Sponsors Link

4 Obat Flu Untuk Penderita Gagal Ginjal yang Alami

Sponsors Link

Kita harus menyadari bahwa organ ginjal yang terdapat pada tubuh kita ternyata memiliki peranan penting untuk kesehatan seluruh tubuh kita. Fungsi utama organ ginjal ini sebagai pencegah limbah serta cairan yang terkumpul dalam darah serta menjaga kondisi darah kita agar tetap bersih untuk bisa menghindari dan mencegah infeksi. Organ ini juga berfungsi untuk menyeimbangkan keadaan elektrolit dalam tubuh, mengendalikan tekanan darah serta memproduksi sel darah merah dalam tubuh.

ads

Hal yang dikhawatirkan adalah kita mengalami penyakit gagal ginjal, dimana penyakit ini sering terjadi dan muncul dengan beberapa gejala. Pasien yang menderita gagal ginjal, bisa dikatakan juga kondisi sistem pertahanan tubuhnya sedang menurun dan rentan terserang virus atau bakteri seperti sering flu saat bangun tidur karena sakit flu. Untuk mengatasinya, tentu flu harus disembuhkan dengan mengkonsumsi obat, namun juga harus memikirkan efek samping pada organ ginjalnya yang sedang bermasalah.

Obat Flu Untuk Penderita Ginjal

Penyakit gagal ginjal terjadi karena ginjal kehilangan fungsinya untuk menyaring sisa makanan dan cairan dalam tubuh.  Jika seperti ini, maka racun serta cairan berbahaya akan terkumpul dalam tubuh dan menyebabkan penyakit yang berbahaya. Selain itu, pasien yang mengalami penyakit ini rentan terkena flu. Jika Anda sedang mengalami penyakit gagal ginjal disertai flu, sebaiknya segera obati flu tersebut, ketahui juga cara pencegahan flu burung agar pengobatan gagal ginjal bisa maksimal.

Berikut ini beberapa obat flu untuk penderita gagal ginjal yang aman dan ampuh:

  • Sup Sayuran

Sup merupakan makanan yang biasanya disajikan dalam kondisi hangat dan ampuh untuk atasi flu secara alami. Sup yang dikonsumsi pasien flu biasanya menggunakan tambahan daging ayam serta bahan lainya. Namun, jika Anda menderita gagal ginjal, sebaiknya buatlah sup dari sayuran seperti wortel saja tidak perlu ada tambahan bahan lainya, makanan penyembuh pilek juga harus dihindari jika makanan tersebut mengandung protein yang cukup tinggi.

  • Madu

Berdasarkan hasil penelitian, madu bisa membantu mengurangi flu serta batuk dengan cara melapisi tenggorokan serta membantu memulihkan iritasi di area tenggorokan yang menyebabkan flu terjadi. Pilih madu Buckwheat yang sudah terbukti secara medis memiliki kualitas yang baik untuk atasi flu dan kepala pusing karena flu madu juga aman untuk penderita gagal ginjal.

  • Teh Hijau

Anda suka minum teh hijau? Kabar baiknya, teh hijau ini memiliki kandungan oksidan yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah sakit flu. Selain itu, teh hijau juga memiliki sifat farmakologi serta herbal yang cocok untuk penyakit ginjal sebab memiliki kandungan antioksidan serta senyawa yang dapat menghilangkan racun di dalam tubuh kita.

  • Air Putih

Air putih merupakan obat alami yang paling ampuh, baik untuk mencegah flu serta membantu memecahkan masalah gagal ginjal. Dengan minum air putih secara teratur dengan takaran yang seharusnya (8 gelas per hari), maka akan merangsang untuk buang air kecil yang dapat bekerja untuk mengeluarkan cairan serta racun dalam tubuh.

Mengalami penyakit gagal ginjal dan juga mengetahui penyebab suara hilang saat flu tentunya tidak boleh diabaikan, kita harus segera mengobatinya. Sedangkan flu, bisa dialami oleh siapa saja, sekalipun oleh pasien gagal ginjal. Dengan mengkonsumsi obat flu untuk penderita gagal ginjal yang disebutkan diatas , maka diharapkan flu yang dialami penderita gagal ginjal bisa segera sembuh.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Herbal