Sponsors Link

5 Obat Suara Serak yang Efektif Sembuh Dalam 3 Hari

Sponsors Link

Pernahkah Anda mengalami perubahan suara yang menjadi serak ketika bangun pagi atau bahkan saat beraktifitas? Suara serak bisa dialami siapa saja dan bahkan sering dianggap menjadi suara yang unik. Namun, tahukah Anda bahwa suara yang serak terus menerus bisa membuat kondisi tenggorokan kita menjadi lelah dan lemah, sebab mengeluarkan suara serak membutuhkan tenaga yang ekstra, berbeda hal nya dengan cara mengobati batuk dengan pijatan untuk membuat suara normal.

ads

Suara serak memang ada hubunganya dengan gangguan yang terjadi dalam tenggorokan, dimana pita suara yang terdapat di dalamnya telah mengalami iritasi sehingga menyebabkan suara yang keluar menjadi parau atau serak. Banyak faktor penyebab dari munculnya suara serak yang kadang dianggap unik ini. Kasus terinfeksinya saluran nafas atas karena virus, sering membuat suara kita menjadi berubah serak.

Obat Suara Serak

Ketika suara berubah menjadi serak, tentunya kita akan merasa kurang nyaman saat harus berbicara dan suara kita akan terdengar sedikit aneh. Untuk itu, suara serak sebaiknya diobati saja dengan obat yang sesuai dengan penyebab suara serak yang dialami. Anda harus memeriksakan diri ke dokter terlebih dulu untuk mendapatkan diagnosis dari dokter yang tepat, sebelum melakukan langkah pengobatan.

Berikut ini beberapa rekomendasi obat alami seperti khasiat lempuyang untuk batuk dan untuk menghilangkan suara serak yang membuat kurang percaya diri dan bisa sembuh dalam waktu 3 hari :

  • Jelly Gamat Gold G

Merek obat alami yang satu ini, Jelly Gamat sepertinya sudah tidak asing lagi, terlebih di kalangan pengguna internet. Pasalnya, setiap Anda terkena penyakit yang parah sekalipun, Jelly gamat selalu hadir untuk solusi pengobatan secara alami yang aman dan tanpa menimbulkan banyak efek samping. Dengan mengkonsumsi Jelly Gamat Gold G secara teratur, maka suara serak akan berangsur membaik.

  • Ramuan Jahe

Berikutnya, masih dari bahan alami yang seringnya digunakan sebagai bumbu masak yaitu tanaman jahe. Jahe ternyata memiliki sifat anti mikroba yang ampuh atasi infeksi serta virus dan bakteri yang menyerang tenggorokan, sehingga menyebabkan suara parau atau serak). Cukup rebus jahe tersebut dengan campuran jahe parutnya dalam gelas.

  • Teh Madu 

Minuman teh banyak dipercaya sebagai obat alami ampuh untuk menenangkan suara dan memperbaiki suara (vocal) dengan baik. Satu sendok madu yang murni dan asli, juga dapat meredakan suara yang serak sebab bersifat anti bakteri dan anti infeksi juga untuk redakan batuk setelah minum air dingin yang alami.

  • Banyak Minum Air Putih

Jika saat bangun tidur atau ketika sedang melakukan aktifitas, tiba-tiba suara berubah menjadi serak, maka solusinya adalah minum banyak air putih. Hindari meminum air yang panas atau air dingin agar kondisi tenggorokan kita ini tidak terkejut. Minum air dengan suhu normal agar tenggorokan tetap nyaman dan suara serak bisa segera hilang. Minum air putih maksimal hingga 2 liter per hari.

  • Konsumsi Obat Antibiotik

Jika Anda mengalami suara serak yang diakibatkan keluhan suatu penyakit di saluran pernafasan atas, seperti Laringitis akut misalnya, Anda dapat mengobatinya dengan konsumsi obat antibiotic sesuai resep dokter secara teratur. Antibiotik akan memperbaiki infeksi yang menyebabkan suara serak serta dapat membersihkan tubuh dari bakteri.

Suara serak sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja, hindari makanan penyebab suara serak karena batuk sebab dikhawatirkan akan membuat kondisi tenggorokan dan pita suara kita menjadi semakin bermasalah. Minumlah obat suara serak yang telah kami rekomendasikan, agar suara serak bisa segera diatasi.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan