Sponsors Link

Khasiat Obat Batuk Zenirex yang Ternyata Ampuh Mengatasi Dahak dan Flu

Sponsors Link

Obat Zenirex meruapakan obat bebas terbatas yang memiliki kandungan berupa Promethazine HCl, Ipecacuanhue Extractum, dan Guaifenesin. Memiliki bentuk sirup obat ini merupakan buatan PT Zenith Pharamaceuticals.

ads

Obat Batuk Zenirex tergolong kedalam obat batuk dan juga flu. Selama menggunaan obat satu ini disarankan untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor maupun menjalankan mesin yang membutuhkan konsentrasi tinggi, karena obat ini mempuyai efek samping berupa ngantuk.

Kahsiat Obat Batuk Zenirex

Khasiat Obat Batuk Zenirex yaitu sebagai cara ampuh mengatasi batuk. Baik batuk berdahak maupun batuk karena alergi. Berikut merupakan penjelasannya :

  1. Mengatasi Batuk Berdahak

Khasiat obat batuk Zenirex yang pertama adalah sebagai cara mengobati batuk berdahak. Kandungan Promethezine HCl yang termasuk derivate phenothiazine memiliki cara kerja secara kompetitif dengan reseptor H 1. Selain Promethezine HCl, kandungan bahan aktif Ipecacuanhue Extractum dan Guaifenesin bertindak sebagai expectorant yang bekerja merangsang sekresi saluran pernapasan, alhasil dapat menurunkan viscositas dan sebagai cara menghilangkan dahak.

Penyebab Batuk berdahak memiliki berbagai faktor, pada saat mengalami batuk berdahak, produksi lendir pada saluran pernapasan menjadi banyak. Hal ini akan direspon tubuh secara otomatis untuk mengeluarkan dahak melalui batuk, cara ini digunakan untuk membersihkan saluran pernapasan. Pada waktu sehat, setiap hari badan akan meproduksi 1-11/2 liter lendir, namun begitu Anda tak akan merasakannya lantaran lendir tersebut hanya menetes sedikit demi sedikit pada tenggorokan.

  1. Mengatasi Batuk Karena Alergi

Selain memilik Khasiat obat batuk Zenirex sebagai obat batuk berdahak, obat ini juga memiliki Khasiat obat batuk Zenirex untuk mengatasi batuk alergi. Kandungan zat aktif Promethezine HCl memiliki indikasi untuk perawatan gejala elergi. Alergi sendiri merupakan kondisi dimana sistem imun bereaksi dengan zat atau hal tertentu yang dianggap berbahaya oleh tubuh kendati pada kenyataannya hal tersebut bukanlah hal berbahaya.

Faktor penyebab batuk alergi memang bermacam-macam, mulai dari zat histamine, faktor keturunan, dan faktor luar atau eksternal. Batuk Alergi pada umumnya memiliki gejala sama dengan batuk yang biasanya terjadi, tetapi secara umum batuk alergi biasanya membuat penderitanya mengalami pilek, hidung menjadi berair, dan hidung tersumbat. Anda harus tahu penyebab hidung tersumbat agar bisa mengatasi dengan mudah.

Dosis Penggunaan Obat Batuk Zenirex

Sebelumnya sudah dijelaskan tentang khasiat obat batuk Zenirex, selanjutnya merupakan dosis penggunaanya. Berikut merupakan dosis yang biasanya digunakan :

  • Bagi dewasa, dosis yang diberikan yaitu 2 hingga 4 sendok teh setiap 4 jam sekali.
  • Bagi anak-anak usia 6 sampai 12 tahun, dosis yang diberikan yaitu 1 hingga 2 sendok teh setiap 4 jam sekali
  • Bagi usia 2 – 6 tahun dosis yang diberikan yaitu ½ hingga 1 sendok teh setiap 4 jam sekali.
  • Untuk anak-anak dibawah 2 tahun dosis yang diberikan harus melalui resep dan pengawasan dokter.
  • Untuk wanita hamil serta penderita kerusakan fungsi ginjal, penyakit kardiovaskuler, dan tukak lambung sebaiknya berhati-hati saat menggunakan obat batuk Zenirex.
  • Sebelum mengonsumsi obat batuk ini kocok terlebih dahulu. Ada baiknya Anda juga mengetahui cara mengobati pilek dan makanan penyebab batuk bedahak.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan