Sponsors Link

5 Khasiat Obat Batuk Bisolvon yang Jarang Diketahui

Sponsors Link

Batuk berdahak merupakan salah jenis batuk karena terjadinya infeksi pada organ paru-paru, sehingga memicu produksi lendir yang meningkat dan menghasilkan dahak lebih banyak dari biasanya. Kemudian, dahak yang terus meningkat ini akhirnya memicu batuk sebagai reaksi alami untuk membersihkan saluran pernafasan dari banyaknya lendir yang mengental dan terdapat di sekitar area saluran pernapasan atas. Dahak atau lendir tersebut harus dikeluarkan, agar batuk segera mereda.

ads

Saat batuk berdahak menyerang, langkah pengobatan paling cepat dan ampuh adalah dengan minum obat batuk khusus batuk berdahak. Salah satu merek obat tersebut adalah Bisolvon. Obat batuk berdahak berwarna kuning   yang hadir dalam bentuk syrup ini diproduksi oleh pabrik Boehringer Ingelheim Jerman. Obat ini sudah terbukti khasiatnya dan merupakan resep dokter yang direkomdasikan dalam mengatasi batuk berdahak yang dialami segala usia.

Khasiat Obat Batuk Bisolvon

Obat batuk merek Bisolvon, merupakan salah satu obat pengencer dahak anak  yang rekomendasi obat batuk yang banyak dimanfaatkan khususnya untuk mengobati batuk berdahak dan merupakan obat resep dokter yang ampuh. Bisolvon dapat bekerja menuntaskan batuk berdahak karena kandungan zat aktif Bromhexine HCI dengan kandungan etil alcohol 3.72% dan tersedia dalam bentuk syrup yang mudah dikonsumsi oleh siapa saja di berbagai usia.

Untuk mengetahui apa saja khasiat dari obat batuk berdahak Bisolvon ini, berikut ulasanya :

  • Membantu mengencerkan dahak

Setelah mengkonsumsi Bisolvon maka zat aktif akan bekerja untuk mengencerkan secret atau lendir yang terdapat di saluran pernafasan dan menghilangkan serat mukoprotein pembentuk lendir, sehingga dahak atau lendir mudah dikeluarkan

  • Bersifat Antioksidan

Kandungan zat bromhexine dalam Bisolvon ternyata dapat berperans sebagai antioksidan yang dapat menangkal serangan virus dan bakteri yang menjadi penyebab batuk berdahak yang membuat tidak nyaman saluran tenggorokan kita.

  • Meredekan Batuk

Dengan fungsinya sebagai ekspektoran (pengencer dahak), dahak akan lebih mudah dikeluarkan hingga habis, sehingga batuk juga akan segera reda. obat pengencer lendir di tenggorokan karena tenggorokan tempat berkumpulnya lendir. Setelah di obati Bisolvon, tenggorokan akan kembali bernafas dengan baik.

  • Melegakan Saluran Pernafasan

Saat batuk berdahak, ternyata kondisi saluran pernafasan kita juga akan menjadi sesak dan penuh karena kumpulan mukolitik (dahak) yang mengental. Dengan mengkonsumsi Bisolvon sesuai dosis yang diberikan, akan membuat batuk reda dan tenggorokan kembali menjadi lega, bernafas jadi lebih leluasa.

  • Memudahkan Mengeluarkan Dahak

Karena kandungan zat aktif dalam bisolvon memberikan khasiat obat batuk bisolvon untuk memudahkan mengeluarkan dahak tanpa harus kesulitan saat batuk dan dahak yang kental  tertahan di sekitar tenggorokan. Dengan begitu, dahak akan segera habis dan batuk berdahak akan segera reda.

Efek Samping Bisolvon

Hampir setiap obat batuk dari bahan kimia memiliki efek samping bagi pasien yang mengkonsumsinya, termasuk Bisolvon sebagai cara menghilangkan lendir di tenggorokan yang efektif. Adapun efek samping yang bisa muncul seperti :

  • Mengalami alergi
  • Gangguan pernafasan
  • Gangguan pada saluran pencernaan
  • Sakit kepala
  • Mengalami kenaikan transaminase

Efek samping yang dirasakan setiap pasien bisa berbeda, tergantung dari tingkat keparahan batuk berdahak yang dialami. Jika mengalami gejala efek samping berketerusan, segera hubungi dokter.

Mengalami batuk berdahak akan cukup mengganggu jika tidak segera di obati. Mengkonsumsi obat batuk berdahak seperti Bisolvon dapat membantu meredakan batuk berdahak. Khasiat obat batuk Bisolvon dapat dirasakan jika Anda mengkonsumsi secara teratur dengan dosis yang disesuaikan.

, ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan