Sponsors Link

6 Obat Batuk Sirup Untuk Penderita Diabetes yang Aman Dikonsumsi

Sponsors Link

Batuk dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Walau tergolong ringan, namun batuk pun dapat berupa gejala bagi penyakit yang berbahaya. Seperti sinusitis, polip di hidung, radang tenggorokan hingga infeksi paru-paru. Termasuk bagi penderita diabetes.

ads

Kita tidak dapat menghindar dari berbagai penyakit, namun paling tidak terdapat cara untuk mencegahnya. Bagi penderita diabates yang mengalami batuk pun, dapat mengonsumsi obat untuk mengatasi batuk tersebut. Seperti mengonsumsi obat sirup yang memang cocok untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa obat batuk sirup untuk penderita diabates untuk Anda.

  1. Dextromethorpan

Obat batuk sirup untuk penderita diabates, setelah melalui beberapa uji klinis ini – adalah dextromethorpan. Obat ini sangat cocok bagi penderita diabetes, karena terbukti dapat mengendalikan gula darah. Selain itu, obat ini juga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan batuk, karena obat ini bekerja untuk menekan batuk. Untuk mengonsumsi obat ini, perlu adanya resep atau anjuran dokter yang jelas agar dapat mencegah efek samping minum susu saat batuk yang berbahaya.

2. Konimex

Obat batuk sirup untuk penderita diabetes selanjutnya ialah konimex. Konimex flu dan batuk memang terbukti mampu mengatasi batuk yang mendera. Namun, ternyata konimex ini juga dapat dikonsumsi pada penderita diabetes saat batuk. Karena konimex tidak memiliki kandungan gula apapun atau bebas kandungan gula dan tidak mengandung alkohol. Jadi, penderita diabetes tidak perlu lagi ragu untuk mengonsumsi obat sirup saat batuk. Pastikan Anda memperhatikan aturan pakai yang tertera pada kemasan.

3. Siladex M E

Selanjutnya, obat batuk sirup untuk penderita diabates adalah siladex mucolytic dan expectoran atau siladex M E. Mengapa demikian? Karena ternyata siladex M E tidak mengandung atau memiliki kadar gula didalamnya sehingga aman bila dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, siladex M E ini dapat mengencerkan dahak dan melegakan saluran pernapasan Anda. Anda dapat menemukan obat ini di Apotek terdekat baik dengan atau tanpa anjuran dokter.

4. Andonex

Obat batuk sirup andonex ini bekerja mengatasi batuk dengan mengencerkan dahak kuning bisa anda coba obat batuk berdahak berwarna kuning ini juga ampuh mengatasi batuk alergi hingga membersihkan tenggorokan atau saluran pernapasan dari virus dan bakteri. Andonex sirup ini juga sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes saat bahaya batuk saat hamil 9 bulan, karena obat ini dapat menekan kadar gula darah. Namun, sebelum mengonsumsi obat ini perlu adanya resep atau anjuran dari dokter agar Anda dapat mencegah efek samping yang berbahaya.

5. Lapifed DM Sirup

Lapifed DM sirup dapat menjadi pilihan bagi penderita diabetes untuk mengatasi batuk. Hal tersebut didukung oleh kandungan di dalam lapifed dm sirup ini yaitu dextomethorpan, tripolidine, dan pseudoephedrine. Yang mana kandungan tersebut dapat mengatasi gula darah dan artinya lapifed dm siruo ini tidak mengandung kadar gula sehingga aman. Selain itu juga, obat ini dapat dikonsumsi untuk penyebab batuk kering pada anak 1 tahun, infeksi pembuluh darah, dan gangguan pernapasan lainnya.

6. Actifed Sirup

Actifed sirup ini dapat Anda temukan di Apotek terdekat. Actifes sirup ini tidak hanya mengatasi bahaya batuk pada anak 3 tahun, namun juga mampu mengatasi demam, flu, alergi, penyumbatan pada saluran pernapasan, dan sakit tenggorokan. Dan juga actifed sirup ini dapat dikonsumsi oleh siapa saja termasuk penderita diabates. Penderita diabetes tidak lagi khawatir, karena obat ini dapat membantu mengurangi kadar gula dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Itulah beberapa obat batuk sirup untuk penderita diabetes yang dapat Anda – sebagai penderita diabetes – konsumsi. Sebaiknya, sebelum mengonsumsi obat tersebut, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Dan selalu perhatikan aturan pakai atau dosis dari obat tersebut, Jaga kesehatan dan semoga ini bermanfaat untuk Anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan