Sponsors Link

4 Obat Penghilang Dahak Di Paru Terbukti Berkhasiat Langsung Manjur

Sponsors Link

Dahak kerap kali muncul saat kita mengalami batuk, sakit tenggorokan sebelum flu, pilek hingga sinusitis atau polip pada hidung. Biasanya, dahak yang muncul berada di rongga hidung maupun berada di saluran pernapasan atau tenggorokan. Namun, dahak juga dapat ditemukan di paru-paru kita. Hal tersebut merupakan salah satu gejala dari penyakit pada hidung yang kita alami.

ads

Dahak di paru memang akan sangat mengganggu saluran pernapasan kita. Untuk itu perlu adanya pengobatan yang tepat untuk hal ini. Berikut ini kita akan membahas obat penghilang dahak di paru yang alami dan tidak memiliki efek samping yang akan membahayakan kesehatan kita.

1. Mengonsumsi Buah Merah

Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui tentang buah merah ini. Obat penghilang dahak di paru yang satu ini merupakan buah yang berasal dari papua bagian timur dan biasanya dikonsumsi oleh anak-anak setempat, orang dewasa hingga orang tua. Mengapa demikian? Itu karena buah merah ini dipercaya baik untuk kesehatan terutama pada paru-paru kita.

Buah merah ternyata berkhasiat untuk mengatasi lendir atau dahak di paru-paru kita. Selain itu, buah merah ini juga baik untuk mengatasi paru-paru basah, radang paru-paru, dan menyembuhkan inflamasi yang terdapat pada dinding paru-paru yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Untuk mengonsumsi buah merah ini, Anda cukup mengambil sari dari buah merah 2 sampai 3 kali sehari tanpa menambahkan perasa apapun termasuk madu. Anda cukup meminumnya secara teratur hingga dahak dan ingus bercampur darah di paru-paru Anda dirasa telah mereda.

2. Konsumsi Bunga Sepatu

Minuman penghilang batuk berdahak di paru selanjutnya ialah dengan menggunakan bunga sepatu. Bunga sepatu ini biasanya ditemukan pada daerah yang memiliki suhu relatif sejuk ataupun daerah dengan curah hujan yang berkepanjangan. Bunga sepatu ini juga mampu mengatasi dahak di paru-paru Anda. Fungsinya juga hampir sama dengan bunga merah yang mampu mengatasi paru-paru basah.

Untuk dapat merasakan khasiat dari bunga sepatu ini, Anda cukup menghaluskan 2 lembar bunga sepatu dengan satu gelas air hangat dan garam secukupnya. Setelah itu campuran tersebut cukup disaring dan diminum 3 kali sehari secara rutin hingga Anda dapat bernapas dengan normal.

3. Dengan daun waru

Daun atau pohon waru ini merupakan tanaman yang biasanya digunakan sebagai peneduh jalan dan memiliki perawakan tinggi, kurus namun tidak begitu rindang. Walaupun begitu, tanaman waru ini sering kali digunakan sebagai obat penghilang dahak di paru secara tradisional – untuk orang dewasa dan orang tua.

Untuk menggunakannya, ambil segenggam daun waru lalu dicucir bersih. Setelah itu, rebus daun waru dengan 2 gelas air hingga rebusan tersebut menyisakan satu gelas. Campuran tersebut cukup Anda minum 3 kali sehari secara rutin hingga Anda tidak lagi merasakan obat dahak berwarna hijau di paru-paru.

4. Bunga wijayakusuma

Selanjutnya obat pengencer dahak yang dapat Anda gunakan ialah bunga wijayakusuma. Bunga ini berwarna putih dan merah – serta biasanya mekar pada malam hari saja. Yang istimewa ialah khasiat dari bunga wijayakusuma ini mampu mengatasi dahak di paru-paru dan mengobati segala penyakit yang menyerang paru-paru Anda.

Anda cukup menggunakan 15 gram bunga wijayakusuma dan rebus bersama tiga gelas air. Tunggu hingga mendidih dan hingga rebusan tersebut hanya menyisakan satu gelas saja. Anda dapat meminum nya untuk 2 kali sehari secara rutin. Selain itu, adapun beberapa rekomendasi pengobatan alami yang dapat Anda gunakan yaitu sebagai berikut:

  • Jahe hangat
  • mengonsumsi belimbing
  • teh hangat
  • Mandi air hangat

Demikianlah berbagai obat penghilang dahak di paru yang dapat Anda konsumsi secara aman dan alami. Cara ini cukup mudah karena dapat dilakukan dirumah. Perhatikan lingkungan Anda untuk mendukung proses pengobatan yang sedang Anda jalani. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan