Sponsors Link

3 Manfaat Obat Batuk Actifed Ampuh Mengatasi Batuk Wajib Tahu

Sponsors Link

Batuk merupakan sebuah penyakit yang kerap muncul pada saat kondisi tubuh sedang kurang prima atau daya tahan menurun. Batuk merupakan sebuah gejala penyakit yang tidak bisa disebabkan oleh salah satu faktor saja. Batuk merupakan salah satu cara tubuh yang normal dalam melindungi diri dari adanya infeksi bakteri maupun virus yang menyerang pada saluran pernapasan.

ads

Batuk juga menjadi salah satu cara dalam membersihkan saluran pernapasan dari gangguan benda asing serta iritan, contohnya lendir (dahak), infeksi dan juga paparan asap. Batuk merupakan sebuah penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya kurang lebih satu minggu, akan tetapi bagi sebagian orang bantuk menjadi sebuah hal menyiksa serta dapat menganggu aktivitas sehari-hari, apalagi batuk yang tak diderita tak kunjung reda selama kurun waktu satu minggu lebih.

Manfaat Obat Batuk Actifed

Bagi anda yang tergolong ­terganggu saat batuk melanda, ada baiknya mencari cara ampuh mengatasi batuk. Ada berbagai macam cara dalam menyembuhkan batuk, mulai menggunakan buah apel menghilangkan batuk, memanfaatkan khasiat obat batuk nelco, dan menggunakan manfaat obat batuk Actifed.

Obat batuk Actifed adalah obat batuk yang dijual dipasaran dalam bentuk sirup. Obat ini memiliki tiga varian, yaitu Actifed Sirup Hijau, Actifed Sirup Merah, dan Actifed Sirup Kuning. Dari ketiganya itu, tentunya mempunyai manfaat serta kegunaannya masing-masing. Dan berikut merupakan manfaat obat batuk Actifed:

  1. Actifed Sirup Hijau

Manfaat obat batuk Actifed sirup hijau yaitu untuk meringankan gejala flu alias penyebab influenza dan batuk, misalnya bersin-bersin, dan penyebab batuk berdahak. Obat batuk ini mempunyai kandungan berupa Tripolidine HCL, Pseudoephedrine HCL, dan Guaifenesin. Dari ketiga senyawa yang ada dalam obat batuk Actifed ini memiliki peran serta tugasnya sendiri-sendiri, dan berikut merupakan penjelasannya :

  • Tripolidine HCL, adalah senyawa yang menjadi reseptor histamine H1, dengan tugas untuk mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan oleh histamine, misalnya bersin-bersin.
  • Pseudoephedrine HCL, adalah senyawa dengan cara kerja untuk mengurangi penyumbatan serta mengurangi penmbengakakan pada saluran pernapasan, contohnya hidung tersumbat. Ketahui juga penyebab hidung tersumbat.
  • Guaifenesin, merupakan senyawa yang bekerja sebagai cara menghilangkan dahak dengan mengencerkan mucus atau dahak pada saluran pernapasan, dengan begitu dahak pun akan menjadi mudah keluar melalui batuk. Kondisi ini juga bisa membuat pernapasan menjadi lega.
  1. Actifed Sirup Merah

Manfaat obat batuk Actifed sirup Merah yaitu untuk mengatasi gejala flu dan penyebab batuk alergi, cotohnya yaitu mata berair, bersin-bersin, hidung berair, dan juga penyebab batuk kering alias batuk tidak berdahak. Obat batuk ini mempunyai kandungan bahan aktif berupa Dextromethorphan HBr, Pseudoephedrine HCL, dan Tripolidine HCL. Dari ketiga senyawa yang ada dalam obat batuk Actifed ini memiliki peran serta tugasnya sendiri-sendiri, dan berikut merupakan penjelasannya:

  • Dextromethorphan HBr, merupakan senyawa aktif dengan sifat antitusif yang dapat menekan respon batuk secara langsung di bagian medulla otak atau pusat pengendali batuk. Dengan cara kerja tersebut, menjadikan obat ini dapat mengurangi perasaan ingin batuk.
  • Pseudoephedrine HCL, adalah senyawa dengan cara kerja untuk mengurangi penyumbatan serta mengurangi pembengakakan pada saluran pernapasan, contohnya hidung tersumbat.
  • Tripolidine HCL merupakan senyawa aktif yang bertugas untuk mengatasi gejal-gejal batuk elergi, misalnya mata berair, bersin-bersin, hidung berair
  1. Actifed Sirup Kuning

Manfaat obat batuk Actifed sirup Kuning yaitu sebagai obat untuk meredakan gejala flu dan batuk berdahak. Obat batuk ini mempunyai kandungan bahan aktif berupa Tripolidine HCL, Tripolidine HCL, Pseudoephedrine HCL. Dari ketiga senyawa yang ada dalam obat batuk Actifed ini memiliki peran serta tugasnya sendiri-sendiri, dan berikut merupakan penjelasannya :

  • Tripolidine HCL, merupakan senyawa aktif yang memiliki peran dalam mengatasi gejal-gejal flu dan batuk, misalnya mata berair, bersin-bersin, hidung berair
  • Pseudoephedrine HCL, merupakan senyawa dengan peran untuk mengurangi serta menyembuhkan penyebab hidung tersumbat.

Itulah beberapa manfaatnya dari obat batuk actifed yang bisa anda ketahui untuk mengatasi batuk anda agar segera sembuh dan terhindar dari penyakit batuk.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan