Sponsors Link

5 Khasiat Obat Batuk Nelco yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Sponsors Link

Obat batuk nellco sepsial merupakan jenis obat berbentuk sirup yang digunakan sebagai cara mengatasi batuk berdahak. Obat ini mempunyai kandungan berupa paracetamol yang mempunyai aktivitas sebagai antipyretic sekaligus analgetic, glycyrrhiza succus (herbal yang memiliki efek skspetoran), ephedrine (obat amina simpatomimetik yang bertugas menjadi bronkodilatator), chlorpheniramine maleate (obat alergi yang tergolong dalam antihistamin generasi pertama) dan ammonium chloride (senyawa anorganik yang berguna untuk ekspektoran).

ads

Khasiat Obat Batuk Nelco

Selain berguna untuk mengatasi masalah batuk berdahak, khasiat obat batuk nellco lainnya adalah bisa digunakan untuk mengatasi berbagai gejala flu, berikut penjelasaannya :

  • Kandungan paracetamol adalah khasiat obat batuk nellco yang bisa dingunakan untuk menurunkan demam.
  • Gejal flu lainnya seperti sakit kepala pun bisa diatasi dengan obat ini
  • Khasiat obat batuk nelco lainnya yaitu bisa mengatasi hidung tersumbat. Selain itu penyebab hidung tersumbat wajib anda ketahui untuk bisa segera anda obati.
  • Bersin-bersin diseretai batuk berdahak.

Seperti halnya buah apel menghilangkan batuk, obat buatan Nellco ini termasuk kedalam obat yang bisa digunakan meskipun tanpa adanya resep dokter atau pun saran dari toko obat berijin resmi. Namun begitu, bila merasa bingung perihal pengguaanya serta merasa kuatir akan terjadi efek yang dapat terjadi boleh saja meminta saran dokter atau ahli medis terdekat.

Untuk memperoleh khasiat obat batuk nelco serta menghindari adanya penggunaan dosis berlebihan adan baiknya menggunakan obat ini sesuai dengan anjuran pakai, berikut merupakan dosis yang digunakan :

  • Bagi dewasa, dosis yang digunakan adalah 3 sendok takar, diberikan 3 kali sehari
  • Untuk anak-anak usia 6 hingga 12 tahun, sentengah sendok takar, diberikan 3 kali sehari

Hal yang Perlu Diperhatikan

Setelah mengetahui khasiat obat batuk nellco perlu kiranya memperhatikan hal-hal dibawah ini agar proses penyembuhan bisa berlangsung baik dan terhindar dari situasi mengkhawatirkan, berikut penjelasannya :

  • Cara ampuh mengatasi batuk adalah menggunakan obat batuk nelco sesuai dengan aturan atau petunjuk penggunaan yang sudah tertera pada obat. Hidari dan jangan pernah minum obat ini dalam jumlah yang berlebihan atau lebih kecil dari anjuran pemakaian.
  • Simpan obat batuk nelco pada suhu ruangan, hindari menyimpan pada tempat yang lembab dan juga panas.
  • Hindari berbagi obat dengan orang lain kendati memiliki gejala penyakit sama.
  • Jangan pernah minum obat batuk nellco bila tanggal kadaluwarsa pada label sudah terlewati. Penggunaan obat yang melewati tanggal kadaluwarsa bisa mengakibatkan sindrom berbahaya yang bisa membuat kerusakan di bagian ginjal. Maka, perlu kiranya membuang sisa obat batuk nellco yang sudah melewati tanggal kadaluwarsa atau sudah tak lagi digunakan.
  • Bagi penderita epilepsi, asma (cara mengobati asma), gangguan hati, ginjal, lansia, ibu hamil dan ibu meyusui sebagaiknya hati-hati menggunakan obat satu ini, alangkah baiknya konsultasi dengan dokter atau ahli medis sebelum menggunakan obat batuk nellco ini.
  • Hentikan penggunaan obat ini bila mulai terlibat tanda-tanda awal reaksi alergi, misalnya gatal, sakit tenggorokan, arthralgia, jantung berdebar, pucat, demam, atau tanda-tanda lainnya, karena bisa berakibatkan fatal.
  • Tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak berusia dibawah 6 tahun.
  • Obat ini bisa menyebabkan kantuk maka itu jangan lakukan kegiatan yang memerlukan konsentrasi tinggi misalnya, mengemudi atau mengoperasikan mesin saat mengonsumsi obat batuk nellco.
  • Obat batuk nelco dapat menyebabkan efek samping ringan pada saluran pencernaan, contohnya muntah dan mual. Risiko terjadinya pendarahan lambung bisa menjadi meningkat bila mana menggunakan obat ini dengan dosis yang lebih tinggi.
  • Selain mual dan muntah, efek samping lain yang kemungkinan timbul selama menggunakan obat batuk nellco antara lain vertigo, gangguan psikomotor, aritmia, takikardia, sakit kepala, mengantuk, mulut kering, palpitasi dan retensi urin.

Nah, itulah beberapa penjelasan tentang obat batuk nelco yang sudah anda bisa tahu apa saja khasiatnya sehingga bisa anda coba sekarang juga.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan