Sponsors Link

10 Merk Obat Flu yang Bagus untuk Ibu Menyusui yang Wajib Anda Coba

Sponsors Link

Flu adalah suatu kondisi yang berbeda dengan pilek biasa dimana pada flu disebabkan oleh suatu virus sehingga menyebabkan Anda menjadi merasa  demam, sakit kepala, batuk, pegal, nafsu makan berkurang dan sakit tenggorokan sebab virus tersebut akan menyerang tenggerokan. Biasanya gejala yang dirasakan dan dikeluhkan ialah sering flu dan sakit kepala atau sering flu dan masuk angin. Selain itu penderita flu juga suka mengeluhkan terjadinya mata merah karena flu dan sering flu dan sakit tenggorokan.Flu bisa menyerang siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa terserang penyakit flu tersebut. Selain itu, ada banyak pula pengobatan yang ditawarkan untuk mengatasi kondisi tersebut. Ada pengobatan secara alami atau pengobatan dengan herbal, pengobatan dengan menggunakan obat generic maupun antibiotik untuk flu, dan alternative pengobatan lainnya.

ads

Pengobatan untuk kondisi gejala flu pada anak-anak tentunya akan berbeda dengan orang dewasa, termasuk pada ibu menyusui. Apabila kondisi flu ini menyerang ibu menyusui, maka akan lebih sulit dibanding bila menyerang anak-anak dan orang dewasa lainnya. Sebab seorang ibu menyusui tidak hanya berpengaruh pada dirinya sendiri, melainkan juga pada bayinya. Hal ini dikarenakan seorang ibu menyusui sudah barang tentu harus memberikan ASI-nya kepada sang bayi, sehingga apabila ia terserang flu maka sang bayi pun akan ikut terserang flu sebab ASI mengalir ke tubuh bati tersebut. Untuk pengobatan flu pada ibu menyusui diperlukan obat-obatan yang benar bagus dan terpecaya keamanannya agar kondisi sang ibu mauoun sang bayi tetap terjaga pula kesehatannya, sehingga tidak berdampak pada kondisi tubuh lainnya yang mungkin bisa jadi ancaman lainnya. Oleh sebab itu, akan direkomendasikan 10 merk obat flu yang bagus untuk ibu menyusui. Semua terangkum seperti di bawah ini.

1. Paracetamol

Pada dasarnya obat paracetamol akan mengurangi gejala demam yang ditimbulkan saat tubuh terserang flu. Namun, meski begitu bila gejala demam tersebut berangsur membaik, maka kondisi flu yang menyerang sang ibu hamil pun akan berangsur sembuh pula. Paracetamol disediakan dalam beberapa jenis yakni dalam kemasan sirup, tablet, kapsul, dan kaplet dengan dosis yang berbeda pula. Sebaiknya baca anjuran pakai pada kemasan sebelum mengonsumsinya.

2. Ambroxol

Pada dasarnya obat ambroxol berguna untuk mengatasi gejala batuk dan mengencerkan dahak yang ditimbulkan oleh flu yang diderita. Apabila gejala batuk yang dialami oleh sang ibu menyusui bisa disembuhkan, maka lambat laun penyakit flu juga bisa turut disembuhkan. Untuk penggunaannya bagi ibu menyusui mesti dibawah resep dokter sebab takaran yang diberikan bisa berbeda antara ibu yang satu dengan ibu lainnya disesuaikan dengan kondisi yang diderita.

3. Silex

Dibandingkan merk obat sebelumnya, sudah tentu Anda akan lebih familiar dengan merk obat yang satu ini sebab kita sering meilihatnya diiklan dan dokter pun sering menjadikannya resep untuk mengobati flu dan melegakan pernafasan akibat dahak dan lender yang menyumbat pada saat batuk pada ibu menyusui. Obat silex ini takaran minumnya sebanyak 3 kali dalam sehari dengan 15 ml saja sekali minum.

4. Laserin

Laserin dianggap aman untuk pengobatan bagi ibu hamil sebab laserin merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami seperti jahe, sirih, cengkeh, dan kayu manis. Khasiatnya untuk melegakan tenggorokan akibat batuk yang disebabkan oleh gejala flu yang dialami. Diminum 1 hingga 2 sendok makan sebanyak 3 kali dalam sehari.

5. Actifed

Actifed juga merupakan salah satu obat flu yang bagus untuk ibu hamil yang mengobati gejala flu seperti demam, batuk, hidung tersumbat serta mengencerkan lendir dan melegakan tenggorokan. Untuk pemakaian berdasarkan resep dokter.

Sponsors Link

6. Siladex expectorant

Obat ini digunakan untuk mengencerkan dahak agar dapat melegakan tenggorokan pada saat terserang flu. Meskipun obat ini mengandung bahan kimia, namun amsi dinilai aman bila dikonsumsi oleh ibu menyusui sebab kandungan kimia di dalamnya tergolong rendah. Obat tersebut memiliki takaran 50 ml atau setara 1 sendok takar sebanyak 3 kali dalam sehari.

7. Alco plus dmp

Merk obat yang satu ini kegunaannya sama seperti obat-obat lainnya yang dipaparkan sebelumnya yakni bermanfaat untuk mengurangi batuk yang disebabkan oleh flu sehingga dahak menjadi encer dan hidung yang tersumbat bisa segera teratasi. Untuk pembelian obat bisa dengan resep dokter bisa juga membeli sendiri ke apotek. Untuk pemakaian diminum sebanyak 3 kali dalam sehari dengan takaran 50 ml

8. Mextril

Merk obat mextril ini biasanya diberikan dengan resep dokter dimana obat tersebut bisa mengatasi batuk yang diakibatkan oleh flu sehingga mampu pula mengatasi hidung yang tersumbat akibat flu tersebut. Untuk takaran dosis ikuti atau sesuaikan dengan yang telah diresepkan oleh dokter tersebut.

Sponsors Link

9. Bissoltusin

Bisoltusin disediakan dalam bentuk kemasan sirup dimana kegunaannya sama seperti obat merk mextril, bedanya hanyalah pada obat ini bisa secara mandiri dibeli di apotek terdekat. Untuk takaran disesuaikan dengan yang tercantum di kotak kemasan yaitu 5 ml sekali minum sebanyak 3 kali dalam sehari

10. Intunal Forte

Obat merk ini mampu mengatasi flu pada ibu menyusui berikut dengan segala gejala yang ada pada saat Anda terserang flu, mulai dari bersin, bersin, batuk dan demam. Di dalam kandungan ibat tersebut pun sudah ada paracetamolnya, jadi untuk khasiatnya tidak diragukan lagi. Minum obatnya 1 tablet saja sebanyak 3 kali sehari.

Itulah 10 merk yang kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang menyusui apabila terserang flu, sebaiknya jangan didiamkan sebab akan menimbulkan dampak pula pada bayi Anda. Jika memungkinkan segeralh berkonsultasi dengan dokter ahli, namun kalaupun inginnya membeli secara mandiri di apotek terdekat sebaiknya cerati tanggal kadaluwarsa obat tersebut jangan sampai terlewat, juga jangan gegabah langsung meminum obat tanpa membaca terlebih dahulu petunjuk pemakaian yang biasanya tercantum di kotak kemasan.

, , ,