Sponsors Link

6 Obat Batuk Berdahak Karena Merokokyang Perlu Diperhatikan Demi Kesehatan

Sponsors Link

Merokok merupakan suatu kebiasaan buruk yang perlu dihentikan. Karena ketika Anda terus-menerus merokok, akan membuat penyakit berbahaya timbul ke permukaan dan mengganggu kesehatan Anda. Salah satunya ialah batuk berdahak.

ads

Mungkin bagi beberapa orang batuk merupakan penyakit kecil yang dapat sembuh dalam waktu singkat. Namun, ketika Anda merokok, batuk tidak akan hilang begitu saja tanpa diobati. Karena rokok merupakan pemicu utama timbulnya cara mengobati batuk dengan piatan. Lalu, apa obat batuk berdahak karena merokok? Berikut penjelasannya.

1. Minum Air Putih Hangat

Obat batuk berdahak karena merokok, dapat Anda atasi dengan minum air putih hangat sebagai pereda batuk dan pengencer dahak dari hidung bercampur darah yang membuat tenggorokan terasa gatal. Air putih juga dapat membantu selaput lendir Anda tetap lembap sehingga mencegah lendir terproduksi secara berlebihan.

2. Menggunakan Madu

Obat batuk berdahak karena merokok selanjutnya ialah, madu. Madu memang dipercaya karena khasiat yang dimilikinya. Seperti mampu menyembuhkan batuk berdahak yang Anda alami. Hal ini dikarenakan madu bersifat anti radang yang mampu mengobati cara mengobati batuk sesak dan pilek. Cukup dengan mencampurkan madu sekitar 2 sendok teh dengan air hangat. Minum secara rutin selama satu hingga 2 kali sehari. Konsumsi madu hingga batuk berdahak Anda mereda secara perlahan hingga menghilang.

3. Teh Jahe

Selain madu, jahe juga berguna sebagai obat batuk berdahak karena merokok. Jika Anda tidak dapat mengonsumsi madu, maka jahe pilihannya. Karena jahe berkhasiat untuk mengobati batuk berdahak. Selain itu, ternyata jahe juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena jahe bersifat sebagai anti bakteri dan anti radang yang melawan virus yang menyebabkan infeksi. Untuk mengonsumsi jahe, masukkan 20 sampai 40 irisan jahe ke dalam air panas. Anda juga dapat mencampurnya dengan teh, dan minum selagi hangat.

4. Berkumur dengan air garam

Ini merupakan cara yang paling mudah. Berkumur dengan air garam akan membilas dahak yang menyumbat saluran pernapasan. Cukup mudah, Campurkan air garam dengan segelas air hangat. Lakukan hal ini rutin hingga batuk berdahak yang Anda alami mereda dan menghilang.

5. Dengan menggunakan kunyit

Mengapa kunyit? Ternyata kunyit sangat efektif dalam mengobati batuk. Karena kunyit mampu membunuh kuman dan bakteri yang membuat Anda mengalami batuk berdahak. Untuk mengonsumsinya, cukup memarut kunyit lalu memeras air dari parutan kunyit tersebut. Campurkan dengan segelas air hangat lalu diminum. Konsumsi ini hingga obat batuk untuk penderita hipertensi berdahak Anda kembali pergi.

6. Menggunakan bawang putih

Bawang Putih, selain bermanfaat sebagai bumbu dapur untuk memasak. Ternyata berkhasiat untuk mengobati penyakit, seperti obat batuk berdarah berdahak. Karena bawang putih dapat berperan sebagai anti jamur dan anti bakteri yang dapat mengusir bakteri penyebab batuk berdahak Anda. Cukup dengan haluskan bawang putih dan campurkan dengan air hangat. Atau Anda dapat menggunakan bau dari bawang putih untuk dihirup.

Selain itu, Pengobatan terakhir yang perlu adalah berhenti untuk merokok. Karena dengan merokok lah menyebabkan Anda mengalami batuk berdahak, dan bahkan tetap Anda lakukan ketika batuk terus muncul. Selain batuk, terdapat beberapa penyakit berbahaya lainnya yang mengantri untuk mengganggu kesehatan Anda. Jadi hindarilah rokok mulai sekarang.

Dengan demkian, obat batuk berdahak karena merokok yang dapat Anda lakukan dirumah dengan mudah dan alami. Tetap jaga kesehatan dan semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan