Sponsors Link

4 Obat Pilek untuk Bayi 2 Bulan Aman di Konsumsi Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Kesehatan adalah faktor utama yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Gangguan kesehatan sekecil mungkin akan menganggua aktifitas manusia. Seperti halnya batuk, meskipun batuk ini mudah disembuhkan namun jangan pernah menyepelekan batuk. Hal ini dikarenakan batuk dapat menjadi pintu utama masuknya penyakit lainnya yang lebih berbahaya. Beragam jenis batuk yang dialami manusia, salah satunya pilek untuk bayi 2 bulan.

ads

Pilek untuk bayi 2 bulan atau istilah medisnya pertusis merupakan jenis batuk yang disebabkan oleh bakteri bordetella pertusis. Pilek untuk bayi 2 bulan ini lebih dominan menyerang sistem pernapasan manusia. Batuk ini juga mudah menular ke orang lain yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Namun, jangan khawatir, ada beragam jenis pengobatan dalam mengobati pilek untuk bayi 2 bulan dimana salah satunya adalah rutin mengkonsumsi obat. Pada kesempatan ini di artikel ini akan dibahas secara mendalam tentang jenis obat untuk pilek untuk bayi 2 bulan, sebagai berikut:

1. Ramuan Herbal Blimbing Wuluh

Blimbing wuluh merupakan salah satu jenis buah blimbing yang terbukti ampuh dalam mengobati beberapa penyakit seperti pilek untuk bayi 2 bulan. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan zat sebagai antibakteri sehingga dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab pilek untuk bayi 2 bulan. Dalam membuat ramuan herbal blimbing wuluh sebagai obat maka harus dilakukan beberapa langkah. Berikut ini cara membuat ramuan herbal blimbling wuluh, antara lain:

  1. Siapkan beberapa buah blimbing wuluh dan cuci bersih blimbing wuluh tersebut dengan air mengalir
  2. Remas blimbing wuluh tersebut hingga keluar airnya dan tampung air tersebut ke dalam wadah
  3. Tambahkan garam ke dalam wadah yang berisi perasan blimbing wuluh dan aduk hingga merata
  4. Setelah dirasa sudah merata maka segeralah minum ramuan herbal tersebut
  5. Lakukan pengobatan tersebut secara rutin sebanyak 2 x sehari

Artikel terkait :

2. Ramuan Herbal Daun Semanggi

Selain bermanfaat untuk menambah citra masakan, daun semanggi ini juga memiliki khasiat dalam mengobati pilek untuk bayi 2 bulan. Tanaman semanggi ini tergolong ke dalam tumbuhan paku pakuan air dan sering ditemukan di sekitar daerah pematang sawah. Mayoritas orang mempercayai bahwa daun semanggi ini baik digunakan untuk mengobati segala jenis batuk termasuk pilek untuk bayi 2 bulan. Dalam proses pembuatan ramuan herbal diperlukan beberapa bahan seperti beberapa helai daun semangi dan air putih sebnayk 3 gelas ukuran 240 mL. Berikut ini cara membuat ramuan herbal daun semanggi sebagai obat untuk mengobati batuk, seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beberapa helai daun semanggi dan cuci bersiah daun semanggi dengan air mengalir
  2. Masukan daun semanggi tersebut ke dalam wadah dan tambahkan air putih sebanyak 3 gelas
  3. Setelah ditambahkan, rebus wadah yang berisi air putih dan daun semanggi tersebut hingga mendidih
  4. Setelah terlihat mendidih maka diamakan dan tunggu beberapa menit sampai dingin
  5. Setelah dingin, saring air rebusan tersebut kemudian minum segera ramuan herbal ini
  6. Lakukan secara rutin hingga pilek untuk bayi 2 bulan Anda cepat sembuh dan jangan berikan ramuan ini kepada balita

3. Air Jahe dan Madu

Sponsors Link

Jahe memang terbuki obat herbal yang terbkti ampuh dalam mengobati beragam penyakit seperti pilek untuk bayi 2 bulan. Jahe mampu menghangatkan tenggorokan, mengencerkan dahak sehingga mempermudah mengeluarkan dahak dari tenggorokan dan melegakan tenggorokan sehinga mampu memperlancar pernapasan. Selain itu, manfaat utama jahe yaitu mampu meningkatkan sistem kekebaln tubuh sehinga apabila sistem kekebalan tubuh meningkat maka selain dapat mencegah masuknya bakteri penyebab pilek untuk bayi 2 bulan namun juga mempu membunuh bakteri tersebut.

Keadaan seperti itulah yang membuat batuk mulai reda dan akhirnya sembuh. Hal ini akan tambah manjur apabila ditambahkan dengan madu karena madu memiliki khasiat yang sama dengan jahe yaitu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita pilek untuk bayi 2 bulan. Cara membuat obat alami ini yaitu geprek jahe dan masukan ke dalam suatu wadah yang berisi air hangat serta tambahkan madu secukupnya kemudian aduk hingga merata. Setelah dirasa sudah merata maka segeralah minum air jahe dan madu tersebut.

4. Ramuan Herbal Daun Waru

Sponsors Link

Daun waru ini juga dapat dijadikan obat alami karena telah terbukti mampu mengobati berbagai jenis batuk seperti batuk kering, batuk berdahak termasuk pilek untuk bayi 2 bulan. Meskipun ampuh dalam mengobati berbagai jenis batuk, ramuan herbal daun waru ini jangan dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan batuk pada balita. Berikut ini cara dalam membuat ramuan herbal daun waru sebagai obat untuk mengobati pilek untuk bayi 2 bulan, seperti dibawah ini:

  1. Siapkan beberpa helai daun waru dan cuci bersih dengan air mengalir
  2. Masukan ke dalam wadah yang berisi air hangat dan tunggu 10 menit
  3. Saring wadah yang berisi daun waru tersebut ke dalam wadah yang lain
  4. Tambahkan madu secukupnya ke dalam wadah yang berisi air saringan tersebut dan aduk hingga merata
  5. Setelah dirasa sudah merata maka segeralah minum ramuan herbal daun waru tersebut
  6. Lakukan secara rutin hingga pilek untuk bayi 2 bulan Anda benar – benar sembuh

Kami sarankan Anda membaca tentang cara mengobati batuk saat puasa dan cara mengatasi batuk saat puasa. Demikian penjelasan singkat namun mendalam tentang jenis obat untuk pilek untuk bayi 2 bulan. Bagi Anda sekarang ini mengalami pilek untuk bayi 2 bulan maka sebaiknya Anda mencoba untuk mengobati pilek untuk bayi 2 bulan Anda dengan mengkonsumsi obat secara alami. obat ini bukan hanya menyembuhkan pilek untuk bayi 2 bulan Anda akan tetapi juga tidak terdapat efek samping setelah mengkonsumsi obat ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan