Sponsors Link

4 Obat Dahak Berdarah Tanpa Batuk Yang Dapat Anda Coba

Sponsors Link

Saat kita mengalami flu atau pilek, terkadang terdapat lendir atau dahak yang menyumbat saluran pernafasan kita sehingga kita sulit untuk bernafas dengan normal. Lendir atau dahak keluar dapat berupa cairan berwarna hijau, kuning bahkan hitam. Namun, dalam beberapa kasus terdapat dahak keluar bercampur darah. Hal tersebut sangatlah berbahaya karena darah yang keluar berarti pertanda terdapat luka atau infeksi di dalam tubuh kita. Jika hal tersebut terjadi, segeralah melakukan perawatan atau dengan mengonsumsi khasiat obat batuk bisolvon yang tepat. Berikut ini beberapa rekomendasi obat dahak berdarah tanpa batuk untuk Anda.

ads

1. Dengan Air Garam

Air garam memang sangat dipercaya untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti cairan sinusitis keluar, polip di hidung, hingga radang tenggorokan. Ternyata air garam juga ampuh digunakan sebagai obat dahak berdarah tanpa batuk. Cukup dengan mencampurkan sekitar satu sendok teh garam dengan segelas air hangat. Gunakan campuran tersebut untuk berkumur paling tidak 2 kali sehari hingga darah yang keluar semakin sedikit hingga Anda tidak lagi mengalami pendarahan.

2. Dengan Daun Pegagan

Obat dahak berdarah tanpa batuk selanjutnya ialah daun pegagan. Daun pegagan ini dipercaya mampu mengatasi dahak berdarak karena memiliki senyawa yang berfungsi untuk itu. Selain itu daun pegagan ini juga bersifat anti virus, anti infeksi dan anti racun dan sangat bagus digunakan untuk menurunkan demam ketika dahak berdarah terjadi. Untuk mengonsumsi daun pegagan ini, cukup siapkan 60 hingga 90 gram daun pegagan yang masih segar lalu merebusnya. Setelah itu minumlah air rebusan tersebut setiap hari hingga darah tidak lagi keluar.

3. Menggunakan Anggur

Selain menjadi buah favorit, anggur juga ternyata dapat digunakan sebagai obat dahak berdarah tanpa batuk. Ternyata Anggur mengandung polifenol, kalsium, zat besi, fosfat serta glukosa dan asam galat yang selain mengatasi dahak berdarah juga dapat mejaga nutri dalam tubuh kita. Untuk dapat menggunakan anggur, Anda cukup dengan membuat jus untuk batuk berdahak anggur. Setelah itu, sisihkan jus anggur sekitar 2 sendok teh lalu campurkan dengan 2 sendok teh madu murni. Konsumsilah sekitar 3 kali sehari agar Anda dapat dengan cepat merasakan khasiatnya

4. Dengan Parthenium Krisan

Sebagian orang mungkin belum banyak mengetahui tentang daun parthenium krisan. Namun, daun ini sangat efektif dan sering dijadikan sebagai obat tradisional dalam mengatasi berbagai penyakit. Termasuk batuk dan dahak berdarah. Cukup dengan  mengambil ekstrak dari daun parthenium krisan ini dari 5 lembar daun tersebut. Lalu rebus selama 30 menit dengan air biasa, setelah itu diamkan hingga dingin. Jika selesai, saringlah lalu minumlah setiap 2 sendok teh untuk 2 kali sehari. Daun ini juga sangat bagus untuk melegakan sistem pernapasan Anda.

Selain itu, adapun beberapa kebiasaan yang dapat membantu mengatasi penyebab dahak berdarah tanpa batuk Anda, seperti dibawah ini:

  • Mengonsumsi susu hangat
  • Menghangatkan badan
  • Mengonsumsi madu
  • Mengonsumsi air yang cukup

Demikianlah obat dahak berdarah tanpa batuk yang dapat Anda konsumsi secara alami dan tradisional – tanpa efek samping. Obat tetes hidung tersumbat pada bayi tersebut sangat efektif dan telah banyak digunakan. Ketika pendarah terus terjadi, segeralah periksakan ke dokter THT sebekum terlambat. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan