Sponsors Link

Khasiat Nanas Untuk Batuk yang Aman dan Mudah di Konsumsi

Sponsors Link

Apakah anda pernah mengupas nanas? Tentunya ketika anda ingin memakan nanas maka sebelumnya anda harus mengupas buah tersebut sampai benar – benar bersih. Dan juga biasanya ketika selesai dikupas, buah nanas tidak langsung dimakan, melainkan dicuci dulu dengan menggunakan air garam. Hal ini bermaksud agar supaya getah yang menempel di buah tersebut tidak menyebabkan rasa gatal ketika dikonsumsi yang mana biasanya akan menjadi sebab seseorang mengalami gatal di tenggorokan.

ads

Buah nanas sudah tidak bisa dipungkiri lagi akan khasiatnya untuk kesehatan kita karena memang di dalam nanas mengandung zat – zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Ada sebuah enzim yang ada di dalam nanas yang disebut dengan bromelain yang mana enzim ini sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan gangguan di tenggorokan, salah satunya adalah digunakan untuk mengobati batuk.

Kandungan Di Dalam Buah Nanas

Selain itu, kandungan dari bromelain juga bermanfaat untuk membantu dalam pencegahan kanker, penyakit jantung, dan juga beberapa jenis peradangan lainnya yang tentunya akan menyebabkan tubuh anda mengalami rasa sakit serta tidak bisa melakukan aktivitas sehari – sehari jika tidak segera anda tangani. Nanas, selain mengandung bromelain juga mengandung zat – zat lainnya yang sangat berguna bagi tubuh kita, seperti misalnya mengandung vitamin A, B, C, serta juga mengandung potasium maupun juga mengandung kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang anda.

Perlu anda tahu bahwa khasiat nanas untuk batuk masih jarang diketahui karena memang umumnya orang – orang mengobati batuk menggunakan air hangat yang sebelumnya telah dicampur dengan maduh, maupun mereka sudah mengetahui mengenai manfaat atau khasiat belimbing wuluh untuk batuk. Namun anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda semua berkaitan dengan khasiat nanas untuk batuk yang mungkin bisa anda terapkan untuk mengobati batuk yang anda alami.

Khasiat Nanas Untuk Batuk

Di bawah ini merupakan penjelasan tentang hal – hal yang berkaitan dengan khasiat nanas untuk batuk:

Sebenarnya memang dalam mengobati batuk kebanyakan orang menggunakan obat – obatan yang di dalamnya mengandung bahan kimia, namun anda harus tahu bahwa dengan menggunakan obat – obatan yang di dalamnya mengandung bahan kimia akan menimbulkan efek samping.

Maka dari itu, kami menyarankan anda untuk mengobati batuk yang anda alami dengan menggunakan nanas yang bisa anda gunakan untuk mengobati batuk berdahak dan juga batuk tidak berdahak. Ada beberapa informasi lainnya yang harus anda ketahui seperti batuk karena amandel dan juga batuk berlendir disertai darah.

1. Mengobati Batuk Basah

Nanas bisa anda gunakan untuk membantu mengobati batuk basah atau batuk berdahak yang anda alami. Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwasanya zat yang ada di dalam nanas yaitu bromelain sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai macam gangguan yang menyerang tenggorokan, salah satunya yaitu mengobati batuk basah.

Untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Yang pertama adalah anda harus menyiapkan buah nanas yang sebelumnya sudah anda kupas dan sudah anda bersihkan dengan menggunakan air garam.
    Sponsors Link

  • Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lainnya seperti lemon, 1 siung jahe, 1 sendok makan madu, untuk semakin menambah cita rasa serta khasiat dari nanas untuk pengobatan batuk yang akan anda lakukan.
  • Yang ketiga yaitu anda blender nanas tersebut sehingga kemudian menghasilkan 1 cangkir jus nanas yang segar.
  • Anda juga bisa kemudian memblender lemon sehingga nantinya akan menghasilakan 1/4 jus lemon.
  • Campurkan semua bahan – bahan tersebut dan aduk dengan menggunakan blender sampai nantinya merata.
  • Konsumsi campuran jus tersebut secara rutin sebanyak kurang lebih 2 kali dalam sehari untuk semakin meningkatkan khasiat nanas untuk batuk yang sedang anda alami.

2. Mengobati Batuk Kering

Nanas juga bisa anda gunakan untuk membantu mengobati batuk kering atau batuk tidak berdahak. Adapun cara yang anda butuhkan untuk melakukan pengobatan batuk kering ini sama dengan ketika anda mengobati batuk berdahak.

Namun anda juga harus memperhatikan bahwa cepat atau lambatnya pengobatan batuk anda tergantung kepada seberapa parah batuk yang anda alami dan juga bergantung kepada seberapa efektif pengobatan yang anda lakukan. Untuk semakin meningkatkan keefektifan dari pengobatan yang anda gunakan.

Sponsors Link

Hal – Hal Yang Harus Anda Hindari Ketika Batuk

Selain anda mengetahui tentang khasiat nanas untuk batuk, penting juga bagi anda untuk mengetahui hal – hal apa saja yang harus anda hindari ketika anda sedang batuk, baik berupa makanan maupun juga berupa minunam.

Ada banyak makanan yang harus anda hindari seperti misalnya di bawah ini:

  • Anda disarankan untuk tidak mengkosumsi makanan yang terlalu pedas
  • Anda tidak disarankan untuk makan makanan olahan dari produk susu seperti misalnya mayonaise
  • Anda tidak disarankan untuk mengkonsusmi gorengan
  • Anda juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu panas

Sementara untuk minuman yang harus anda hindari adalah sebagai berikut:

  • Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman yang terlalu dingin
  • Jang pernah mengkonsumsi minuman yang di dalamnya dikhawtirkan dapat menyebabkan anda mengalami dahak yang semakin banyak

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa menambah wawasan anda. Kami menyarankan anda untuk membaca tentang obat batuk untuk penderita maag, obat batuk untuk amandel, dan juga obat tradisional untuk batuk mengi.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan