Sponsors Link

5 Obat Tradisional Pengencer Ingus Terbukti Langsung Manjur

Sponsors Link

Saat pilek, flu, polip ataupun sinusitis terjadi tidak akan terlepas dengan yang namanya cairan sinusitis keluar atau ingus yang menyumbat rongga pernapasan kita. Ingus ini tentunya saat tidak diobati dengan benar – akan terus berkembang dan menyebabkan infeksi.

ads

Selain itu, ingus ini pun terkadang mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jika hal tersebut terjadi segerala obati agar Anda tidak akan terganggu dan dapat merasa nyaman. Berikut ini obat tradisional pengencer ingus yang dapat Anda gunakan.

1. Dengan Menggunakan Terapi Air Panas

Obat tradisional pengencer ingus busuk ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan air panas. Hal ini karena air panas akan mengencerkan ingus saat masuk ke dalam tubuh, sehingga ingus dapat keluar dengan mudah dari tenggorokan. Caranya adalah cukup dengan menggunakan baskom yang sudah diisi air panas. Saat menggunakannya, pastikan agar Anda atau baskom tersebut berada di ruangan tertutup tanpa ventilasi, atau Anda dapat menggunakan sarung.

Sarung tersebut digunakan untuk menutupi tubuh Anda lalu teteskan beberapa minyak kayu putih pada air panas tersebut. Setelah itu, tundukkan kepala Anda dengan jarak sekitar 8 cm dari baskom lalu hiruplah uap yang dihasilkan dari air panas yang telah dicampurkan minyak kayu putih. Uap tersebutlah yang akan mengencerkan ingus agar mudah keluar.

2. Garam

Obat tradisional Pengencer Ingus busuk lainnya ialah garam. Garam tidak hanya berguna sebagai bumbu dapur, namun juga ternyata dapat digunakan untuk mengencerkan ingus. Larutan garam ini juga dapat digunakan pada bayi. Namun, pada bayi – garam yang digunakan adalah garam yang dibeli di apotek. Untuk menggunakan garam, cukup campurkan seperempat sendok teh garam dengan seperempat sendok teh baking soda.

Setelah itu larutkan dengan menggunakan air hangat. Gunakan pipet yang akan digunakan untuk menyemprotkan langsung ke hidung secara bergantian. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak tiga kali dalam sehari agar Anda dapat merasakan efektifitasnya. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengatasi pengencer ingus yang sangat mengganggu.

3. Mengonsumsi Air Jahe Hangat

Obat batuk untuk penderita gagal ginjal tradisional lainnya ialah dengan menggunakan air jahe hangat. Selain mengatasi ingus, air jahe hangat ini juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti flu, pilek dan juga sinusitis yang dapat menyebabkan Pengencer Ingus.

Cukup dengan merebus dua ruas jahe yang terlah dicuci dan dikupas bersih dengan dua gelas air. Perlu diketahui, agar Anda merasakan khasiat dari air jahe ini – minulah selagi hangat karena khasiat yang terkandung dalam jahe masih bekerja dibandingkan jika dikonsumsi dalam keadaan dingin.

4. Merica Bubuk

Obat tradisional pengencer ingus selanjutnya ialah merica bubuk. Ternyata merica bubu tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, namun juga berkhasiat dalam mengatasi ingus yang berbau ini. Namun, jangan mengonsumsi merica bubuk berlebihan karena akan menyebabkan efek samping.

Selain itu, untuk menggunakan merica bubuk ini – campurkan dengan tiga rimpang jahe dan madu. Campurkan jahe yang telah ditumbuk halus lalu seduh dengan air panas. Kemudian, masukkan beberapa tetes madu dan sedikit merica bubuk. Lakukan ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari.

5. Menggunakan Kunyit

Selain merica dan garam, kunyit juga dapat menjadi pilihan metode pengobatan tradisional. Kunyit merupakan bumbu dapur yang khasiatnya cukup ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit, termasuk flu. Cukup dengan memarut 4 rimpah kunyit yang telah dicuci dan dikupas. Setelah sari dari kunyit keluar, campurkan dengan madu dan secangkir susu hangat. Minumlah sebanyak 3 kali sehari secara rutin hingga penyakit anda sembuh total.

Itulah, beberapa obat tradisional pengencer ingus yang dapat Anda gunakan dan terapkan dirumah dengan mudah. Pastikan agar Anda mengonsumsinya dalam keadaan hangat untuk mendapatkan khasiatnya. Jika Pengencer Ingus  tidak kunjung mereda, segeralah periksakan ke dokter. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan