu secara berlebihan untuk mengurangi efek samping yang lebih parah. Semoga artikel ini bermanfaat dan tetap jaga kesehatan tubuh Anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal