Sponsors Link

3 Penyebab Batuk Kering Pada Anak 1 Tahun yang Wajib Anda Waspadai

Sponsors Link

Batuk kering pada anak 1 tahun masih menjadi salah satu penyakit yang sangat sering di alami oleh anak-anak. Bahkan gejala awal munculnya penyakit batuk kering ini tidak mudah di deteksi seperti jenis penyakit yang lainnya. Sedangkan untuk bayi maka Anda bisa mencoba obat batuk dahak untuk bayi 1 bulan ini yang sangat aman untuk kesehatan balita Anda.

ads

Penyebab Batuk Kering Pada Anak 1 Tahun

Metabolisme tubuh yang di miliki oleh anak-anak tentu berbeda dengan metabolisme tubuh yang di miliki oleh orang dewasa. Bahkan anak-anak yang masih berusia satu tahun tidak memiliki ketahanan tubuh yang terlalu kuat. Penyebab ingus tidak berhenti ini harus Anda ketahui. Sedangkan untuk penyebab batuk kering pada anak 1 tahun adalah sebagai berikut ini.

1. Infeksi saluran pernafasan yang di sebabkan oleh virus

Penyebab utama dari batuk kering pada anak 1 tahun adalah virus yang masuk ketika saluran pernafasan anak terganggu. Virus dari saluran pernafasan ini lalu menuju tenggorokan anak dan menyebabkan batuk kering pada anak-anak. Selain itu virus juga bisa menjadi penyebab suara hilang saat flu terjadi pada anak.

2. Penyakit asma

Batuk kering pada anak tidak hanya bisa di sebabkan oleh virus tetapi juga bisa di karenakan oleh penyakit bawaan yang memang sudah di milikinya sejak bayi. Salah satu penyakit bawaan lahir tersebut adalah penyakit asma. Ketika anak Anda memiliki penyakit asma dan tidak segera di obati maka batuk kering yang akan menjadi penyakit berikutnya yang datang ke tubuh anak. Beberapa penyebab batuk tbc haruslah di waspadai karena sangat berbahaya.

3. Cairan dari hidung yang masuk ke dalam tenggorokan

Penyebab selanjutnya dari batu kering yang terjadi pada anak usia 1 tahun adalah di sebabkan oleh cairan dari hidung yang masuk ke dalam tenggorokan anak. Cairan ini yang memicu gatal pada tenggorokan sehingga terjadinya batuk kering tidak bisa di hindari begitu saja. Fakta dari penyakit sinusitis tidak boleh minum susu ini haruslah Anda ketahui.

Setelah mengetahui beberapa penyebab batuk kering pada anak 1 tahun maka selanjutnya adalah Anda harus mulai peka pada gejala yang mulai di tujukan oleh anak Anda ketika sedang mengidap penyakit batuk kering ini. Jika Anda sudah mulai tahu tentang gejalanya maka akan lebih mudah dalam mengobati penyakit tersebut. Adapun gejala batuk kering pada anak 1 tahun adalah sebagai berikut.

1. Suara melengking yang keras setelah batuk

Jika sebelumnya anak Anda sudah mengidap penyakit batuk dan mulai mengeluarkan suara lengkingan setelah batuk maka hal tersebut harus lah Anda waspadai. Sebab suara melengking yang sangat dalam setelah batuk terjadi maka itu adalah salah satu gejala dari batuk kering. Ketahui penyebab hidung sakit saat flu ini agar mudah untuk mengobatinya.

2. Batuk terus menerus dengan di sertai dahak yang kental

Batuk yang terus menerus tanpa ada jeda dan di sertai dengan dahak yang sangat kental juga harus Anda waspadai sebab bisa jadi hal tersebut adalah gejala batuk kering yang sering terjadi pada anak-anak. Gejala ini biasanya juga terdapat pada bayi yang mengalami penyakit batuk kering. Jika ingus Anda berbau busuk maka Anda harus mencari tahu penyebab ingus berbau busuk tersebut.

3. Muntah dan wajah berubah memerah setelah batuk

Sponsors Link

Gejala berikutnya yang akan anak Anda alami jika menderita penyakit batuk kering adalah muntah-muntah dan wajah berubah menjadi merah setelah batuk. Wajah merah ini di karenakan tubuh anak sudah lelah batuk tetapi tidak ada dahak yang keluar. Waspadai beberapa virus penyebab pilek ini agar Anda bisa menghindarinya.

Cara Mengobati Batuk Kering Pada Anak 1 Tahun

Setiap penyakit memerlukan penanganannya sendiri-sendiri begitupun dengan penyakit batuk kering yang sering terjadi pada anak-anak ini. Cara mengobati batuk kering pada anak juga berbeda dengan cara mengobati batuk pada orang dewasa. Adapun cara untuk mengobati batuk kering pada anak 1 tahun adalah:

  1. Menghirup uap hangat, cara yang pertama untuk menyembuhkan batuk kering pada anak adalah dengan mengajaknya mandi air hangat agar anak bisa menghirup uap dari air hangat tersebut sehingga lendir yang ada di tenggorokan bisa kembali encer.
  2. Tetesan saline, untuk tetesan saline ini terbuat dari air garam yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek sekitar rumah Anda.
  3. Kumur dengan air garam, cara lain yang bisa menyembuhkan batuk kering pada anak 1 tahun adalah dengan menyuruhnya berkumur dengan air garam yang hangat.

Nah itu tadi beberapa penyebab, gejala, dan juga cara mengobati batuk kering pada anak 1 tahun.

, , ,