Sponsors Link

8 Khasiat Obat Batuk Konidin yang Belum Banyak Diketahui

Sponsors Link

Konidin tentunya sudah berkembang dan dapat kita dapatkan dimana saja, di apotek yang terdapat di lingkungan kita. Kodinin dipercaya untuk menyembuhkan penyakit yang menggangu sakit tenggorokan sebelum batuk. Terutama menyembuhkan batuk yang terjadi pada Anda, baik yang disebabkan oleh virus dan bakteri maupun oleh alergi. Banyak masyarakat Indonesia telah percaya menggunakan konidin untuk menyembuhkan batuk karena khasiat obat batuk konidin yang bekerja dengan cepat, sehingga penderitanya dapat kembali sehat.

ads

Konidin ini juga terdapat dalam berbagai jenis, yaitu konidin tablet dan konidin sirup yang dapat digunakan untuk anak-anak. Lalu, seperti apakah khasiat obat batuk konidin itu? Berikut penjelasannya.

Khasiat Obat Batuk Konidin

Khasiat obat batuk konidin ini memang mampu mengurangi bahkan menghilankan virus dan bakteri yang bersarang ditenggorokan hingga menyebabkan batuk karena tenggorokan yang terasa gatal. Dengan menggunakan konidin akan membuat tenggorokan kita lebih lega dan terhindar dari segala bentuk penyakit yang timbul. Selain itu, berikut ini beberapa khasiat obat batuk konidin yang perlu Anda ketahui:

  1. Konidin mampu meredakan batuk yang disebabkan oleh perbedaan batuk alergi dan tbc, flu, sinusitis, bahkan gejala bronchitis.
  2. Konidin yang berbentuk tablet, dengan zat-zat yang terkandung dalam konidin ini seperti maleate, guaifenesin yang berfungsi sebagai ekspektoran yang mengencerkan sputum, hingga chlorpheniramine yang mampu melegakan tenggorokan dan mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh alergi. Namun, guaifenesin pada konidin ini tidak akan bekerja pada batuk yang disebabkan pada pengguna rokok atau gangguan pernapasan jangka panjang.
  3. Konidin tablet juga bekerja sebagai antitusif yang mampu mengurangi gejala batuk karena infeksi virus pada saluran pernapasan dan antihistamin yang dapat menghalangi alergi pada saluran pernapasan.
  4. Konidin sirup yang diperuntukkan untuk anak-anak juga dapat berfungsi sebagai analgetis, serta meringankan gejala penyakit yang mungkin timbul seperti demam, bersin-bersin hingga hidung tersumbat.
  5. Selain itu, konidin sirup ini juga dapat bekerja sebagai anti-inflamasi yang mungkin menyebabkan obat batuk untuk penderita gagal ginjal muncul sebagai gejala sinusitis.
  6. Anda juga dapat menggunakan konidin obh, yang mana konidin jenis ini juga berfungsi sebagai ekspektoran yang dapat meningkatkan volume dan mengurangi kekentalan sekresi dari bronchitis. Sehingga dapat mengurangi batuk juga mempermudah pengeluaran sekresi. Selain itu juga mampu meredakan batuk berdahak yang sedang Anda alami.
  7. Guaifenesin pada konidin juga bermanfaat untuk mengencerkan dahak. Selian guaifenesin, terdapat dextromethrophan pada konidin. Namun zat tersebut tidak akan bekerja untuk batuk jangka panjang.
  8. Selain itu, terdapat pula konidin herbal yang mengandung piper betle folium, mel depuratum, euphorbia hirta herba, serta cinnamomun burmanni yang masing masing memiliki fungsi untuk cara mengobati batuk dengan pijatan pada anak. Ini akan sangat efektif untuk mengatasi batuk yang dialami oleh anak usia dini.

Demikianlah khasiat obat batuk konidin yang perlu Anda ketahui. Serta konidin ini aman untuk dikonsumsi oleh segala kalangan, namun perlu konsultasi pada dokter ketika Anda mengalami batuk jangka panjang ataupun batuk setelah minum obat kronis. Ini dimaksudkan untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Dan tetap perhatikan dosis pemakaian konidin ini agar Anda tidak kelebihan dosis. Jaga kesehatan dan semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal