Sponsors Link

3 Ramuan Tradisional Sinusitis Akut Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Sinusitis merupakan sebuah penyakit peradangan yang terjadi pada daerah rongga sinus. Rongga sinus merupakan bagian yang berfungsi tempat keluar masuknya udara. Penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja ketika sistem kekebalan tubuh orang tersebut sedang menurun.

ads

Kondisi awal yang terjadi pada penderita sinusitis sebenarnya tidak jauh dengan ketika mereka menderita pilek dimana akan dimulai dengan adanya lendir yang ada di saluran pernapasan. Semakin lama lendir tersebut akan semakin banyak dan jika tidak segera dilakukan penanganan maka akan semakin menumpuk dan peradangan yang terjadi pun akan semakin parah.

Ada banyak pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati sinusitis, termasuk sinusitis akut. Pengobatan yang bisa anda lakukan adalah bisa menggunakan bahan – bahan herbal yang mudah anda dapatkan di sekliling anda atau anda lebih menggunakan pengobatan sinusitis menggunakan obat – obatan yang diberi oleh dokter.

Obat Sinusitis Akut

Dan yang paling cepat adalah dengan melakukan operasi dimana banyak orang yang lebih menempuh cara ini untuk mengobati sinusitis akut karena mereka berpendapat bahwa cara ini akan lebih cepat dan tidak sampai membuat kita terlalu lama menunggu. Namun tetap saja, operasi sinusitis akut akan menimbulkan efek samping terhadap pasien.

Namun kami sarankan agar anda mencoba beberapa ramuan tradisiona sinusitis akut karena pengobatan menggunakan ramuan herbal tidak akan menimbulkan efek samping, selain memang terbukti ampuh mengobati sinusitis akut.

1. Bawang Putih Dengan Teknik Garlic Steam

Ramuan tradisional sinusitis akut yang pertama adalah dengan memanfaatkan bawang putih yang nantinya akan anda buat menggunakan teknik garlic steam. Seperti yang kita tahu bahwa bawang putih merupakan salah satu bumbu wajib yang harus anda di setiap masakan.

Namun dibalik itu, bawang putih terbukti ampuh membantu mengobati sinusitis akut secara alami tanpa menimbulkkan efek samping. Bawang putih nantinya akan berperan sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang akan berfungsi membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi sinusitis yang anda alami.

Cara yang hal yang anda lakukan untuk membuat ramuan ini adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 3 sampai 5 siung bawang putih yang sebelumnya telah anda kupas dan anda cuci menggunakan air yang mengalir.
  • Siapkan air sekitar 2 sampai 3 gelas.
  • Panci
  • Handuk atau bisa juga kain tipis

Cara pembuatannya sendiri sebagai berikut:

  • Panaskan api dan kemudian anda masukkan air tersebut ke dalam panci dan masak air tersebut menggunakan api sedang.
  • Ketika sudah mendidih, anda harus memasukkan bawang putih yang sudah anda hancurkan terlebih dahulu.
  • Kemudian anda aduk pelan – pelan dan selanjutnya anda matikan kompor dan angkat panci tersebut.
  • Setelah itu anda harus menutup panci menggunakan kain dan lalu anda dekatkan kepala anda ke dalam panci yang sudah ditutupi tersebut dengan jarak 2 – 4 inci.
  • Anda hanya perlu menghirup uap tersebut pelan – pelan. Disarankan utnuk melakukannya 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal.
Sponsors Link

2. Bawang Putih Dengan Garlic Water

Masih menggunakan bawang putih sebagai pengobatan herbal, namun teknik yang dilakukan kali ini sedikit lebih berbeda. Bahan – bahan yang harus anda siapkan antara lain:

  • 2 sampai 4 siung bawang putih yang sudah anda cuci bersih menggunakan air yang mengalir.
  • Siapkan air sebanyak kurang lebih 2 sampai dengan 4 gelas.
  • Garam

Cara pembuatan menggunakan galic water adalah sebagai berikut:

  • Potong beberapa siung bawang putih yang sudah anda siapkan dan kemudian anda masukkan ke dalam panci yang sebelumnya sudah anda isi dengan air.
  • Letakkan panci tersebut ke dalam kompor dan kemudian nyalakan api sedang dan tunggu sampai benar – benar mendidih.
  • Setelah itu, anda siapkan saringan dan saring air yang sudah bercampur bawang putih tersebut ke dalam gelas atau bisa juga ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan garam sambil anda aduk pelan – pelan sampai dirasa benar – benar garam tersebut sudah larut.
  • Kemudian anda hanya perlu menghirupnya secara perlahan – lahan dan lakukan secara rutin guna mendapatkan manfaat yang lebih maksimal. Cara ini juga terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan sakit tenggorokan karena flu dan sebagai pengobatan hidung mampet setiap malam.
Sponsors Link

3. Menggunakan Garam Dengan Teknik Pot Neti

Cara mengobati sinusitis akut yang terakhir adalah dengan menggunakan teknik pot neti. Bagi anda yang belum tahu tentang teknik pot neti, bahwa teknik ini menggunakan sebuah media yang berupa ceret atau teko yang berukuran kecil.

Nanti anda akan mengisi teko tersebut dengan air hangat yang sebelumnya sudah anda campurkan dengan garam. Setelah itu, anda masukkan air hangat yang sudah bercampur garam tersebut secara perlahan – lahan ke dalam hidung anda. Disarankan untuk mencampurkannya dengan garam minimal 1/4 sendok teh dan jangan sampai terlalu banyak.

Cara ini juga terbukti ampuh digunakan untuk cara mengobati batuk kronis serta cara mengobati sinus pranasal seara alami dan tanpa efek samping. Yang terpenting adalah anda melakukan cara ini secara rutin untuk mendaptkan kesembuhan yang lebih cepat.

Demikian inforamasi yang bisa kami sampaikan tentang ramuan tradisional untuk sinusitis akut. Kami juga menyarakan anda untuk membaca informasi lain tentang pengobatan sinusitis yakni terapi sinusitis akut yang terbukti efektif. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal