Sponsors Link

Khasiat Obat Batuk Codipront yang Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

Batuk kering merupakan suatu kondisi dimana penderitanya mengalami batuk yang tak disertai dengan adanya lendir atau biasa disebut dengan dahak. Batuk jenis ini juga dikenal dengan sebutan batuk tak berdahak dan batuk non-produktif. Kendati bukan penyebab batuk berdahak dan meskipun juga batuk sesekali  diperlukan untuk membersihkan tenggorokan serta saluran udara, apa bila terus menerus dibiyarkan batuk kering terus-menerus dalam jangka waktu lama bisa saja menyebabkan batuk kering kronis. Maka sebab itu dibutuhkan penanganan bila Anda merasakan batuk yang diderita sudah sangat menganggu, dan jangan biasakan menyepelekan batuk.

ads

Salah satu pengobatan yang bisa dilakukan yaitu memanfaatkan obat batuk Codipront. Codipront adalah obat yang memang sudah dikenal memiliki khasiat obat batuk Codipront sebagai cara ampuh mengatasi sistomatik batuk kering karena alergi maupun infeksi. Obat batuk Codipront dijual dipasaran dengan bentuk kapsul dan juga sirup. Keduanya memiliki komposisi zat aktif berupa codeine anhydrate, dan juga phenyltoloxamine. Obat ini tergolong obat yang tak bisa dijual belikan secara bebas, untuk bisa mendapatkan khasiat obat batuk Codipront. Anda harus membeli serta mengonsumsi obat ini melalui resep dokter, ini karena kandungan zat aktif berupa codeine yang memiliki efek samping adiksi alias ketagihan.

Khasiat Obat Batuk Codipront

Seperti yang sudah disebutkan tadi, khasiat obat batuk Codipront yaitu untuk mengobati simtomatik batuk kering karena adanya alergi dan juga infeksi. Hal tersebut tak terlepas dari adanya kandungan bahan aktif berupa codeine anhydrate, dan juga phenyltoloxamine yang tentunya memiliki cara kerjanya masing-masing. Berikut merupakan cara kerja zat aktif didalam obat batuk Codipront:

  1. Codeine

Kandungan zat aktif yang terdapat pada Codipront yang pertama adalah Codeine. Condeine merupakan obat sering kali digunakan untuk meredakan rasa nyeri, selain itu zat aktif ini juga memiliki peran dalam mengurangi batuk dengan cara menekan langsung dari pusat batuk. Codeine adalah salah satu golongan obat yang bisa menyebabkan adanya kecaduan bila digunakan, maka sebab itu penggunanya wajib melalui serta harus diawasi dengan ketat oleh dokter.

  1. Phenyltoloxamine

Khasiat obat batuk Codipront tak bisa dilepaskan dengan adanya zat aktif yang terkandung didalamnya. Selain codeine kandungan lain berperan aktif mengatasi batuk kering yaitu phenyltolozamine. Phenyltolozamine sendiri merupakan golongan obat antihistamin yang memiliki cara kerja dalam mengatasi berbagai gejala alergi. Peran phenyltolozamine dalam obat batuk codipront yaitu mengurangi rasa gatal pada bagian tenggorokan yang bisanya terasa menganggu pada saat batuk melanda.

Dosisi Penggunaan Obat Batuk Codipront

Berbeda dengan obat tradisional batuk kering, Codipront hanya bisa digunakan sebagai pengobatan simtomatik batuk, ini berarti obat batuk Codipront hanya bisa meredakan gejala batuk saja dan tidak bisa untuk menyembuhkan penyebab batuk yang diderita.

Untuk memperoleh Khasiat obat batuk codipront dosisi yang digunakan harus melalui resep dokter. Ini dikarenakan obat Codipront memiliki kandungan berupa codeine yang mampu membuat kecaduan bagi penggunanya. Maka dari itu bila ingin menggunakan obat batuk ini ada baiknya berkonsultasi dengan dokter, lagi pula resep terbaik memang berasal dari anjuran dokter karena sudah disesuaikan dengan kondisi yang Anda derita.

Agar tehindar dari batuk, sebaiknya menghindari penyebab batuk berdahak, tak mengonsumsi makanan penyebab batuk berdahak, makanan yang dilarang saat batuk, dan juga makanan penyebab suara serak.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan