Sponsors Link

5 Obat Tradisional Batuk Berdahak Untuk Bayi 9 Bulan yang Sangat Manjur

Sponsors Link

Saat menderita batuk dengan dahak sebaiknya segera berikan obat tradisional Batuk Berdahak Untuk Bayi 9 Bulan yang lebih alami dan tanpa efek samping. Obat jenis ini umumnya berupa obat herbal atau cara-cara dari tradisi nenek moyang. Oleh sebab itu obat tradisional batuk kronis tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan tidak menimbulkan efek samping lainnya.

ads

Namun demikian bisa jadi tidak banyak orang yang mengetahui sebenarnya apa saja yang dapat menjadi pilihan obat tradisional paling mujarab. Oleh karena itu, simak berikut ini beberapa obat tradisional Batuk Berdahak Untuk Bayi 9 Bulan yang dapat diberikan pada anak maupun orang dewasa.

1. Kencur

Telah lama banyak yang mengetahui bahwa manfaat kencur untuk batuk berdahak berkhasiat dalam mengobati batuk. Hal ini termasuk untuk mengobati berbagai macam penyakit batuk baik batuk kering, batuk berdahak maupun Batuk Berdahak Untuk Bayi 9 Bulan. Oleh sebab itu sebaiknya jika mendapati keluarga terserang batuk segera berikan obat tradisional yang mujarab ini. Jika tidak ingin repot dapat menanam di halaman belakang rumah sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu. Cara membuatnya juga sangat mudah.

2. Jahe

Salah satu antibiotik alami yang memiliki khasiat tinggi dalam menyembuhkan penyakit yaitu jahe. Dengan mengkonsumsi jahe maka segala macam infeksi penyebab flu tidak kunjung sembuh baik oleh karena bakteri maupun oleh karena virus dapat diatasi dengan cepat. Oleh karena itu tidak ada salahnya memberikan sari jahe yang hangat pada penderita batuk. Dengan demikian maka kondisi badan akan lebih hangat, dahak menghilang, nafas tidak lagi tersumbat dan yang paling utama gejala batuk pilek akan reda dengan sendirinya. Mencampur jahe dalam sup ayam bahkan diyakini lebih berkhasiat dalam meredakan gejala batuk tersebut.

3. Madu

Pilih obat tradisional Batuk Berdahak Untuk Bayi 9 Bulan yang paling alami, seperti misalnya madu hutan. Karena madu hutan yang asli dan tanpa gula tambahan memiliki banyak manfaat maupun khasiat bagi pemulihan kesehatan tubuh. Terutama untuk mengatasi penyakit batuk pilek disertai bintik merah yang terjadi berulang-ulang dan bahkan menahun. Sesendok makan madu hutan alami akan membantu mempercepat proses pemulihan batuk dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar lebih maksimal dan tidak mudah terserang penyakit kembali.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dosis tinggi, sehingga berkhasiat meredakan berbagai macam penyakit, termasuk juga batuk maupun pilek. Oleh sebab itu rutin minum jeruk nipis hangat saat batuk kering terus menerus akan membantu mempercepat proses kesembuhan. Namun sebaiknya minum sesudah makan untuk menghindari iritasi lambung akibat rasa asam jeruk yang berlebihan.

5. Buah Lohan

Obat batuk alami lainnya yang cukup mujarab yaitu dengan mengkonsumsi buah lohan. Buah ini telah dipakai selama berabad-abad lamanya untuk menyembuhkan batuk yang menyebabkan sesak nafas oleh masyarakat Cina. Namun demikian saat ini sudah banyak sari buah lohan instan yang tersedia di berbagai toko obat.

Demikian beberapa obat tradisional Batuk Berdahak Untuk Bayi 9 Bulan yang paling efektif dan telah dipakai sejak lama untuk mengatasi kondisi penyakit batuk serta gejala flu lainnya. Dengan menggunakan obat tradisional, selain murah dan mudah didapat, juga minim efek samping yang berbahaya. Sehingga lebih cocok dijadikan pilihan daripada menggunakan obat medis yang banyak mengandung bahan kimia. Namun demikian jika dengan pengobatan tradisional batuk disertai cegukan tidak kunjung sembuh atau mereda, sebaiknya segera bawa berobat ke dokter untuk memperoleh jenis pengobatan lain yang lebih tepat dan sesuai.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal