Sponsors Link

6 Obat Batuk Untuk Penderita Diabetes yang Aman Dikonsumsi

Sponsors Link

Obat batuk penderita diabetes merupakan obat batuk yang diberikan berdasarkan resep dokter. Dokter tentunya akan melakukan diagnosa terhadap pasien yang mengalami diabetes terlebih dulu. Jika memang mengalami batuk yang disebabkan oleh alergi atau virus dan bakteri, maka pemberian obat harus dilakukan secara aman. batuk pasca operasi usus buntu dan obat batuk pada umumnya, harus aman untuk penyakit diabetesnya itu sendiri.

ads

Batuk yang dialami penderita penyakit diabetes umumnya merupakan gejala batuk yang juga dialami sebagian orang, yang merupakan respon alami dari saluran pernafasan kita ketika sedang mengeluarkan bakteri, virus serta lendir (mucus) yang menjadi penyebabnya. Batuk pada penderita diabetes tentunya harus segera di atasi. Kabar baiknya, kandungan bahan aktif dalam beberapa obat batuk, dapat menurunkan kadar gula darah orang yang mengkonsumsinya.

Obat Batuk Untuk Penderita Diabetes

Saat terserang batuk, biasanya pengobatan yang direkomendasikan adalah obat tablet maupun obat syrup dengan kandungan zat tertentu. Tahukah Anda, bahwa kandungan zat aktif yang disebut dextromethorphan ternyata banyak terdapat dalam berbagai jenis obat batuk, yang memiliki manfaat untuk menurunkan tingkat gula darah pada penderita diabetes tipe 1 serta tipe 2. Walau begitu, obat batuk sebagai cara mengobati batuk rejan  dengan kandungan tersebut bukanlah obat diabetes.

Berikut ini beberapa rekomendasi obat batuk untuk penderita diabetes dengan kandungan zat aktif dextromethorphan yang juga mampu mengurangi tingkat gula darah hingga 10 % :

  • Andonex Syrup

Obat batuk syrup Andonex ini dapat membantu menyembuhkan batuk yang disertai dahak yang mengental dan sulit dikeluarkan. Batuk karena alergi juga dapat diatasi dengan konsumsi obat ini.

  • Bodrex Flu dan Batuk PE

Merek obat batuk bodrex tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi keberhasilanya di Indonesia dan dikenal sebagai obat batuk terbaik. Dengan kandungan zat aktif dextromethorphan , bodrek juga cukup aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, namun benarkah kelengkeng menyebabkan batuk  sebaiknya ditanyakan pada dokter dan obat yang diberikan harus atas resep dari dokter.

  • Siladex  Antitussive

Siladex Antitussive merupakan obat batuk berbentuk syrup untuk membantu mengatasi batuk kering yag sering terjadi karena alergi. Obat ini tentunya dapat digunakan oleh anak-anak dan dewasa. Siladex antitussive juga salah satu  obat batuk untuk penderita hipertensi dan diabates yang rendah kandungan gula dan alcohol.

  • Siladex Cough and Cold

Siladex cough and cold juga dapat dikonsumsi sebagai obat batuk untuk penderita diabetes yang aman dikonsumsi. Obat batuk ini dapat membantu sembuhkan batuk kering karena infeksi saluran udara. Obat ini juga dapat mengatasi flu dan demam pada pasien.

  • Siladex Mucolytic Expectorant

Obat batuk siladex mucolytic expectorant dapat dikonsumsi untuk pasien batuk berdahak dan akan memudahkan untuk mengencerkan dahak. Obat batuk ini juga aman dikonsumsi penderita diabetes, sebab kandungan obat ini bebas gula serta tanpa alcohol. Obat Siladex Mucolytic Expectorant dapat dikonsumsi anak-anak dan dewasa sesuai dosis yang berlaku.

  • Actifed Plus Cough Suppressant Syrup

Bagi penderita diabetes yang mengalami batuk karena rhinitis alergi hingga batuk kering dapat diatasi dengan gerakan yoga untuk menghilangkan batuk  dengan mengkonsumsi obat ini. Membantu dalam meredakan batuk dengan memberikan efek penenang serta anti alergi yang efektif. Usahakan meminum obat batuk ini sesuai dosis yang berlaku.

Mengkonsumsi obat batuk untuk penderita diabetes hanya perlu memperhatikan apakah obat tersebut memiliki kandungan gula yang lebih rendah atau sebaliknya. Dengan mengkonsumsi secara teratur, apalagi sesuai dengan resep dokter, penyakit diabetes akan semakin cepat sembuh dan batuk juga akan reda.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan