Sponsors Link

4 Obat Batuk Untuk Penderita HIV dari Bahan Alami

Sponsors Link

Sering kita mendengar mengenai HIV yang dikaitkan dengan AIDS, penyakit yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya. HIV itu sendiri merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus yang menyerang sistem imunitas seseorang dan membuat orang tersebut menjadi rentan terkena infeksi hingga penyakit lainya yang cukup serius dan tidak dapat mengobati infeksi yang terjadi. Efeknya, penyembuhan penyakit batuk dengan  khasiat daun dadap untuk batuk yang dialami pasien HIV dapat dimanfaatkan, agar tidak berlangsung lama dibandingkan orang pada umumnya.

ads

Sementara itu, batuk yang sering dialami sebagian orang memiliki banyak penyebab. Batuk dapat disebabkan oleh alergi , infeksi bakteri hingga infeksi virus yang menyerang saluran pernafasan atas. Dalam hal ini, penderita HIV tentunya sangat rentan mengalami batuk karena infeksi oportunistik seperti pneumonia dan tuberculosis. Batuk yang terjadi dapat berlangsung lama hingga berbulan-bulan. Gejala dari  ciri ciri batuk difteri ini tentunya harus segera diobati.

Obat Batuk Untuk Penderita HIV

Seorang penderita HIV yang memiliki sistem kekebalan tubuh sangat menurun, memang rentan terkena masalah batuk, khususnya batuk karena virus tertentu. Kondisinya yang cukup memperihatinkan tentunya harus segera diobati dengan pengobatan yang tepat. Penggunaan obat antibiotic sepertinya direkomendasikan, untuk mengatasi infeksi bakteri pada penderita HIV.Batuk kering sebenarnya merupakan salah satu gejala dari penyakit HIV yang banyak dialami sebagian besar penderitanya.

Batuk kering yang sudah terjadi hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan sebaiknya mengikuti gerakan yoga untuk menghilangkan batuk  serta segera dikonsultasikan dengan dokter agar mendapat penanganan yang tepat. Obat Antibiotik biasanya akan diberikan oleh dokter untuk menangani masalah batuk pada penderita HIV, namun Anda juga dapat menggunakan pengobatan secara alami yang aman, baik untuk obat batuk maupun untuk penanganan HIV itu sendiri seperti :

  • Daun Sirsak

Daun sirsak terkenal sebagai obat herbal anti kanker alami yang mengandung senyawa –senyawa khusus yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Senyawa sejenis annohexocin dan linoleic acid bermanfaat sebagai peningkat daya tahan tubuh dan dapat mengatasi virus HIV yang menyerang tubuh. Daun sirsak juga bermanfaat untuk atasi batuk secara alami.

  • Bunga Geranium

Jenis bunga yang populer sebagai obat anti nyamuk ini ternyata juga memiliki manfaat alami untuk menyembuhkan penyakit HIV hingga AIDS. Hasil penelitian mengatakan bahwa sakit tenggorokan sebelum batuk dapat memanfaatkan bunga geranium serta dapat menangkal HIV dan melindungi sel darah dari infeksi virus HIV.

  • Daun Sambiloto

Daun yang memiliki nama latin Andrographis paniculata ini merupakan daun yang dapat membantu mengobati batuk pada penderita HIV. Daun ini memiliki senyawa yang disebut andrographolide yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan maksimal. Daun sambiloto juga mengandung asam kersik yang berkhasiat untuk atasi batuk, khususnya batuk karena TBC.

  • Madu

Madu sepertinya sudah menjadi langganan sebagian orang yang ingin mengobati batuk dan mengetahui benarkah kelengkeng menyebabkan batuk lalu penyakitnya diatasi  secara alami dan minim efek samping. Dengan madu, tidak hanya mengobati batuk saja, tetapi dapat membantu mengatasi virus yang menyebabkan infeksi pada tenggorokan atau saluran pernafasan yang menjadi penyebab batuk, termasuk virus HIV.

Batuk yang biasanya sering dialami sebagian besar orang mungkin tidak perlu dicemaskan, namun jika terjadi dalam waktu lama, sebaiknya diwaspadai. Bisa jadi batuk tersebut merupakan gejala penyakit HIV yang tentunya harus segera diatasi dengan obat batuk untuk penderita HIV yang ampuh.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Herbal