Sponsors Link

4 Obat Batuk Untuk Penderita Maag Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Bila sakit maag dan batuk karena amandel maka sebaiknya gunakan obat batuk untuk penderita maag. Karena maag merupakan salah satu penyakit yang cukup sensitif dan dapat bertambah parah jika terkena bahan tertentu. Sehingga umumnya penderita maag tidak dapat sembarangan minum obat jika tidak ingin penyakit maag yang dideritanya bertambah parah.

ads

Oleh sebab alasan inilah maka penderita maag disarankan untuk menggunakan obat batuk alami yang lebih minim efek samping dan lebih aman. Hanya saja mungkin kebanyakan penderita maag masih belum mengetahui dengan pasti apa saja obat yang aman dikonsumsi dan berguna untuk meredakan batuk berlendir disertai darah. Oleh karena itu sebaiknya simak berikut ini beberapa obat batuk untuk penderita maag yang berasal dari bahan alami dan tanpa efek samping.

1. Buah Lohan

Buah ini merupakan obat herbal alami untuk mengatasi batuk berdahak hanya malam hari, batuk kering hingga batuk alergi. Selain itu buah lohan juga dipercaya bermanfaat untuk mengatasi masalah pernafasan seperti hidung tersumbat dan pilek berat. Buah lohan ini dipercaya sejak jaman dahulu oleh masyarakat China berkhasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit batuk tanpa efek samping ataupun rasa perih pada lambung.

Karena itu jika menderita maag dan tiba-tiba terserang batuk, sebaiknya berikan saja sari buah lohan. Untuk menemukannya juga tidak susah. Saat ini di berbagai macam toko obat dan apotik tersedia sari buah lohan yang dalam bentuk kemasan dan praktis tinggal diseduh dengan air panas. Sehingga penyakit batuk kering disertai pilek dapat sembuh dan sakit maag juga tidak makin bertambah parah.

2. Madu

Madu hutan baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya mengatasi penyakit batuk pilek disertai bintik merah, madu merupakan antibiotik alami yang bermanfaat untuk berbagai macam penyakit. Sebaiknya gunakan madu hutan alami yang tanpa gula tambahan sehingga tidak menimbulkan efek samping lainnya. Sehingga selain penyakit batuk dapat segera sembuh maka penyakit maag tidak semakin parah. Cukup minum madu secara teratur setiap hari hingga batuk mereda. Dapat pula dengan mencampur madu dengan segelas air es. Selain dapat menyembuhkan batuk juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Sari Kencur

Salah satu obat batuk untuk penderita maag yang cukup aman yaitu sari kencur. Manfaat kencur untuk batuk berdahak terkenal berkhasiat dalam mengatasi batuk pilek. Selain itu kencur juga mudah di dapat di pasar tradisional. Oleh karena itu sebaiknya jika batuk dan punya sakit maag segera minum sari kencur. Dengan demikian batuk akan cepat mereda namun sakit maag tidak makin parah.

4. Kunyit

Obat herbal alami lainnya yang bermanfaat bagi batuk dan maag yaitu kunyit kuning maupun putih. Bahan alami tradisional ini bermanfaat menyembuhkan batuk dan dapat mengatasi rasa perih di lambung akibat sakit maag. Karena itu ini adalah pilihan yang tepat bagi penderita maag yang sedang batuk pilek disertai diare.

Demikian beberapa obat batuk untuk penderita maag yang dapat diberikan dan lebih aman jika digunakan pada lambung yang sensitif. Apabila terpaksa menggunakan obat medis yang berasal dari resep dokter, maka perhatikan dengan seksama petunjuk pemakaian yang disarankan. Terutama bagi penderita sakit maag akut. Karena jika tidak maka obat yang diresepkan justru dapat memperparah kondisi penyakit maag yang terjadi. Dengan pemakaian obat yang tepat, maka selainn batuk dapat cepat sembuh, kondisi lambung juga akan tetap lebih baik dan nyaman tanpa efek samping.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan