Sponsors Link

5 Khasiat Obat Batuk Mucos Bagi Tenggorokan yang Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

Obat batuk sangat banyak ditemukan, baik itu di toko serba ada maupun di Apotek terdekat. Tidak hanya itu, obat batuk bahkan dapat berupa obat alami yang berasal dari bahan-bahan rumahan. Salah satu obat batuk yang dapat Anda konsumsi ialah Mucos.

ads

Mucos ini pada umumnya disebut juga ambroxol yang dijual kebanyakan oleh Apotek. Belum banyak yang mengetahui tentang obat batuk mucos, namun mucos merupakan obat yang mampu mengatasi batuk yang menyerang tenggorokan. Berikut penjelasan mengenai khasiat obat batuk mucos yang dapat Anda ketahui.

  1. Mengencerkan lendir

Khasiat obat batuk mucos, selain mengatasi batuk juga mampu mengencerkan lendir atau dahak. Hal ini baik digunakan ketika Anda mengalami batuk berdahak. Dengan begitu juga, obat batuk mucos mampu melegakan pernapasan Anda setelah mengatasi lendir. Selain itu, frekuensi batuk akan berkurang dan jumlah dahak akan ikut berkurang.

Mucos juga dapat digunakan saat Anda batuk karena penyakit asma. Khasiat ini dapat Anda rasakan dari obat batuk mucos sirup 60 ml. Anda juga tidak perlu khawatir, karena obat mucos ini juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak dengan dosis yang sesuai.

2. Baik digunakan pada penyakit di saluran pernapasan

Tidak hanya batuk sebelum pembedahan, ternyata khasiat obat batuk mucos ini juga mampu mengatasi berbagai peyakit yang menyerang hidung hingga saluran pernapasan. Penyakit tersebut seperti bronkhitis, faringitis akut, emfisema dan asma. Hal tersebut juga didukung oleh kandungan mucos yaitu ambroxol hcl yang dapat mengencerkan lendir atau dahak hingga menyerang virus dan bakteri. Anda dapat mengonsumsi obat mucos drops untuk mengatasi penyakit tersebut.

3. Mengatasi gangguan pernapasan akut

Khasiat obat batuk mucos selanjutnya yaitu mampu mengatasi gangguan pernapasan akut. Gangguan pernapasan akut ini atau yang biasanya disebut ISPA adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan kita pada bagian atas – biasanya disebabkan oleh virus dan bakteri. Penyakit ini biasanya membuat Anda mengalami demam, sesak nafas, hidung tersumbat, sakit tenggorokan dan mudah lelah. Gejala tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi obat mucos saja. Obat batuk mucos tidak hanya mampu mengatasi gejala tersebut, namun juga mampu mencegah terjadinnya komplikasi penyakit seperti pneumonia, dan bronkhitis.

4. Meningkatkan sistem imun tubuh

Obat batuk mucos, selain mencegah penyebaran virus dan bakteri, mencegah terjadinya komplikasi penyakit, dan mengatasi keseluruhan penyebab batuk pada bayi 3 bulan– juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita yang sempat menurun ketika sakit. Obat batuk mucos ini dapat mencegah penyebaran virus yang membuat sistem kekebalan tubuh kita dapat meningkat kembali. Selain itu, mengonsumsi obat batuk mucos dapat mencegah dan mengatasi iritasi pada tenggorokan ketika Anda mengalami batuk kering.

5. Mebersihkan saluran pernapasan

Obat batuk mucos ini mengandung lasolvan dan mucoangin yang dapat mengembalikan mekanisme pembersihkan saluran pernapasan Anda. Setelah batuk mereda, obat mucos ini juga akan ‘membersihkan’ tenggorokan Anda dari lendir atau dahak, juga memberikan perlindungan pada bronkus dari infeksi, dan mengurangi frekuensi lendir atau obat dahak untuk bayi 1 bulan melengkat pada dinding bronkus sehingga Anda dapat bernafas dengan lega kembali.

Dengan demikian, khasiat obat batuk mucos yang dapat Anda ketahui sebelum menggunakannya. Obat mucos ini sangatlah berkhasiat dan tentunya aman dikonsumsi dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, sebaiknya sebelum menggunakannya – konsultasikan terlebih dahulu ke dokter karena obat ini membutuhkan resep dokter. Pastikan diri Anda terhindar dari debu atau sumber yang dapat memperparah batuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal