Sponsors Link

5 Makanan Pencegah Batuk Berdahak dan Tidak Berdahak Wajib Dicoba

Sponsors Link

Adakah di sini yang belum pernah mengalami batuk? Tentu tidak ada karena semua orang akan mengalami batuk yang pada dasarnya merupakan sebuah kondisi normal yang mana sistem kekebalan tubuh kita bereaksi terhadap zat asing yang bisa membahayakan tubuh kita. Sebenarnya seseorang yang mengalami batuk akan sembuh dengan sendirinya tanpa dilakukan penanganan apapun karena nanti sistem kekebalan tubuh anda akan bekerja untuk membantu menyembuhkan batuk. Namun jika kondisi sistem kekebalan tubuh anda sedang menurun, maka akan menyebabkan anda harus segera mengobati batuk yang anda derita. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi batuk, baik batuk kering atau ketika anda mengalami batuk basah.

ads

Dan sekarang sudah banyak jenis pengobatan yang bisa anda pilih, mulai dari menggunakan pengobatan tradisional sampai dengan menggunakan pengobatan medis dengan menggunakan obat – obatan yang bisa anda beli di toko obat. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan beberapa makanan yang memang sudah terbukti mampu mengatasi batuk sehingga anda tidak perlu langsung menggunakan obat – obatan yang di dalamnya mengandung bahan kimia yang hanya akan membawa efek samping kepada seseorang yang mengkonsusminya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja makanan pencegah batuk yang terbukti ampuh sehingga bisa melindungi tubuh anda dari terkena batuk kering atau batuk basah. Kami sarankan sebelumnya untuk membaca tentang batuk pilek dan benjolan di leher anak dan juga flu pada penderita hepatitis B.

1. Ikan Salmon

Makanan pencegah batuk yang bisa anda coba adalah ikan salmon. Daging ikan salmon memang sudah terbukti mengandung kadar protein yang sangat tinggi yang mana fungsi dari protein inilah yang nantinya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Jika anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik maka akan membuat anda lebih kebal dari penyakit yang bisa berpotensi menyerang tubuh anda. Maka dari itu, kami sarankan bagi anda yang merasa sistem kekebalan tubuh anda mulai menurun, kami sarankan agar supaya anda mengkonsumsi ikan salmon secara rutin sehingga anda tidak akan sampai terkena batuk ataupun kondisi lainnya yang bisa mengancam kesehatan anda.

2. Bawang Putih

Makanan pencegah batuk selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan mengkonsusmi bawang putih. Di dalam bawang putih, terkandung jumlah nutrisi serta quercetin yang memang memiliki fungsi utama untuk menekan adanya bakteri, virus, atau zat lainnya yang bisa menjadi pemicu anda mengalami batuk.

Selain itu, bawang putih juga dipercaya khasiatnya yang memang mampu digunakan sebagai anti vitus, anti peradangan atau anti infalamasi, serta mampu digunakan sebagai anti jamur. Dimana kemampuan – kemampuan tersebut bisa membuat anda kebal terhadap berbagai macam penyakit yang bisa mengancam anda seperti misalnya batuk, flu, atau bahkan sinusitis dan batuk pilek disertai mimisan.

Maka dari itu, kami sarankan agar supaya anda mengkonsumsi bawang putih secara rutin yang mana cara penyajiannya bisa anda tambahkan ke dalam makanan maupun anda sajikan dengan cara lainnya. Yang terpenting adalah khasiat yang akan anda dapatkan tidak akan berkurang. Pengobatan ini juga bisa anda lakukan sebagai cara mengatasi batuk pilek pada anak.

3. Telur

Mungkin anda belum tahu bahwa telur juga termasuk ke dalam salah satu makanan pencegah batuk yang sudah populer digunakan pada masyarakat yang tinggal di negara – negara maju. Mengapa? Karena di dalam telur mengandung banyak zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh anda seperti protein dan juga mineral.

Sponsors Link

Seperti halnya ikan salmon, kandungan protein yang terdapat di dalam telur nantinya akan berfungsi untuk membantu mengembalikan sistem imunitas atau kekebalan tubuh anda menjadi lebih baik. Dan juga, di dalam telur mengandung beberapa vitamin yang tentunya akan sangat berguna untuk membantu mencegah serta mengobati batuk yang anda alami.

Adapun mengenai cara penyajiannya bisa bermacam – macam. Namun kami sarankan agar supaya anda lebih memilih untuk merebus telur tersebut dibandingkan dengan merebusnya, karena dengan merebus telur makan anda tidak akan sampai beresiko merusak kandungan yang ada pada telur tersebut.

4. Kacang Brazil

Kacang brazil merupakan salah satu jenis kacang – kacangan yang memiliki kegunaan untuk mencegah sekaligus mengobati batuk, baik batuk tidak berdahak maupun juga ketika anda mengalami batuk berdahak. Di dalam kacang brazil mengandung kadar protein yang cukup tinggi yang akan sangat berguna bagi sistem kekebalan tubuh anda.

Sponsors Link

Selain itu, di dalam kacang brazil mengandung zat yang disebut dengan selenium yang juga sangat efektif untuk mengembalikan sistem kekebalan tubuh anda seperti semula. Hal ini yang akan membuat anda menjadi lebih kebal terhadap berbagai penyakit yang bisa menyerang anda.

Dan juga kacang brazil juga bisa digunakan sebagai antibiotik yang akan sangat bermanfaat untuk menangkal virus maupun bakteri yang bisa menjadi penyebab batuk. Maka dari itu, anda harus mengkonsumsi kacang brazil secara teratur untuk membantu mengembalikan sistem kekebalan tubuh anda.

5. Cabe Rawit

Cabe rawit menjadi makanan pencegah batuk yang terakhir yang kami berikan kepada anda. Selain berguna untuk pencegah batuk, cabe rawit memang terbukti mampu digunakan untuk mencegah serta mengobati flu atau hidung mampet yang biasanya satu paket dengan batuk yang anda alami. Cabe rawit juga berguna untuk obat flu disertai dengan sakit kepala.

Demikian beberapa ulasan tentang adanya makanan untuk beberapa pencegahan pada penyakit batuk berdahak anda semoga dengan ini anda bisa lekas sembuh.

, , ,