Sponsors Link

5 Khasita Obat Batuk Laserin yang Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

Obat batuk Laserin merupakan satu dari banyak jenis obat yang sering digunakan sebagai pengusir batuk, baik bagi anak-anak maupun dewasa. Obat yang tergolong sebagai obat bebas atau bisa digunakan kendati tak disertai dengan resep dokter ini dibuat oleh  PT. Mercotin Indonesia.

ads

Obat yang efektif digunakan untuk mengusir batuk kering maupun batuk berdahak satu ini hampir keseluruhan bahannya berasal dari bahan alami, seperti herba euphorbia hirta 0,15 gram, jahe 6 mg, cengkeh, daun sirih 1,8 mg, daun saga 0,3 gram, buah kardamon 0,15 gram, daun hibiscus 0,15 gram, minyak permen 0,0015 ml, dan sari akar manis 0,015 gram.

Khasita Obat Batuk Laserin

Berbagai kandungan bahan alami didalamnya, obat ini tak hanya berfungsi mengatasi batuk berdahak maupun batuk kering, tapi mempunyai manfaat lainnya. Berikut merupakan khasiat obat batuk laserin, antara lain :

  • Masuk angin, berbeda dengan khasiat obat batuk bisolvon dan obat batuk anak berwarna kuning khasiat obat batuk Laserin lainnya yaitu menjaga tubuh agar terhindar dari masuk angin. Kandungan jahe pada obat ini bisa menjadi penangkal terkena masuk angina serta mual-mual.
  • Melegakan Tenggorokan, bahan bahan-bahan alami yang terdapat dalam Laserin juga bisa membuat tenggorokan menjadi lega.
  • Muntah-muntah, ketika batuk melanda dengan intensitas berlebihan bisa saja menyababkan ingin mual atau muntah-muntah. Khasiat obat batuk laserin yang lain bisa mengurangi muntah-muntah, kandungan jahe dalam ramuan ini merupakan penyebabnya.
  • Membuat pernapasan menjadi lega, kandungan seperti daun sirih dan jahe bisa membuat pernapasan menjadi lega. Kondisi ini juga akan terjadi bila mana batuk sudah mereda otomatis pernapasan pun menjadi nyaman dan lega.
  • Sakit perut, selain mampu menyembuhkan batuk obat ini juga bisa meredakan sakit perut yang tak jarang terjadi sekalipun sedang terjangkit batuk.

Bukan itu saja, obat juga bisa berguna untuk meredakan gangguan alat pernapasan (kolik), sesak napas, selesma, dan juga Kurang nafsu makan.

Dosis Obat Batuk Laserin

Setelah mengetahui khasiat obat batuk laserin agar memperoleh hasil yang terbaik sebaiknya mengerti dosis penggunaan obat ini, berikut penjelasannya :

  • Bagi orang dewasa, penggunaan dosis yang dianjurkan ialah : 3 kali dalam sehari, diberikan 1 hingga 2 sendok makan.
  • Bagi anak-anak, penggunaan dosis yang dianjurkan ialah : 3 kali dalam sehari, diberikan 1 hingga 2 sendok teh.
  • Bagi bayi, penggunaan dosis yang dianjurkan ialah : 2 kali dalam sehari, diberikan 1/2 sendok teh.

Sekadar informasi, obat Laserin merupakan yang sedikit menyebabkan efek samping serta tebilang aman bagi wanita hamil (dianjurkan tetap berkonsultasi dengan dokter), ini tak bisa dilepaskan dari kandungan bahan-bahan alami di dalamnya. Akan tetapi, tubuh setiap orang tak bisa disamakan dalam merespon obat-obatan. Bila mana memiliki kondisi mengkuatirkan atau kondisi kesehatan yang menjadi lebih parah sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter terdakat supaya mendapatkan penanganan medis.

Agar terhidari dari hal-hal yang tak diinginkan dan mendapatkan khasiat obat batuk Laserin, baca aturan pakai obat sebelum menggunakannya. Ada baiknya menyimpan obat berbentuk sirup ini dalam suhu dibawah 30 derajat celcius serta kocok terlebih dahulu sebelum meminumnya. Ketahui juga : anak batuk setelah berenang, obat pengencer dahak anak, obat pengencer lendir di tenggorokan, dan obat dahak berdarah tanpa batuk.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan