Sponsors Link

5 Obat Batuk Kering Untuk Ibu Hamil Yang Mujarab Ampuh

Sponsors Link

Pemilihan obat batuk kering untuk ibu hamil tidak sulit tapi juga tidak mudah. Tidak sulit karena batuk kering sudah biasa terjadi pada kebanyakan orang. Batuk kering disebut juga batuk tak berdahak, artinya batuk yang tidak mengeluarkan dahak tetapi tidak berhenti untuk batuk termasuk ciri-ciri batuk bawaan hamil. Batuk kering terjadi karena tenggorokan yang gatal dan penyebab gatalnya biasanya dari alergi, menghisap asap rokok, iritasi ringan, sinusitis ringan, atau infeksi virus pada saluran pernafasan bagian atas.

ads

Pemberian antibiotik dan antivirus terkadang dilakukan oleh dokter pada umumnya, akan tetapi pada kasus batuk pada ibu hamil tidak semudah memberikan obat pada orang kebanyakan. Efek negatif yang bisa membahayakan ibu dan janin menyebabkan obat yang diberikan tidak sembarang obat. Sebaiknya cek berikut ini beberapa obat batuk kering untuk ibu hamil yang cukup ampuh dan manjur.

1. Madu

Madu adalah obat alami yang diproduksi oleh tawon atau lebah. Sejak dulu, madu digunakan sebagai obat alami dalam penyembuhan batuk kering. Sifat madu yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh membantu dalam melawan virus dan bakteri yang menyebabkan batuk kering. Efek negatif dari pengkonsumsian madu bisa dibilang tidak ada kecuali sang ibu mempunyai alergi terhadap madu. Jika tidak alergi, maka mengkonsumsi madu ini sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Cari tahu khasiat madu untuk batuk.

2. Madu Dan Daun Sirih

Khasiat madu sudah kita bahas di atas, sedang daun sirih mempunyai sifat antiseptik. Antiseptik berguna bagi tubuh untuk membunuh bakteri atau virus yang mengganggu di saluran pernafasan dan tenggorokan. Kombinasi madu dan daun sirih mungkin bisa dicoba karena obat alami kebanyakan tidak mempunyai efek negatif bagi tubuh. Ternyata masih ada khasiat daun sirih untuk batuk.

3. Vitamin Prenatal

Vitamin, khususnya vitamin C merupakan vitamin yang paling sering dianjurkan oleh dokter untuk memerangi virus dan bakteri penyebab batuk kering. Vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan daya tahan terhadap organisme jahat yang masuk ke dalam tubuh. Akan lebih baik jika batuk kering dilawan oleh vitamin C dan istirahat yang cukup agar tubuh dapat berkonsentrasi memusatkan energinya untuk membentuk sistem imun dan berperang melawan virus dan bakteri. Vitamin C merupakan salah satu vitamin untuk flu.

4. Dextromethorphan

Ada kalanya kita tidak terpikir untuk membeli madu, daun sirih, vitamin C, atau sebagainya. Dalam pikiran kita, saat mengalami batuk kering yang mengganggu, maka yang ada dalam pikiran kita adalah ke dokter kandungan. Jika dari analisa dokter kandungan, kondisi ibu hamil memungkinkan untuk mengkonsumsi obat batuk kering, maka obat batuk karena amandel yang mengandung dextromethorphan menjadi salah satu pilihan. Fungsi obat dextromethorphan ini untuk menekan dan mengurangi rasa gatal pada tenggorokan agar batuk kering tidak sering terjadi.

5. Minum Air Putih Yang Banyak Dan Istirahat Yang Cukup

Dari semua obat alami seperti madu, vitamin, daun sirih dan buatan seperti dextromethorphan, obat paling mujarab yang tidak kalah pentingnya yaitu minum air putih yang banyak disertai dengan istirahat yang cukup. Mengapa? Karena virus atau bakteri hanya dapat dikalahkan oleh sistem kekebalan tubuh. Mari pelajari bersin setiap pagi dan malam.

Obat batuk kering untuk ibu hamil sebenarnya paling penting adalah air putih dan istirahat. Dengan begitu, tubuh sendiri yang akan memulihkan diri dari serangan virus atau bakteri. obat hanya digunakan tubuh untuk mengurangi rasa gatal dan menunjang sistem kekebalan tubuh. Semoga cepat sembuh. sebaiknya mengetahui cara mengobati ingus berwarna hijau.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan