Sponsors Link

10 Obat Flu Disertai Sakit Kepala dan Pola Hidup yang Sehat

Sponsors Link

Obat ialah suatu bahan yang terkandung zat-zat yang berfungsi untuk menyembuhkan, mencegah, mengurangi, dan menghilangkan penyakit seseorang atau bahkan masih berupa gejala saja pada manusia dan hewan. Setiap jenis obat memiliki manfaat yang berbeda pada tubuh, bahkan ada beberapa jenis obat yang tidak dapat dikonsumsi secara terus menerus karena dapat mengakibatkan efek samping pada tubuh atau bahkan overdosis.

ads

Tapi bagaimana jika sakit yang dirasakan hanya berupa flu dan sakit kepala? Flu dan sakit kepala merupakan gejala infeksi virus. Tentu sakit yang dapat menyerang kapan saja ketika daya tahan tubuh menurun ini tidak dapat dipandang sebelah mata, karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan flu pada penderita hepatitis B bisa berbahaya.

Berikut 5 obat untuk flu disertai sakit kepala yang baik untuk dikonsumsi:

  1. Makan Vitamin C, kandungan vitamin C yang dapat ditemukan di buah-buahan dan dijual secara bebas di apotek merupakan alternatif obat yang bagus untuk flu disertai sakit kepala.
  2. Paracetamol, paracetamol bukan hanya bermanfaat menurunkan demam, tapi juga mengurangi nyeri pada sakit kepala.
  3. Obat apotik, Obat-obatan buat sakit flu dapat berguna juga mengobati sakit kepala selain mengobati flu, karena flu juga dapat mengakibatkan sakit kepala di beberapa kasus.
  4. Madu dan jahe, Mengkonsumsi madu dan jahe ternyata tidak hanya dapat menyegarkan badan, tetapi juga dapat mengurangi flu dan sakit kepala.
  5. Buah-buahan dan sayur-sayuran, sayuran yang bagus untuk flu dan buah-buahan ini tidak hanya dapat mengisi perut tetapi juga menambahkan vitamin yang diperlukan pada tubuh kita.
  6. Air putih, Bagi sebagian orang ini merupakan hal aneh jika mengatakan air putih merupakan obat, tetapi tanpa kita sadari bahwa air putih sangat diperlukan saat daya tahan tubuh menurun. Sebaiknya mengkonsumsi air putih sebanyak 8 kali sehari.

Obat alami menghilangkan flu disertai sakit kepala

Tentu obat-obatan tersebut tidak akan bekerja secara maksimal jika tidak dicukupi dengan gaya hidup sehat seperti berikut:

  • Istirahat yang cukup

Banyak orang-orang pada saat ini mengabaikan waktu istirahat dan sibuk melaksanakan aktifitas. Hal ini mengakibatkan daya tahan tubuh menurun dan konsentrasi terganggu. Sebaiknya untuk beristirahat secukupnya supaya obat yang dikonsumsi dapat bekerja dengan baik.

  • Berolahraga

Banyak orang-orang melaksanakan olahraga hanya semasa sekolah tanpa tetap melakukan olahraga rutin setiap saat. Padahal tubuh memerlukan gerak supaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Berolahraga dilakukan ketika keadaan tubuh sudah membaik supaya tetap menjaga daya tahan tubuh.

  • Membersihkan ruangan tempat tinggal

Ruangan yang bersih dan bebas dari debu merupakan ruangan yang layak ditempati karena bagus untuk kesehatan terutama untuk sistem pernafasan. Ruangan tidak harus ditata begitu cantik melainkan hanya perlu dibersihkan, supaya sirkulasi udara dalam ruangan dapat bertukar secara efisien.

  • Tidak stress

Stress merupakan sumber dari segala penyakit yang ada tidak terkecuali flu dan sakit kepala. Pikiran yang banyak dan tidak tenang dapat mempengaruhi daya tahan tubuh. Hal ini harus dicegah dengan merilekskan pikiran dari hal-hal negatif selama mengobati diri dan setelah sembuh dari penyakit.

Inilah beberapa obat untuk flu dan sakit kepala beserta cara untuk membantu kerja obat secara maksimal. Hal-hal ini dapat diterapkan ketika sakit, jika penyebab flu tidak kunjung sembuh diharapkan untuk mengunjungin dokter untuk memastikan apakah itu flu dan sakit kepala biasa atau sinusitis maksilaris. Pola hidup yang sehat merupakan obat utama untuk mengobati tubuh yang bermasalah.

, , ,