Sponsors Link

Ketahui 6 Khasiat Obat Batuk Transpulmin yang Sanyang Dilewatkan

Sponsors Link

Khasiat Obat Batuk Transpulmin yaitu untuk mengobati jenis-jenis batuk. Obat batuk yang dijual dipasaran dalam bentuk sirup ini mengandung komposisi bahan aktif berupa Pipazethate, Isothipendyl Hcl, Ekstrak Liquorice, dan Glyceryl Guaiacolate. Obat batuk transpulmin dapat digunakan untuk anak-anak maupun dewasa. Obat ini bisa digunakan bersamaan atau pun tanpa makanan.

ads

Khasiat Obat Batuk Transpulmin

Sudah disampaikan diawal, khasiat obat batuk Transpulmin yaitu untuk dijadikan sebagai pengobatan berbagai macam jenis batuk. Maka itu, untuk lebih jelasnya akan diterangkan dibawah ini, berikut diantaranya :

  1. Mengobati Batuk

Khasiat obat batuk Transpulmin yang pertama adalah sebagai cara ampuh mengatasi batuk. Seperti halnya khasiat obat batuk nelco, obat ini bekerja dengan cara menekan batuk, alhasil frekuensi untuk batuk pun menjadi menurun atau berkurang.

  1. Mengobati Batuk Alergi

Batuk alergi rentan terjadi saat daya tahan tubuh sedang kurang prima, penyebab batuk alergi biasanya dikarenakan oleh alergen tertentu, misalnya debu, asap rokok, atau serbuk sari. Batuk alergi biasanya memiliki tanda-tanda misalnya menjadi lebih sering batuk bila terpapar oleh alergen, dan biasanya menjadi lebih parah saat malam hari tiba, terjadi rasa gatal pada tenggorokan, bersin-bersin, dan lain sebagainya.

  1. Mengatasi batuk Produktif

Batuk produktif atau yang akrab disebut dengan nama berdahak berdahak merupakan situasi dimana munculnya atau keluarnya dahak pada waktu batuk. Dahak ini dapat berasal dari hidung, maupun kerongkongan yang bersumber dari dalam paru-paru. Obat batuk Transpulmin juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi batuk berdahak.

  1. Mengencerkan Dahak

Khasiat obat batuk Transpulmin adalah mengencerkan dahak. Obat ini juga dapat mengencerkan dahak, dahak yang encer dapat dikeluarkan dengan mudah dari saluran pernapasan bersamaan dengan batuk. Selain obat batuk Transpulmin, anda bisa menggunakan obat batuk berdahak tradisional untuk mengencerkan dahak.

  1. Mengatasi Batuk Tidak Produktif

Batuk tidak produktif atau biasa disebut batuk tidak berdahak alias batuk kering biasanya muncul pada waktu gejala flu mulai akan berakhir. Selain itu batuk kering juga bisa terjadi karena adanya iritan seperti debu dan juga asap rokok yang masuk kealam tubuh.

  1. Melegakan Saluran Tenggorokan

Khasiat obat batuk Transpulmin berikutnya adalah melegakan saluran tenggorkan. Obat trapulin sudah terbukti serta sangat efektif sebagai cara menghilangkan dahak, yang kental, dengan encernya dahak dalam saluran pernapasan dapat membantu menjadikan tenggorokan terasa lebih lega.

Dosis Penggunaan Obat Batuk Transpulmin

Obat batuk Transpulmin termasuk obat keras, dosis terbaik berasal dari dokter karena sudah disesuaikan oleh kondisi penderitanya. Agar terhindar dari hal yang tak diinginkan, sebelum menggunakan obat ini sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

Kendati obat ini harus melalui resep dokter sebelum digunakan, sebagai gambar serta wawasan dosis yang umum digunakan akan dijelaskan sebagai berikut, antara lain :

  • Dosis untuk orang dewasa dan anak diatas 12 tahun yaitu 2 sendok teh 5 mL diberikan 3 – 4 kali dalam sehari.
  • Dosis untuk anak usia 6 – 12 tahun yaitu 2 sendok teh 5 mL diberikan 2 – 3 kali dalam sehari.
  • Dosis untuk anak usia 2 – 6 tahun yaitu 1 sendok teh 5 mL diberikan 2 – 4 kali dalam sehari.
  • Obat batuk Transpulmin dapat diminum sebelum atau pun sesudah makan.

Itulah penjelasan obat batuk transpulmin yang wajib sekali untuk anda ketahui karena khasiatnya yang banyak dan bisa anda coba penggunaan obat batuk ini.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan