Sponsors Link

Manfaat Obat Batuk Bisolvon yang Ampuh Mengatasi Dahak

Sponsors Link

Batuk kerap kali terjadi pada saat kondisi tubuh sedang kurang prima, ditambah bila musim hujan datang virus dan bakteri penyebab gangguan kesehatan yang menyerang pada bagian saluran pernapasan ini makin menghantui. Batuk merupakan suatu kondisi gangguan kesehatan yang menyerang berbagai usia, mulai dai bayi, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pun tak luput dari penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya itu. Kendati tergolong sebagai penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya alias self limiting disease, bagi sebagian orang kondisi batuk yang tak kunjung membaik menjadi keadaan yang menyebalkan.

ads

Selain itu, terdapat juga jenis-jenis batuk yang membuat situasi tubuh menadi tak mengenakkan, salah satunya adalah batuk berdahak. Batuk berdahak merupakan kondisi dimana paru-paru sedang mengalami infeksi, alhasil paru-paru memproduksi dahak secara berlebih dari kadar normal. Akibatnya terdapat dahak pada tenggorokan, dahak tersebut akan keluar pada saat terjadinya batuk. Pada kondisi ini, batuk sendiri merupakan sebagai situasi alami dalam membersihkan saluran pernapasan dari dahak, alhasil proses pernapasan pun menjadi lebih lega atau normal.

Manfaat Obat Batuk Bisolvon

Terdapat berbagai cara ampuh mengatasi batuk, salah satunya yaitu menggunakan obat batuk. Cara ampuh mengatasi batuk, bermacam caranya, mulai dari memanfaatkan khasiat obat merah untuk batukkhasiat obat batuk laserin, khasiat obat batuk nelco dan juga menggunakan obat batuk berdahak bernama Bisolvon. Seperti obat kebanyakan, obat batuk bisolvon memiliki manfaat dalam mengatasi batuk. Berikut merupakan manfaat obat batuk Bisolvon, antara lain:

  1. Mengatasi Batuk Berdahak

Manfaat obat batuk Bisolvon merupakan obat dengan fungsi sebagai pereda batuk yang disertai dahak. Obat buatan PT Boehringer Ingelheim Indonesia ini mengandung bahan utama berupa Bromhecine HCL. Bisolvon merupakan obat mukolitik dengan level kandungan kimia yang dimilik tergolong rendah untuh mengatasi, mengencerkan serta menepiskan dahak yang terdapat pada saluran pernapasan.

  1. Melegakan Saluran Penapasan

Batuk berdahak merupakan kondisi dimana paru-paru sedang mengalami infeksi, alhasil paru-paru memproduksi dahak secara berlebih dari kadar normal. Dengan manfaat obat batuk Bisolvon yaitu sebagai pengencer, mengatasi serta menipiskan dahak otomatis saluran pernapasan pun menjadi lancar, bernapas pun tak menjadi kesulitan. Setelah mengetahui manfaat obat batuk Bisolvon agar terhidari dari penyebab batuk berdahak, sebaiknya menghindari makanan penyebab batuk berdahak, makanan yang dilarang saat batuk, dan makanan penyebab suara serak karena batuk.

Dosis Penggunaan Obat Batuk Bisolvon

Dipasaran obat batuk Bisolvon juga tersedia dalam bentuk tablet dan juga sirup, keduannya bisa dikonsumsi atau digunakan tanpa harus menggunakan resep dokter serta bisa dipakai dengan atau tanpa makan. Meskipun tergolong obat tanpa harus melalui resep dokter, agar memperoleh manfaat obat batuk Bisolvon sebaiknya mengonsumsi obat ini sesuai dengan petunjuk penggunaan. Adapun dosis yang di anjurkan yaitu:

  • Obat Bisolvon cair, dosis dewasa dan anak usia 12 tahun yaitu 4 – 10 ml, diberikan sebanyak 3 kali sehari.
  • Obat Bisolvon tablet, dosis anak usia diatas 12 tahun dan dewasa yaitu diminum 3 kali sehari 1 tablet 8 mg.
  • Obat batuk Bisolvon tidak disarankan untuk digunakan pada anak-anak dibawah usia 2 tahun, ibu hamil, serta ibu menyusui.

Demikian beberapa informasi mengenai obat batuk bisolvon yang bisa anda ketahui apa saja manfaat obat batuk ini, dan juga dosisnya yang bisa anda ketahui juga.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan