Sponsors Link

8 Obat Tradisional Flu Burung Yang Alami dan Wajib Anda Coba

Sponsors Link

Penyakit flu burung merupakan salah satu jenis flu yang berbahaya namun dapat diatasi dengan obat tradisional flu burung. Tentu bisa jadi tidak banyak orang yang tahu sebenarnya apa yang dapat dipakai untuk menyembuhkan virus yang menyebabkan flu burung dengan cara yang alami.

ads

Karena kebanyakan informasi yang didapat yaitu dari dokter dan berupa pengobatan medis serta perawatan intensif di rumah sakit. Oleh sebab itu dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa cara pengobatan alami yang dapat mengatasi penyakit flu burung. Supaya lebih paham, simak berikut ini beberapa jenis obat tradisional flu burung yang ada di sekitar kita.

1. Air Putih

Pengobatan paling alami serta paling manjur yaitu dengan minum air putih sebanyak mungkin. Minum minimal delapan gelas air putih sehari atau setara dengan 2 liter air akan membantu supaya gejala flu maupun batuk pilek disertai bintik merah dapat reda secara alami.

2. Makanan Bergizi

Berikan berbagai jenis menu makanan yang kaya kan gizi berupa kandungan vitamin dan mineral yang penting bagi pemulihan kesehatan tubuh. Seperti misalnya makanan untuk flu yang kaya protein supaya dapat membantu mempercepat menyembuhkan rasa nyeri di badan dan pegal karena flu. Selain itu berikan makanan penurun demam yang berkhasiat juga melawan infeksi atau radang tenggorokan pada saat flu.

3. Buah-Buahan

Segala macam buah baik untuk kesehatan, terutama yang kaya akan vitamin C. Karena dengan kandungan vitamin C yang maksimal maka daya tahan tubuh akan semakin meningkat dan dapat membantu mempercepat kesembuhan flu burung. Oleh sebab itu jangan lupa berikan jus jeruk atau strawberry. Bisa juga memberikan buah anggur supaya gejala flu cepat sembuh.

4. Sup Ayam Jahe

Makanan yang paling lezat namun berkhasiat tinggi menyembuhkan flu burung yaitu sup ayam! Oleh karena itu sudah merupakan tradisi jika sedang influenza disertai sakit kepala disajikan semangkuk sup ayam. Selain hangat dan lega di pernafasan, juga kaya kandungan protein yang bermanfaat membawa kesembuhan secara maksimal.

5. Sari Kencur

Obat tradisional flu burung berikutnya yaitu sari kencur. Dengan menggunakan kencur yang ditumbuk dan diambil sarinya maka flu serta gejala demam yang terjadi dapat mereda secara alami. Oleh sebab itu jika terkena tanda-tanda flu burung segera sajikan segelas sari kencur yang masih hangat.

6. Jeruk Nipis Hangat

Sari jeruk nipis juga bagus untuk mengatasi ciri-ciri influenza. Kandungan vitamin C yang tinggi akan membantu mempercepat kesembuhan. Sehingga flu burung tidak perlu bertambah parah dan akan mereda dengan cepat.

7. Madu

Madu merupakan salah satu pengobatan alami yang paling baik. Karena madu alami merupakan antibiotik natural yang dapat membantu melawan infeksi, terutama pada saat terkena flu burung. Dengan memberikan segelas madu setiap pagi, maka stamina tubuh akan meningkat dan penyakit dapat segera diatasi.

8. Habbatussauda

Pengobatan tradisional yang juga makin dikenal yaitu dengan menggunakan habbatussauda. Obat herbal ini dapat menjadi alternatif penyembuhan bagi gejala flu burung termasuk gejala batuk berdahak hanya malam hari serta hidung tersumbat yang mengganggu.

Demikian beberapa obat tradisional flu burung yang sangat bermanfaat dan mudah ditemukan di sekitar kita. Dengan menggunakan obat herbal batuk sesak nafas, maka kondisi kesehatan dapat berangsur-angsur pulih dengan baik. Selain itu obat tradisional tentunya akan lebih minim efek samping. Sehingga tidak perlu khawatir mengalami overdosis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Herbal